Cara Membesarkan Badan Pria Kurus

Cara Membesarkan Badan Pria Kurus

Anda mungkin lebih sering menemukan pria yang memiliki masalah dengan kesulitan menurunkan berat badan, namun kenyataannya banyak juga pria yang sulit untuk menambah berat badan ketika mereka ingin menambah massa otot. Ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan seorang pria sulit menambah berat badan. Namun yang paling umum adalah pola makan yang tidak tepat.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sulit menambah berat badan, cara terbaik untuk mulai menambah berat badan adalah makan dengan jumlah lebih banyak. Meskipun Anda memiliki kesempatan untuk makan dengan jumlah banyak, bukan berarti Anda bisa makan sembarangan. Cara membesarkan badan pria kurus yang baik adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta mengubah gaya hidup.

Cara Membesarkan Badan Pria Kurus dengan Makanan Sehat

Di bawah ini adalah beberapa pilihan makanan sehat untuk menambah berat badan secara aman dan teratur. Dengan kandungan gizi serta kalori yang tinggi,

  1. Buah kering dan kacang-kacangan

Buah kering dan kacang-kacangan

Siapa yang tidak suka dengan kombinasi ini? Kombinasi makanan tinggi kalori ini sangat populer di antara pendaki gunung dan petualang karena alasan yang jelas. Makanan ini penuh nutrisi, tinggi kalori, serta mudah dibawa ke mana saja.

Buah kering dan kacang-kacangan sama-sama tinggi kalori dan bergizi tinggi, cocok dikonsumsi kapan pun Anda perlu camilan.

  1. Produk olahan susu dengan kandungan lemak tinggi

Produk olahan susu dengan kandungan lemak tinggi

Setelah bertahun-tahun mendengar bahwa lemak berakibat buruk bagi tubuh manusia, tak heran bahwa orang cenderung menghindari produk susu dengan kandungan lemak tinggi. Namun jika Anda sedang mencari cara membesarkan badan pria kurus, sangat disarankan untuk mengkonsumsi produk olahan susu tanpa pengurangan kandungan lemak.

Anda perlu tahu bahwa dalam proses pengurangan lemak, beberapa kandungan nutrisi yang penting juga ikut terbuang. Maka bisa disimpulkan bahwa mengkonsumsi produk susu tanpa pengolahan berlebih sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

  1. Tambahkan konsumsi lemak dan minyak

Tambahkan konsumsi lemak dan minyak

Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan asupan kalori adalah menambahkan minyak ke dalam makanan Anda. Minyak akan meningkatkan jumlah kalori secara signifikan tanpa harus menmabha banyak volume, sehingga Anda tidak akan merasa cepat kenyang.

Sekarang ini, ada banyak sekali jenis minyak yang tersedia sehingga Anda tidak akan bosan. Contohnya adalah minyak bawang putih, rosemary, dan minyak wijen.

  1. Granola, muesli, dan oatmeal

Granola, muesli, dan oatmeal

Granola juga merupakan makanan sehat berkalori tinggi yang banyak diminati. Mengkonsumsi granola memiliki banyak keuntungan, contohnya tidak perlu mengkonsumsi dalam jumlah banyak untuk mendapatkan banyak energi. Selain itu, granola juga praktis dan mudah dibawa kemana pun Anda pergi. Disarankan untuk memilih jenis yang alami, atau buatlah sendiri untuk menjamin kualitas.

Cara termudah untuk membuat granola sendiri adalah mencampurkan butiran oat utuh, kacang dan biji-bijian favorit Anda, serta buah kering jika Anda suka. Anda bisa menyesuaikan topping sesuai dengan kesukaan.

  1. Selai kacang

Selai kacang

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa selai kacang adalah salah satu makanan terbaik untuk menambah berat badan. Anda bisa memilih selai kacang kesukaan Anda, baik itu selai almond, walnut, atau mede. Semuanya mengandung kalori dan gizi yang akan sangat membantu untuk perkembangan tubuh Anda.

Mulai Proses dengan Perlahan

Mulai Proses dengan Perlahan

Mungkin Anda tergoda untuk makan sebanyak-banyaknya dalam proses menambah berat badan, namun makan terlalu banyak dalam waktu singkat dan mendadak hanya akan menyebabkan masalah pencernaan. Tubuh Anda telah terbiasa dengan pola hidup yang biasa Anda jalankan, sehingga menambah asupan makanan secara mendadak akan mengganggu fungsi tubuh.

Menambah kalori terlalu cepat bisa menyebabkan banyak efek samping seperti sakit perut, kembung, diare, dan sembelit. Sebaiknya, proses menambah berat badan dimulai dari 250 kalori per hari.

Tingkatkan Porsi Makan dan konsumsi Suplemen

Tingkatkan Porsi Makan dan konsumsi Suplemen

Lebih mudah menambah asupan kalori dengan memodifikasi jumlah makanan dalam setiap porsi, daripada menambah frekuensi makan. Contohnya jika Anda biasa mengkonsumsi satu potong ayam, tambahkan menjadi dua. Disarankan juga mengkonsumsi kacang sebagai camilan, karena mengandung banyak asam lemak omega 3 serta protein yang membantu membangun otot.

Suplemen makanan memang bukan merupakan alat ajaib untuk menambah berat badan. Namun jika anda sudah menambah asupan makanan diimbangi dengan olahraga teratur, tak  ada alasan untuk tidak mencoba menambah suplemen makanan untuk mempercepat hasilnya. Sepanjang Anda mengkonsumsi jumlah protein yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, Anda akan berhasil menambah massa tubuh dalam bentuk otot.

Vitamin Gizidat

Suplemen yang bisa digunakan sebagai penolong dalam menambah berat badan seperti Gizidat memang harus dikonsumsi bersamaan dengan pola makan sehat serta olahraga teratur sehingga pertambahan berat badan yang terjadi bukan berupa lemak, namun otot. Gizidat mengandung berbagai kandungan gizi yang bermanfaat seperti omega-3, protein, DHA, dan omega-6 sehingga juga akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kandungan temu lawak dalam Gizidat juga merupakan bahan penting untuk meningkatkan nafsu makan. Telah menjadi bahan dasar jamu penambah nafsu makan secara turun temurun, tak diragukan lagi bahwa bahan ini akan memberi hasil ayang memuaskan dalam proses Anda.

Tingkatkan Asupan Protein

Tingkatkan Asupan Protein

Meningkatkan asupan makanan dalam sehari bisa membantu Anda menambah asupan kalori tanpa merasa terlalu Kenyang. Selain itu, penyerapan protein dalam tubuh akan lebih efektif. Meningkatkan asupan kalori sampai 25 hingga 40 gram per hari bisa membawa dampak yang positif terhadap jumlah otot yang bertambah.

Jangan takut mengkonsumsi lemak

Jangan takut mengkonsumsi lemak

Diet ketogenik yang sempat populer sampai beberapa tahun yang lalu seakan ingin mengatakan bahwa lemak merupakan hal yang baik untuk tubuh. Meskipun benar demikian, Anda tak perlu sepenuhnya makan dengan pola ketogenic untuk menikmati keuntungannya. Faktanya, makan beberapa porsi makanan tinggi lemak dalam pola makan sudah cukup untuk merasakan manfaat penambahan massa otot.

Beberapa orang, mungkin termasuk Anda, sulit untuk menambah berat badan karena tuntutan pekerjaan yang banyak bergerak. Akibatnya, sebanyak apa pun Anda makan, berat badan Anda tidak bisa bertambah, inilah saat di mana makanan tinggi lemak bisa membantu. Dalam jumlah yang tak terlalu banyak, Anda bisa mendapat asupan ratusan kalori yang bermanfaat bagi penambahan berat badan.

Contohnya, menambahkan alpukat ke dalam salad yang Anda makan bisa menambah paling tidak 200 kalori. Memilih camilan yang berkalori tinggi seperti kacang walnut dan macadamia juga bisa secara efektif meningkatkan asupan kalori Anda.

Jangan takut konsumsi lemak

Lemak juga memiliki banyak manfaat dalam pembentukan otot. Dalam sebuah penelitian, sebuah minuman suplemen yang mengandung susu lebih baik dalam membantu perkembangan otot dibandingkan dengan yang rendah lemak. Jika Anda mengkonsumsi telur, makanlah bagian kuningnya. Walaupun bagian putih telur merupakan sumber protein yang baik, kandungan lemak dalam kuning telur jelas berguna dalam menambah berat badan.

Dalam memilih makanan, sangat disarankan untuk memilih makanan alami sehingga tidak terlalu banyak bahan kimia yang masuk ke tubuh Anda. Sebisa mungkin, hindari makanan cepat saji dan makanan olahan lainnya. Perbanyak asupan biji-bijian, buah, sayur, lemak sehat, dan protein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *