anak GTM

anak GTM

GTM merupakan singkatan dari Gerakan Tutup Mulut dimana hal ini dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan anak seperti terjadinya pada anak mudah sakit, berat badan menurun, dan kekurangan gizi dimana gizi merupakan salah satu bagian yang penting untuk di konsumsi anak GTM anda ketika masih dalam masa pertumbuhan, salah satu cara di berikan vitamin gizidat.

Berikut berupakan beberapa cara mengatasi anak GTM yaitu mencari tau penyebab anak susah makan, makan bersama anak dengan suasana ceria, mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, makan teratur, sediakan variasi makanan, hindari makanan sambil nonton tv atau bermain hp, berikan cemilan sehat dan yang terakhir yaitu mengkonsumsi vitamin gizidat.

8 Cara Mengatasi Anak GTM

  1. Mencari tau penyebab anak susah makan

Cara pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan mencari tau penyebab anak buah hati anda susah makan. Anak GTM dapat di sebabkan oleh beberapa faktor sehingga nafsu makan anak buah hati anda menurun, beberapa macam faktor yang dapat anda ketahui seperti anak bosan dengan makanan yang sama, sedang sakit, tidak merasa lapar dan dapat di sebabkan trauma.

Mencari tau penyebab anak susah makan

Menurut penelitian Ikatan Dokter Anak Indonesia penyebab utama dari GTM pada anak merupakan pola pemberian makan yang tidak sesuai kepada anak, penting untuk di perhatikan pola makan di usia pertumbuhan anak. Penting bagi anda untuk mencari tau penyebab anak buah hati anda susah makan dan sebaik nya mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan berbagai cara

  1. Makan bersama anak dengan suasana makan yang ceria

Ketika anda menyuapi anak buah hati anda dengan suasana makan yang ceria, anak akan senang dan bersemangat untuk makan lebih. Sifat yang dimiliki anak – anak ketika masa pertumbuhan akan sering melakukan banyak kesenangan dimana akan menambah nafsu makan anak tersebut ketika di sekitar anak – anak anda suasana yang ceria dan menyenangkan timbul terutama dari orang tua.

Makan bersama anak dengan suasana makan yang ceria

Selain itu, Anda dapat mencari tau cara menyenangkan ketika menyuapi anak buah hati anda  sehingga nafsu makan nya bertambah dimana ketika suasana hati anak anda senang nafsu makan pun juga bertambah. Salah satu cara menyuapi yang menyenagkan agar anak anda tidak bosan yaitu bercanda bersama, sambil bermain permainan yang simple atau permainan yang hanya duduk saja.

  1. Mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna

Cara satu ini merupakan salah satu cara yang sangat perlu anda perhatikan untuk mengawasi pola makan anak atau makanan apa saja yang di konsumsi oleh anak. Hal ini juga merupakan tanggung jawab orang tua untuk tidak membiarkan anak membeli jajan yang tidak sehat dimana dapat membuat pertumbuhan anak buah hati anda terhambat dengan makanan seperti junkfood, micin, dll.

Mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna

Hal ini merupakan tanggung jawab orang tua untuk melatih anak agar memakan makanan yang sehat yaitu mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna serta menambah vitamin gizidat yang akan menyehatkan bagi pertumbuhan anak buah hati anda. Membiasakan anak memakan makanan 4 sehat 5 sempurna akan terbawa sampai besar dengan hidup sehat dan menjaga dari penyakit.

Makanan 4 sehat 5 sempurna seperti makanan pokok yang terdiri dari jagung, nasi,sagu, singkong, gandum. Selanjutnya lauk pauk yang terdiri dari daging, telur, tahu, tempe, Sayur – sayuran, buah – buahan,  susu. Berikut merupakan makanan 4 sehat 5 sempurna yang sebaik nya di konsumsi anak buah hati anda terutama anak GTM yang dapat menambah gizi serta nafsu makan yang lebih.

  1. Makan teratur

Cara selanutnya yaitu melatih anak agar makan teratur sehingga  penting bagi orang tua untuk membuatkan jadwal makan kepada anak agar terlatih untuk makan teratur, hal ini sangat berpengaruh kedepan nya untuk melatih kebiasaan anak hidup sehat sehingga orang tua juga melatih anak untuk disiplin terhadap waktu, di mulai dari hal terkecil yaitu disiplin makan teratur.

Makan teratur

Kebiasaan dari kecil akan kebawa sampai besar dimana tugas orang tua untuk melatih anak buah hati nya agar disiplin terhadap waktu dengan di mulai nya dari makan dengan teratur. Memulai hidup sehat sangatlah penting bagi anda dan serta anda buah hati anda.

  1. Sediakan variasi makanan

Cara kelima yaitu dengan menyediakan variasi makanan untuk anak buah hati anda agar tidak mudah bosan. Hal ini dapat mengurangi nafsu makan anak buah hati anda ketika bosan dengan makanan yang sama sehingga terjadilah anak GTM. Anak – anak juga mudah bosan sama hal nya seperti orang dewasa yang bosan dengan makanan sama yang di konsumsi nya setiap waktu.

Sediakan variasi makanan

Orang tua dapat membuat jadwal masak setiap hari nya yang berbeda- bedaatau bervariasi agar anak dapat merasakan makanan baru dan dapat menambah nafsu makan anak buah hati anda. Anak akan merasa senang serta makanan homemade lebih terjamin bahan – bahan nya dan lebih higienis.

  1. Berikan cemilan sehat

Anak – anak tidak akan bisa terhindar dari yang nama nya makanan cemilan atau makanan ringan seperti jajan, kripik dan lain – lain, sehingga orang tua dapat memberikan makanan ringan yang sehat untuk anak buah hati nya, agar si buah hati tidak bosan dengan makanan yang berat. Anak GTM yang tidak suka dengan sayuran, ini merupakan salah satu strategi dengan adanya cemilan sayur.

Berikan cemilan sehat

Pada zaman modern ini sudah banyak produk jenis sayuran yang dijadikan makanan ringan dimana inovasi ini sangat membantu bagi anak – anak agar dapat mengkonsumsi makanan yang sehat terutama bagi anak – anak yang tidak suka dengan sayuran. Selain itu, orang tua dapat menyajikan makanan sehat semenarik mungkin agar anak – anak tertarik sehingga menambah selera makan.

Mengkonsumsi Vitamin Gizidat

Cara yang terakhir untuk mengatasi anak GTM atau Gerakan Tutup Mulut ini dapat dilakukan dengan memberikan anak buah hati anda vitamin gizidat yang dapat menambah nafsu makan anak buah hati anda.Vitamin gizidat merupakan salah satu cara agar anak suka makan dan sehat, vitamin gizidat yang akan membantu pertumbuhan anak buah hati anda dengan kebiasaan yang sehat.

Mengkonsumsi Vitamin Gizidat

Vitamin gazidat diformulasikan menjadi 3 pilihan yaitu madu hutan, kurkumin, sidat. Formulasi yang dimiliki vitamin gazidat akan menambah nafsu makan anak buah hati anda dan menjadikan hidup anak anda lebih sehat. Hidup sehat dengan mengkonsumsi vitamin gizidat menaikan nafsu makan anak buah hati anda dengan dilatih keseharian yang sehat serta makan teratur.

Vitamin gizidat atau madu anak dengan formulasi yang berkualitas dan tepat dapat membantu pertumbuhan anak buah hati anda serta dapat mengatasi nafsu makan terutama anak GTM, solusi paling tepat untuk pertumbuhan anak anda adalah vitamin gizidat serta dapat menambah nafsu makan anak buah hati anda dan dilatih dengan kebiasaan sehat yang sudah kami sediakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *