Buah Untuk Penambah Berat Badan

Buah Untuk Penambah Berat Badan

Mendapatkan berat badan ideal tidak selalu dengan mengurangi berat badan. Beberapa orang menghadapi permasalahan berupa berat badan yang terlalu rendah kurang dari berat badan ideal. Mereka telah mencoba berbagai macam cara seperti mengkonsumsi suplemen penambah berat badan untuk menaikkan berat badan. Namun suplemen ini terkadang kurang efektif dan menimbulkan efek samping.

Padahal, tahukah anda bahwa terdapat beragam jenis buah untuk penambah berat badan? Keuntungan mengkonsumsi buah-buahan untuk menaikkan berat badan adalah tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Lantas, buah apa sajakah yang bermanfaat untuk menaikkan berat badan? Berikut ulasannya.

Sepuluh Daftar Buah-Buahan yang Baik untuk Menambah Berat Badan

1. Buah Alpukat

Buah alpukat menjadi salah satu buah yang sering dihindari oleh mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Mereka beralasan karena di dalam alpukat terdapat lemak yang cukup tinggi. Padahal, kandungan lemak dalam alpukat justru membantu anda mendapatkan berat badan ideal. Alpukat sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan maupun menaikkan berat badan.

Buah Alpukat

Dalam 100 gram buah alpukat terdapat 168 kalori yang baik untuk menambah berat badan. Alpukat juga tinggi akan protein nabati. Dalam setiap 100 gram alpukat terdapat 0,9 gram protein nabati. Alpukat juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat karena mengandung asam oleat dan linoleate. Kandungan lemak dalam 100 gram alpukat sebanyak 6,5 gram.

2. Buah Pisang

Buah kedua yang tentu sudah tidak asing bagi kita adalah buah pisang. Pisang telah dikenal luas efektif sebagai buah untuk penambah berat badan. Pisang mengandung sejumlah energi yang lebih dibandingkan buah-buahan lain. Kalori yang terkandung di dalam pisang mencapai 136 kalori setiap 100 gramnya. Nilai ini jauh lebih tinggi dibandingkan apel yang hanya 54 kalori setiap 100 gram.

Buah Pisang

Selain tinggi kalori, pisang juga kaya akan mineral seperti kalium, besi, kalsium, magnesium dan fosfor. Bahkan kandungan besi di dalam pisang dapat diserap tubuh hingga 100%. Kandungan kalium di dalam pisang juga baik untuk menjaga kesehatan jantung, memperlancar pengiriman oksigen ke otak hingga menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Dalam setiap 100 gram pisang, terdapat 440 mikrogram kalium.

3. Buah Mangga

Buah mangga yang memiliki citarasa manis dengan sedikit masam ini cocok untuk membantu menambah berat badan anda. Kandungan kalori di dalam buah mangga juga cukup tinggi yaitu mencapai 60 kkal dalam setiap 100 gramnya. Sementara kandungan karbohidrat di dalam 100 gram mangga mencapai 15 gram. Mangga juga tinggi akan gula dimana dalam setiap 100 gram mangga terdapat gula sebanyak 13,7 gram.

Buah Mangga

Kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi pada mangga membuatnya sangat baik untuk menambah massa tubuh. Mangga juga mengandung lemak sebanyak 0,38 gram dalam setiap 100 gramnya. Tidak hanya membantu menambah berat badan, mengkonsumsi mangga rutin juga efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Buah Anggur

Meski sedikit lebih mahal dibanding buah sebelumnya, namun tidak ada salahnya anda mempercayakan anggur sebagai buah penambah massa tubuh. Buah dengan cita rasa asam manis ini mengandung setidaknya 130 kalori dalam setiap 100 gram anggur. Selain itu, anggur juga tinggi akan zat air yang mencapai 70 persen dari beratnya serta tinggi zat gula. Zat gula di dalam anggur mencapai 20 persennya.

Buah Anggur

Kandungan gula yang tinggi menjadikan buah anggur sebagai menu sehat membantu menaikkan berat badan. Anda juga bisa memperoleh manfaat lain yang baik dari anggur seperti mencegah pertumbuhan sel kanker. Hal ini dikarenakan anggur mengandung zat polifenol serta resveratrol yang merupakan zat antioksidan yang baik menangkal radikal bebas.

5. Kacang Almond

Kacang-kacangan merupakan makanan alami yang tinggi kandungan protein nabati. Kacang almond kaya akan kalori yang baik untuk menambah massa tubuh secara alami. Ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi kacang almond setidaknya 6 sampai 7 butir setiap harinya. Selain tinggi kalori, kacang almond juga kaya akan mineral seperti potassium, fosfor, magnesium dan zat besi.

Kacang Almond

Mengkonsumsi kacang almond tidak hanya baik untuk menambah massa tubuh namun juga mencegah penyakit jantung serta menurunkan risiko penyakit kanker. Bahkan kacang almond juga bermanfaat meningkatkan daya berpikir anak di masa pertumbuhan.

6. Kacang Mete

Kacang mete merupakan jenis buah-buahan kering yang efektif untuk membantu menambah massa tubuh. Kacang mete kaya akan zat protein yang baik untuk mempertahankan energi tubuh sepanjang hari. Kandungan protein yang tinggi dapat membantu menambah massa otot sehingga dapat meningkatkan massa tubuh.

Kacang Mete

Kacang mete mengandung kalori yang tinggi sebesar 155 kalori dalam setiap 1 ons. Kandungan kalorinya yang tinggi membuat kacang mete efektif untuk menambah massa tubuh. Anda juga bisa menemukan manfaat kacang mete yang baik untuk kesehatan mata karena kandungan senyawa Zeaksantin serta Lutein di dalamnya.

7. Durian

Durian merupakan buah eksotis yang memiliki manfaat sebagai buah untuk penambah berat badan anda. Kandungan dalam secangkir durian bahkan mencapai 357 kalori sehingga sangat baik untuk anda yang sedang menjalani program penaikan berat badan. Kabar baiknya, kandungan lemak di dalam durian cukup rendah yaitu hanya 13 gram setiap porsinya. Lemak dalam durian menyumbang sekitar 33% kalori.

Durian

Karbohidrat di dalam durian juga cukup tinggi bahkan dapat memenuhi setengah kebutuhan 130 gram karbohidrat harian. Oleh karena itu durian sangat efektif menaikkan berat badan anda. Konsumsi durian juga baik untuk melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi mencapai 9,2 gram. Sementara protein yang terkandung dalam durian mencapai 3,6 gram. Meski baik untuk tubuh, sebaiknya batasi konsumsi durian setiap hari.

Cara Mengolah Buah-Buahan untuk Mendapatkan Manfaatnya

Anda dapat mengolah buah-buahan tersebut ataupun mengkonsumsi secara langsung untuk memperoleh manfaatnya. Agar dapat lebih banyak mengkonsumsi buah dalam sekali duduk, anda bisa mengolah buah tersebut untuk dijadikan sebagai jus. Selain itu, mengolah buah tersebut menjadi smoothies dengan dicampur susu dan yoghurt juga baik untuk kesehatan anda.

Mendapat Berat Badan Ideal dengan Gizidat

Anda bisa mendapat kebaikan yang lebih dari buah-buahan tersebut dengan menambahkan gizidat dalam olahan buah anda. Gizidat sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan sehingga cocok dikonsumsi oleh anda yang sedang menjalani program penaikan berat badan. Gizidat merupakan suplemen yang terbuat dari formulasi tiga bahan alami seperti madu hutan asli, kurkumin dan sidat.

Mendapat Berat Badan Ideal dengan Gizidat

Madu hutan memberikan nutrisi yang maksimal dan kaya akan antioksidan karena berasal dari lebah-lebah liar yang hidup di hutan tropis Indonesia. Kurkumin atau temulawak merupakan rempah-rempah yang telah dikenal luas baik untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh. Sehingga menambahkan suplemen Gizidat ke dalam  menu buah sangat efektif untuk membantu menambah berat badan. Sementara kandungan protein pada sidat diketahui lebih tinggi dibanding ikan salmon Norwegia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *