Cara Alami Menggemukkan Badan

Cara Alami Menggemukkan Badan

Tak peduli seberapa banyak Anda makan, tampaknya Anda tak pernah bisa menambah berat badan. Walau banyak wanita memimpikan hal ini terjadi pada mereka, tetapi sebenarnya kondisi ini jauh dari kata baik. Memiliki berat badan yang kurang dari normal bisa memengaruhi kesehatan Anda secara buruk. Beberapa masalah kesehatan seperti turunnya imunitas, tulang rapuh, rambut rontok, dan ketidaksuburan.

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi kondisi ini adalah memilih makanan yang akan membantu Anda menambah berat badan. Namun, Anda tetap harus memperhatikan apa yang masuk ke tubuh Anda. Memilih makanan yang sehat akan menambah massa otot, tulang, dan sedikit lemak. Namun jika Anda memilih makan yang tidak sehat, itu hanya akan menambah masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes. Dalam artikel ini Anda akan menemukan banyak cara alami menggemukkan badan dengan pilihan makanan yang tepat.

Pilihan Makanan yang Tepat sebagai Cara Alami Menggemukkan Badan

Mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih banyak serta meningkatkan asupan protein dan kalori akan sangat membantu dalam membangun massa otot serta menambah berat badan. Ingat, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak bergizi dalam jumlah banyak karena bukan massa otot yang akan bertambah, namun hanya lemak sehingga meningkatkan potensi obesitas.

  1. Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh mengandung glukosa dalam jumlah banyak. Glukosa sendiri dimanfaatkan tubuh sebagai sumber energi utama. Karbohidrat yang banyak terkandung dalam biji-bijian akan membantu kerja protein sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pembangun massa otot, bukan hanya energi jangka pendek. Pati termodifikasi, seperti tepung putih, sebaiknya diganti dengan tepung gandum utuh karena bisa menyediakan lebih banyak nutrisi serta energi.

Sekarang ini, Anda tak perlu repot mencari makanan berbahan dasar gandum utuh karena sudah banyak versi gandum utuh dari makanan yang umum dijumpai seperti roti, pasta, quinoa, dan nasi merah.

  1. Kacang-kacangan

kacang-kacangan

Kacang bisa mengandung jumlah kalori yang tinggi dalam satu porsi saja. Dua kepalan almond atau 18 buah kacang mede bisa mengandung sampai dengan 160 kalori. Faktanya, almond mengandung alfa-tokoferol vitamin E, yang bisa mencegah kerusakan akibat radikal bebas setelah olahraga berat. Walnut juga merupakan kacang dengan kombinasi luar biasa antara fitosterol, lemak, dan asam amino.

Kombinasi ini menyebabkan tingginya kandungan kalori serta kandungan oksida nitrit, suatu zat yang mendukung perkembangan serta perbaikan otot. Kacang brazil mengandung selenium, serta kandungan kalorinya mencapai 190 kalori dalam 7 buah kacang.

  1. Alpukat

Alpukat

Buah yang serbaguna ini mengandung lemak dan kalori dalam jumlah tinggi. Sebuah alpukat berukuran sedang bisa mengandung sampai dengan 300 kalori dan 31 gram lemak. Terlebih, lemak yang terkandung dalam alpukat sangat baik untuk kerja jantung. Memakan sebuah alpukat secara rutin setia[ hari bisa membantu Anda meningkatkan berat badan sampai dengan 3 kilo dalam satu minggu. Anda juga bisa menambahkan potongan alpukat ke atas omelet atau roti lapis. Selain itu, campurkan alpukat dalam salad untuk variasi rasa yang berbeda.

  1. Kentang

Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang paling baik. Maka dari itu, kentang sangat direkomendasikan sebagai cara alami menggemukkan badan. Keripik kentang yang dimasak dengan minyak berkualitas tinggi atau makanan ringan lain berbahan dasar kentang sangat disarankan untuk dikonsumsi sebagai selingan.

Sebagai makanan utama, cobalah mengkonsumsi kentang panggang. Namun, jangan berpikir bahwa Anda boleh mengkonsumsi makanan ringan dari kentang sesuka hati. Demi kesehatan tubuh dan jantung, sebaiknya konsumsi makanan ringan yang diproses tetap dibatasi.

  1. Pasta dan Mie

Pasta dan Mie

Dua jenis makanan pokok ini bisa disajikan dalam banyak bentuk, serta merupakan sumber kalori dan karbohidrat yang lezat. Anda bisa menemukannya di mana saja serta mengkombinasikannya dengan bahan apa pun untuk mendapatkan cukup zat gizi serta vitamin dan mineral.

  1. Buah kering

Buah kering

Buah yang dikeringkan seperti keripik pisang, kismis, dan kurma merupakan sumber serat yang baik. Selain itu, makanan ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan secara umum dan untuk membangun otot. Karena mengandung kalori dalam jumlah tinggi, buah kering bisa membantu Anda mencapai target surplus kalori harian.

Buah kering juga bisa mengurangi jumlah lemak yang disimpan di dalam tubuh. Anda bisa memakannya sebagai cemilan sepanjang hari. Namun, pastikan Anda minum cukup banyak air untuk mengurangi risiko dehidrasi. Sebisa mungkin, pilihlah buah yang dikeringkan dengan alami dan tanpa banyak tambahan bahan kimia.

  1. Daging Sapi

Daging Sapi

Daging sapi merupakan bahan makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Asam amino yang dibawa oleh protein merupakan penyusun jaringan otot. Protein ini membantu dalam membentuk otot dengan cara menyediakan 15 hingga 20 persen kalori harian.

Daging sapi merupakan sumber zat besi dan zink yang penting. Dua bahan kimia ini sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan otot. Terlebih, daging sapi juga mengandung kreatin, sebuah zat yang bisa memompa zat besi. Jadi, untuk menambah berat badan, sangat disarankan untuk memasukkan daging sapi rendah lemak ke dalam setiap makanan Anda.

  1. Suplemen Gizidat

Suplemen Gizidat

Mungkin Anda sudah mengkonsumsi semua bahan makanan yang telah disebutkan, tetapi apakah masih ada kemungkinan mendapatkan hasil yang diinginkan dengan lebih cepat? Jawabannya adalah iya! Dengan menambah konsumsi suplemen gizidat ke dalam pola makan Anda, tentunya Anda bisa lebih cepat mencapai berat badan yang dikehendaki.

Kandungan omega 3, protein, dan DHA dalam gizidat akan membantu peningkatan berat badan secara alami, juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

  1. Smoothies

Smoothies

Smoothies adalah minuman yang tepat untuk menambahkan banyak jumlah kalori tanpa harus memakan makanan padat. Smoothies bisa dibuat dengan berbagai macam kombinasi seperti pisang, susu kedelai, mentega, madu, yogurt, dan air kelapa. Tergantung dari bahan apa yang Anda gunakan untuk membuat smoothie, satu sajian smoothie bisa mencapai ratusan kalori.

  1. Mentega

Mentega

Produk olahan susu yang harum, lembut, dan lezat ini sejatinya merupakan kumpulan lemak yang baik bagi tubuh. Selain itu, mentega juga mengandung berbagai vitamin yaitu A, B12, E, K2, dan D serta mineral seperti kalsium, fosfor, dan kalium. Kalori yang terkandung dalam mentega mencapai 100 kalori per sendok makan sehingga dipastikan bisa membantu Anda menambah berat badan.

Meskipun mentega sangat bisa diandalkan dalam menambah berat badan, tetap saja Anda sebaiknya membatasi asupan. Saat berat badan Anda sudah mulai bertambah, mulai kurangi konsumsi mentega karena jumlah berlebih akan membuat Anda memiliki risiko kelebihan berat badan.

  1. Keju

Keju

Ini mungkin bisa dibilang salah satu cara alami menggemukkan badan yang paling lezat. Keju merupakan produk olahan susu berkalori tinggi, namun juga mengandung banyak zat gizi. Ada banyak sekali jenis keju sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda. Karena 100 gram keju bisa mengandung sampai dengan 400 kalori, sudah pasti makanan lezat ini bisa membantu Anda mencapai target.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *