Cara Gemuk Dengan Cepat

Cara Gemuk Dengan Cepat

Dalam dunia kesehatan dan olahraga, sepertinya hal yang paling sering Anda dengar adalah tentang menurunkan berat badan serta masalah kesehatan yang berhubungan dengan kelebihan berat badan. Namun sebenarnya sama seperti banyaknya risiko kesehatan karena berat badan berlebih, memiliki berat badan yang di bawah ideal juga bisa berbahaya.

Apa pun penyebab Anda kekurangan berat badan – metabolisme cepat, baru saja sembuh dari sakit, tidak punya waktu untuk makan, atau ingin menambah massa otot, artikel ini akan membantu Anda menemukan cara gemuk dengan cepat dan efektif.

Pertimbangan Sebelum Memulai Proses

Sebelum mulai mengkonsumsi makanan sehat berkalori tinggi dan mengubah kebiasaan dalam hidup, ketahuilah bahwa yang cepat tidak selalu bisa dipertahankan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memulai proses menambah berat badan seperti:

Pertimbangan Sebelum Memulai Proses

  1. Bentuk tubuh
  2. Gen atau factor bawaan. Berat badan Anda secara langsung dipengaruhi oleh orangtua.
  3. Berat badan terendah dan tertinggi yang pernah Anda rasakan. Ingat titik di mana Anda merasa paling nyaman dengan berat badan sendiri.

Selalu ingat bahwa mengubah cara kerja dalam tubuh Anda harus pelan dan bertahap. Perubahan yang drastis terhadap bentuk dan berat badan biasanya menghasilkan efek samping kurang mengenakkan atau efek yo-yo pada berat badan yang bisa berujung pada kerusakan metabolisme.

Makanan yang Disarankan untuk menambah Berat Badan

Makanan yang “membangun otot” dan suplemen protein seringkali dipasarkan sebagai solusi instan untuk menambah berat badan. Jika Anda pikir ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka kemungkinan besar iya. Daripada menghabiskan uang Anda untuk produk yang sudah banyak diproses, lebih baik. Pilih bahan makanan yang berkalori dan bergizi tinggi.

Makanan yang Disarankan untuk menambah Berat Badan

Memang, ada banyak sekali pilihan makanan yang bisa menambah berat badan dengan cepat seperti makanan cepat saji, permen, dan soda. Namun, makanan-makanan tersebut juga akan menyebabkan efek samping yang sangat buruk bagi kesehatan Anda dalam jangka Panjang. Beberapa di antaranya adalah peradangan, lemak di perut, pelambatan pertumbuhan otot, serta kesulitan untuk memperbaiki sel yang rusak.

Cara gemuk dengan cepat namun sehat memang perlu pemikiran lebih dalam, namun hasilnya akan sepadan. Kunci dari menambah berat badan dengan sehat adalah memahami keseimbangan antara protein, lemak, dan karbohidrat. Protein menjadi zat pembangun otot, maka Anda membutuhkan asupan protein yang cukup untuk menambah massa otot. Lemak juga penting untuk menambah berat badan, karena kandungan kalorinya mencapai 9 kalori per gram.

Selain memilih makanan yang tepat, ada cara untuk memaksimalkan hasil dari program peningkatan berat badan Anda, yaitu dengan suplemen yang tepat seperti Gizidat. Dengan kandungan temu lawak serta ekstrak ikan sidat beserta beberapa zat gizi penting seperti omega 3, omega 6, dan protein, konsumsi suplemen gizidat bisa membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Berapa kalori yang dibutuhkan untuk menambah berat badan?

Bayangkan sebuah timbangan saat Anda membayangkan kalori masuk disbanding kalori yang terpakai. Pada umumnya, jika Anda makna lebih banyak dari yang digunakan oleh tubuh, berat badan Anda akan bertambah. Hal ini juga dipengaruhi oleh hormon serta bakteri dalam pencernaan.

Berapa kalori yang dibutuhkan untuk menambah berat badan?

Sebagai panduan, mulai dengan konsumsi 250 hingga 500 kalori lebih dari kebutuhan Anda selama satu minggu untuk peningkatan berat badan yang bertahap. Untuk peningkatan berat badan yang lebih drastis, Anda bisa menambahkan 500 hingga 1000 kalori per hari. Kebutuhan Anda bisa bervariasi hingga beberapa ratus kalori per hari. Untuk menambah berat badan dengan cepat, tambahkan beberapa macam makanan berkalori tinggi ke pola makan Anda. Contohnya adalah beberapa di bawah ini:

  1. Kacang

Hampir semua jenis kacang seperti almond, walnut, dan kacang mede memiliki kandungan kalori yang tinggi. Taburkan di atas salad, sereal, yogurt, atau smoothie.

  1. Selai kacang

Selai kacang

Ada beberapa macam selai kacang yaitu yang terbuat dari kacang tanah, almond, atau kacang mede. Anda bisa menambahkannya ke dalam smoothie, saus, atau oatmeal.

  1. Minyak

Ada banyak sekali jenis minyak yang bisa Anda gunakan, dan satu sendok makan minyak mengandung paling tidak 100 kalori sehingga efektif untuk menambah berat badan dengan cepat. Gunakan minyak setiap kali Anda membuat saus atau ketika memasak.

  1. Buah kering

Buah kering

Buah yang sudah dikeringkan tidak begitu mengenyangkan karena kandungan airnya sudah sangat sedikit. Karena itulah buah kering merupakan camilan sempurna untuk menambah berat badan, apalagi dengan tambahan gula.

  1. Alpukat

Buah serbaguna ini bisa ditambahkan ke dalam smoothie, sebagai pelengkap roti, atau sebagai bahan dalam salad.

  1. Olahan gandum

Olahan gandum

Bahan makanan yang berasal dari gandum seperti oat bran dan oat flakes bisa digunakan sebagai tambahan dalam salad, popcorn, atau masakan apa pun.

  1. Susu dan krim

Produk olahan susu dengan kandungan lemak tinggi sangat bermanfaat jika digunakan sebagai cara gemuk dengan cepat. Tambahkan susu atau krim ke dalam kopi, teh, oatmeal, atau ketang tumbuk.

  1. Keju

Keju

Makanan lezat ini selain berkalori tinggi juga sangat memperkaya cita rasa dalam suatu masakan. Anda bisa menambahkan keju yang sesuai selera Anda ke salad, pasta, sayuran, atau roti lapis.

Seberapa Cepat Anda bisa Menambah Berat Badan?

Tidak ada orang yang sama dalam hal metabolisme dan berat badan. Setiap orang merespon perubahan asupan makanan dan gaya hidup dengan cara yang berbeda. Beberapa faktor yang memengaruhi yaitu kecepatan metabolisme, tingkat kebugaran, gen, aktivitas harian, dan masih banyak lagi.

Seberapa Cepat Anda bisa Menambah Berat Badan?

Sebelum memulai program kebugaran atau pola makan batu, sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan masalah kesehatan yang timbul. Jenis makanan dan jumlahnya bisa tergantung pada apa yang menyebabkan Anda tidak bisa menambah berat badan sebelumnya.

Peningkatan massa otot yang wajar berkisar antara 0.25 hingga 0.5 kilogram per minggu. Namun ingat bahwa sebagian berat berasal dari kandungan air dalam makanan, maka wajar jika terjadi fluktuasi. Inilah mengapa tidak disarankan menimbang sebanyak lebih dari satu kali per minggu.

Inilah Beberapa Tips Cara Gemuk dengan Cepat

Inilah Beberapa Tips Cara Gemuk dengan Cepat

  1. Makan lebih sering.

Mengatur pola makan menjadi 5 atau 6 kali makan dengan porsi lebih kecil bisa jadi lebih baik daripada makan 2 atau 3 kali dengan porsi besar. Jika porsi Anda besar, kemungkinan Anda tidak akan merasa lapar selama beberapa jam berikutnya sehingga akan sulit memenuhi kebutuhan kalori.

  1. Jangan minum sebelum atau saat makan.

Minum bisa menyebabkan rasa kenyang, maka tidak disarankan untuk minum saat makan jika tujuan Anda adalah menambah berat badan.

  1. Buat smoothie.

Nikmati smoothie sebagai selingan atau pengganti makanan saat Anda tidak merasa terlalu lapar. Selain itu, Anda juga bisa menikmatinya bersamaan dengan makanan untuk tambahan kalori. Tergantung bahan yang digunakan, satu porsi smoothie bisa mengandung lebih dari 400 kalori sehingga akan sangat membantu peningkatan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *