Cara Agar Cepat Tinggi Dengan Olahraga

Cara Agar Cepat Tinggi Dengan Olahraga

Postur tubuh tinggi merupakan idaman bagi setiap orang. Hal ini karena tidak semua orang mendapatkan anugerah mempunyai badan tinggi. Oleh sebab itu, bagi anda yang menginginkan badan tinggi, anda dapat mengikuti cara agar cepat tinggi dengan olahraga secara efektif dan mudah untuk dilakukan setiap hari. Berikut adalah penjelasannya.

Tata Cara agar Cepat Tinggi dengan Olahraga secara Efektif

Bagi anda yang menginginkan postur tubuh tinggi, anda dapat melakukan beberapa olahraga yang dapat membuat tubuh anda bertambah tinggi. Berikut adalah penjelasan mengenai cara agar cepat tinggi dengan olahraga.

1. Bersepeda

Bersepeda

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga bersepeda. Olahraga bersepeda terbilang sangat efektif untuk membuat tubuh menjadi tinggi. Hal ini karena pada saat mengayuh sepeda aliran darah akan menuju ke lutut dan juga otot paha yang akan membuat rangsangan pada pertumbuhan tulang anda.

2. Berenang

Berenang

Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga berenang. Olahraga renang dapat terbilang ampuh untuk membuat tubuh anda menjadi tinggi. Hal ini sudah terbukti bahwa kebanyakan para atlet renang memiliki postur tubuh tinggi. Sehingga anda dapat melakukan olahraga tersebut setiap hari.

Pada saat berenang dapat membuat tulang belakang anda menjadi kuat dan dapat merangsang pertumbuhan. Selain itu, ketika berenang otot tubuh khususnya bagian dada akan meregang dan juga akan kontraksi karena harus bergerak melawan gravitasi di dalam air. Dengan begitu tidak heran bila para atlet renang memiliki tubuh bagian atas secara proporsional.

3. Basket

Basket

Cara ketiga yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga basket. Anda dapat melakukan olahraga basket setiap hari. Dalam permainan olahraga tersebut anda akan banyak melakukan aktivitas melompat dan juga berlari. Semakin sering anda bermain basket, maka semakin bertambah tinggi postur tubuh anda.

Olahraga basket dapat membuat anda bertambah menjadi tinggi karena dapat membuat lempeng pertumbuhan yang ada dalam tubuh anda mengalami guncangan. Guncangan tersebut akan merangsang pertumbuhan tulang karena banyak darah yang mengalir di dalamnya.

Selain melakukan loncat, olahraga basket juga melakukan lempar bola kepada kawan. Hal ini membuat otot menjadi meregang dan juga kontraksi ketika akan menapak. Dengan begitu akan membuat tulang anda menjadi terangsang untuk bertambah tumbuh kembali.

4. Sepak Bola atau Futsal

Sepak Bola atau Futsal

Cara keempat yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga sepak bola atau futsal. Olahraga ini banyak disukai oleh para lelaki karena sangat efektif untuk membuat tubuh menjadi tinggi. Cara kerja otot yang membuat tubuh menjadi tinggi ini sama halnya dengan olahraga basket yaitu terdapat lempeng pertumbuhan yang dialiri oksigen dan juga darah di dalamnya.

5. Bulu Tangkis

Bulu Tangkis

Cara kelima yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga bulu tangkis. Olahraga bulu tangkis dapat menjadi olahraga efektif untuk menambah tinggi badan anda. Hal ini karena dalam olahraga tersebut terdapat gerakan melompat yang dapat membuat rangsangan terhadap hormon pertumbuhan anda. Anda dapat mencoba olahraga tersebut setiap hari di rumah.

6. Skipping atau Lompat Tali

Skipping atau Lompat Tali

Cara keenam yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga skipping atau lompat tali. Anda dapat melakukan olahraga lompat tali ini dimana saja dan kapan saja karena gerakannya yang mudah. Dengan menggunakan tali khusus yang banyak dijual di toko olahraga, anda sudah dapat menambah tinggi badan anda.

Olahraga skipping atau lompat tali dapat membuat otot bagian kaki anda menjadi meregang dan juga kontraksi. Hal ini akan mengundang hormon pertumbuhan anda yang mengakibatkan bertambahnya tinggi badan anda. Untuk hasil maksimal, anda dapat melakukan olahraga ini setiap hari.

7. Yoga

Yoga

Cara ketujuh yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga yoga. Gerakan yang ada dalam olahraga yoga tersebut dapat mendorong terjadinya pertumbuhan tulang yang dapat membuatnya bertambah tinggi. Gerakan tersebut antara lain mountain, adho mukha svanasana, chakrasana, tree, surya namaskar, dan triangle.

Selain untuk menambah tinggi tubuh anda, olahraga yoga juga dapat menghilangkan stress dan menjadikan tubuh rileks kembali. Dengan begitu dapat juga untuk memperlancarkan aliran hormon pertumbuhan anda. Oleh sebab itu lakukan gerakan yoga tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Peregangan Tubuh atau Stretching

Peregangan Tubuh atau Stretching

Cara kedelapan yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga Peregangan tubuh atau stretching. Dalam olahraga ini anda dapat melakukan segala bentuk pemanasan sebelum melakukan olahraga yang terbilang berat seperti basket, futsal, atau sepak bola. Pada peregangan tubuh atau stretching ini ternyata dapat juga untuk menambah tinggi badan.

Anda dapat melakukan peregangan tubuh dengan berbagai bentuk. Salah satu bentuk yang dapat anda lakukan adalah cobra stretching. Gerakan ini mampu membuat hormon pertumbuhan menjadi terangsang. Oleh sebab itu, anda dapat melakukan peregangan tubuh tersebut setiap hari untuk mencapai hasil maksimal.

Perlu anda ingat bahwa peregangan otot harus dilakukan secara urut agar anda tidak merasa pusing karena peredaran darah yang tidak beraturan. Lakukan stretching mulai dari atas hingga ke bawah secara bertahap.

9. Squat Jump

Squat Jump

Cara kesembilan yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga squat jump. Gerakan olahraga squat jump dapat anda lakukan dengan mudah setiap harinya. Hal ini dapat melatih otot yang berhubungan dengan tulang yang telah terangsang untuk bertambah tumbuh. Perlu anda ingat bahwa tidak boleh sembarangan melakukan olahraga ini agar tidak terkena cedera serius.

10. Pull Up

Pull Up

Cara kesepuluh yang dapat anda lakukan adalah dengan olahraga pull up. Olahraga pull up atau bergelantungan dalam medium palang sangatlah efektif untuk menambah tinggi badan anda. Hal ini terjadi karena tulang belakang anda akan berubah menjadi lurus dan memanjang. Untuk hasil maksimal, anda dapat melakukan olahraga pull up ini selama 10 menit dengan hitungan 10 kali.

11. Selalu Mengkonsumsi Vitamin Gizidat

Selalu Mengkonsumsi Vitamin Gizidat

Cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk menambah tinggi badan anda adalah selalu mengkonsumsi vitamin Gizidat. Disamping berolahraga, anda dapat mengkonsumsi vitamin Gizidat yang berupa madu ini setiap hari. Vitamin tersebut dipercaya ampuh untuk membantu meningkatkan tumbuh kembang anda.

Vitamin Gizidat terbuat dari bahan dasar pilihan dan alami antara lain madu hutan, temulawak, dan juga protein sidat. Bahan dasar tersebut terbilang aman untuk dikonsumsi oleh tubuh setiap hari. Sudah banyak masyarakat luas yang mengkonsumsi vitamin Gizidat ini sebagai salah satu cara agar cepat tinggi dengan olahraga secara ampuh.

Memiliki postur tubuh tinggi proporsional adalah dambaan setiap orang. Meskipun anda terlahir dengan tubuh pendek, anda juga bisa menambah tinggi badan anda secara alami tanpa bantuan suplemen peninggi badan. Cukup dengan melakukan cara agar cepat tinggi dengan olahraga setiap hari, anda sudah bisa mendapatkannya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *