Cara cepat menambah berat badan

Cara cepat menambah berat badan

Cara cepat menambah berat badan merupakan salah satu hal perlu diketahui bagi Anda semua yang ingin menaikkan berat badan dalam waktu yang cepat. Meskipun memiliki tubuh ramping merupakan keinginan setiap wanita, ternyata tidak semua wanita memiliki keinginan untuk terlihat kurus.

Beberapa wanita banyak yang kurang nyaman ketika memiliki badan yang kurus. Bahkan, ada juga beberapa wanita yang memang sengaja menggemukkan berat badannya karena dibully ketika kurus. Baiklah, jika selama ini Anda lebih akrab dengan cara menurunkan berat badan. Pada uraian kali ini, kami akan memberikan informasi kepada Anda semua mengenai cara cepat menambah berat badan.

14 Cara Cepat Menambah Berat Badan 

  1. Makan Dalam Intensitas Lebih Sering

Jika Anda memiliki keinginan untuk menaikkan badan, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah makan dalam intensitas yang lebih sering. Dibandingkan makan sebanyak tiga kali dalam jumlah yang besar, maka lebih baik Anda makan hingga lima kali dalam porsi yang kecil dan intensitas yang sering.

Karena orang kurus akan cenderung lebih cepat kenyang. Untuk itu, sebaiknya Anda makan dalam intensitas yang sering, jika ingin menambah berat badan dengan cepat.

  1. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Jika Anda ingin gemuk, itu sangat boleh. Akan tetapi, jangan sampai Anda mengorbankan kesehatan Anda sendiri. Cara menaikkan berat badan bisa Anda lakukan secara alami, tanpa menggunakan obat.

Akan tetapi, bukan berarti Anda harus mengonsumsi makanan berlemak dalam jumlah yang banyak. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi, seperti buah, sayur, serta kacang-kacangan.

  1. Mengonsumsi Jus

Bukan hanya memiliki pengaruh pada berat badan, mengonsumsi jus merupakan salah satu cara sehat yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan berat badan. Jika Anda merupakan pencinta susu atau yogurt, maka Anda bisa menambahkannya.

Dua jenis minuman ini cocok untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan, mengingat nutrisinya sangat mudah diserap oleh tubuh jika makan dengan tekstur yang lebih halus.

  1. Hindari Minum Sebelum Makan

Mengonsumsi minuman sebelum makan, bisa membuat Anda mudah merasa kenyang. Untuk itu, jika Anda ingin segera menaikkan berat badan, maka sebaiknya hindari mengonsumsi minuman sebelum makan.

Pasalnya, air bisa membuat kenyang, serta akan mengurangi nafsu makan Anda. Untuk itu, alangkah lebih baik jika Anda minum setidaknya 30 menit setelah makan. Hal ini akan membantu penyerapan nutrisi semakin lebih baik.

  1. Melakukan Olahraga

Jangan dikira jika olahraga hanya dilakukan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan saja. Lebih tepatnya, olahraga dilakukan untuk hidup yang lebih sehat. Dengan melakukan olahraga secara rutin, justru akan membuat badan gemuk secara alami.

Pasalnya, setelah melakukan olahraga, nafsu makan akan menjadi meningkat, serta tubuh akan mendapatkan asupan kalori yang lebih banyak.

  1. Membatasi Latihan Kardio

Meskipun Anda harus bergerak, dengan melakukan olahraga, akan tetapi, Anda tidak boleh asal-asalan. Supaya cepat gemuk, maka Anda harus membatasi olahraga jenis kardio, terlebih jika tubuh Anda memiliki sistem metabolisme yang cepat.

Jika Anda sudah terbiasa melakukan latihan kardio, maka Anda bisa melakukan selama 30 menit, sebanyak 5 kali dalam satu minggu. Selain itu, Anda juga perlu mengurangi gerakan aerobik, seperti bersepeda, dan lari. Jenis latihan tersebut akan mengurangi lemak dalam tubuh, yang sebenarnya lemak tersebut dibutuhkan untuk menaikkan berat badan.

  1. Menambah Asupan Kalori

Setiap orang memiliki jenis tubuh yang berbeda-beda dalam mencerna makanan serta mengeluarkan energi. Terkait dengan hal ini, maka kalori digunakan sebagai sumber terbaik dalam tubuh. Lalu dari mana asupan kalori ini didapatkan?

Anda bisa menambahkan keju parut ke atas roti. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan dengan telur dadar, lengkap dengan sup ayam ketika sedan makan. Akan tetapi, selalu pastikan jika asupan kalorinya tidak berlebihan. Mengingat, asupan kalori berlebihan bisa membuat diabetes.

  1. Mengonsumsi Camilan Sehat

Yang dimaksud makan dengan sering, bukan berarti Anda harus mengonsumsi nasi, serta lauk pauk sebanyak lima kali dalam satu hari. Anda bisa menambah camilan sehat di sela-sela kegiatan Anda.

Misalnya ketika sedang berada di kantor, Anda bisa menyediakan buah-buahan supaya lebih mudah dijangkau, bahkan ketika Anda sedang sibuk mengerjakan beragam laporan. Ketika bosan, serta ingin lebih bervariasi, maka Anda juga bisa menambahkan makanan lain yang memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi.

Untuk lebih baiknya, sebaiknya Anda menghindari makanan yang digoreng, atau direndam dengan minyak. Hal tersebut supaya kandungan kolesterol berkurang.

  1. Memperbanyak Jumlah Asupan Air Putih

Air putih ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Perlu Anda ketahui, jika hampir 70% orang yang berbadan kurus ternyata kurang cairan dalam tubuh. Padahal, air sangat diperlukan oleh tubuh untuk pengoperasian beragam fungsi organ dalam tubuh, termasuk lambung, serta usus.

Sebagian besar orang malas mengonsumsi air putih, karena bisa membuat kenyang, dan mual. Akan tetapi, Anda bisa mengaturnya dengan mengonsumsi bertahap setiap harinya. Anda bisa mengonsumsi mulai dari bangun tidur, siang, atau malam hari.

  1. Memperbanyak Asupan Kerbohidrat

Langkah menaikkan berat badan secara alami, tanpa menggunakan obat bisa dikaukan dengan menambah asupan karbohidrat. Semakin banyak mengonsumsi karbohidrat, akan membuat tubuh lebih banyak mendapatkan asupan kalori untuk menambah berat badan.

Selain itu, Anda tentu sudah paham, jika banyak sumber karbohidrat yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa mendapatkan dari nasi, kentang, singkong, gandum, hingga tepung.

  1. Mencukupi Asupan Lemak Dalam Tubuh

Jangan sampai berlebihan, akan tetapi Anda harus mencukupi asupan lemak dalam tubuh Anda, jika ingin menaikkan berat badan dengan cepat. Ketika kebutuhan lemak tercukupi, maka berat badan Anda akan lebih mudah naik.

Anda bisa mendapatkan sumber lemak dari banyak jenis makanan. Anda bisa mendapatkan dari minyak sayur, kelapa dan beberapa sumber lemak lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan dari ikan, jagung, dan beberapa jenis lainnya.

  1. Mengonsumsi Susu

Susu merupakan salah satu jenis bahan makanan yang bisa Anda konsumsi jika ingin menaikkan berat badan dengan cepat. Jika Anda belum terbiasa mengonsumsi susu, maka mulai besok Anda bisa menyediakan susu untuk dikonsumsi setiap hari.

Bukan harus susu murni, melainkan Anda juga mengonsumsi makanan olahan susu, seperti yogurt, puding, serta es krim.  Jika Anda tidak ingin mengonsumsi sebagai camilan, maka Anda bisa meminum susu sebagai minuman penutup setelah makan siang.

  1. Mengonsumsi Madu

Mengonsumsi madu bisa membuat berat badan Anda naik alami. Untuk itu, maka bahan alami ini bisa masuk dalam daftar makanan sehat Anda.

  1. Mengonsumsi Vitamin Gizidat

Jika Anda ingin menambah berat badan secara cepat, maka Anda bisa menambahkan vitamin Gizidat. Gizidat ini mampu meningkatkan nafsu makan Anda. Untuk itu, sangat pas bagi Anda yang ingin menambah berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *