Cara Membuat Otak Cerdas

Cara Membuat Otak Cerdas

Anda mungkin berpikir bahwa kecerdasan merupakan sifat bawaan yang tidak bisa diubah sama sekali. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa pikiran itu salah. Cara kita menghadapi segala situasi dan hal-hal yang kita lakukan untuk mengembangkan otak sebenarnya bisa meningkatkan kekuatan mental kita.

Hal ini bisa berarti melanjutkan sekolah atau mengisi rak buku dengan hal-hal yang mendukung, tetapi menjadi cerdas tak selalu berarti harus memiliki komitmen waktu maupun energi yang tinggi. Saat ditanya hal apa yang bisa dilakukan orang untuk meningkatkan kecerdasan, 10 hal inilah yang menjadi jawabannya. Selain itu, Anda juga bisa mulai mengkonsumsi suplemen yang ampuh seperti Gizidat.

11 Cara Membuat Otak Cerdas dalam Waktu Singkat

  1. Gunakan waktu online Anda dengan baik.

Gunakan waktu online Anda dengan baik.

Waktu luang yang Anda gunakan untuk online tidak harus selalu digunakan untuk memeriksa media social atau mencari hal-hal yang tidak berguna. Internet dipenuhi dengan banyak sumber pembelajaran yang baik, contohnya kursus online dan podcast. Meskipun waktu online Anda gunakan untuk refreshing, sisihkan sedikit bagian untuk melakukan hal yang berguna.

  1. Tuliskan apa yang sudah Anda pelajari

Tuliskan apa yang sudah Anda pelajari.

Tulisan ini bukan berarti Anda harus menuliskan sesuatu dengan selengkap dan sepanjang mungkin, namun cukup saja untuk merefleksikan apa yang telah Anda pelajari dalam satu hari. Cara ini telah terbukti bisa meningkatkan daya kerja otak Anda. Seorang instruktur yoga, Claudia Azula Altucher, mengatakan bahwa menuliskan 400 kata saja sudah cukup untuk meningkatkan daya kerja otak. Proses ini pun akan semakin berhasil jika diimbangi dengan asupan suplemen seperti Gizidat.

  1. Ingat kembali hal-hal yang sudah berhasil Anda lakukan

Ingat kembali hal-hal yang sudah berhasil Anda lakukan.

Meningkatkan rasa percaya diri dan kebahagiaan merupakan bagian dari kecerdasan, maka mulailah menuliskan hal apa saja yang sudah berhasil Anda lakukan, daripada menuliskan apa yang belum berhasil. Melihat keberhasilan diri sendiri tentu saja akan meningkatkan kepercayaan diri sehingga bisa lebih berhasil dalam proses selanjutnya.

  1. Coba permainan yang memeras otak

Coba permainan yang memeras otak

Permainan seperti catur, scrabble, dan puzzle tak hanya seru, namun juga merupakan cara ampuh untuk menstimulasi otak Anda. Bermain game sebenarnya merupakan cara yang sangat baik untuk meningkatkan daya serap otak jika dilakukan dengan sewajarnya. Dengan penyusunan strategi atau memutar otak untuk mendapatkan jawaban, tentu lama kelamaan memori serta daya tangkap Anda akan semakin terlatih.

  1. Miliki teman yang cerdas

Miliki teman yang cerdas

Mungkin di awal ini bisa membuat Anda merasa minder, namun bergaul dengan orang yang lebih cerdas daripada Anda merupakan salah satu cara yang paling cepat untuk belajar. Sangat disarankan untuk mencari teman yang memiliki kecerdasan di atas Anda. Selalu ingat bahwa IQ Anda merupakan rata-rata dari 5 orang yang paling sering Anda temui.

Di manapun Anda berada, selalu berusaha untuk berada di sekeliling orang yang cerdas. Mungkin saja untuk saat ini Anda merasa biasa saja, tetapi lama kelamaan Anda akan belajar dari orang yang berada di sekitar Anda. Jangan lupa, konsumsi suplemen Gizidat yang telah terbukti bisa menambah daya serap Anda sehingga bisa belajar dengan lebih cepat.

  1. Rajin membaca

Rajin membaca

Mungkin ini bukan merupakan hal yang mengejutkan dan merupakan pengetahuan umum. Namun Anda harus selalu mengingat bahwa membaca merupakan hal yang sangat penting dalam menambah kecerdasan. Membaca akan memasukkan informasi baru ke otak. Tak masalah apa yang Anda baca, karena bacaan apa pun bisa memberi Anda pengetahuan baru yang tak pernah Anda pikirkan sebelumnya.

  1. Jelaskan hal yang Anda pelajari ke orang lain

Jelaskan hal yang Anda pelajari ke orang lain

Prinsipnya adalah jika Anda tidak bisa menjelaskannya dengan sederhana, kemungkinan besar Anda belum mengerti sepenuhnya tentang topik tersebut. Hal ini dikemukakan oleh seorang ilmuwan yang sangat terkenal yaitu Albert Einstein. Setelah Anda selesai mempelajari sesuatu, pastikan Anda sudah paham betul dengan cara menjelaskannya ke orang lain.

Tak masalah serumit atau semudah apa pun hal yang Anda pelajari, Anda bisa yakin tentang kemampuan Anda dalam hal itu dengan cara menjelaskannya ke orang lain. Jika tak ada orang yang bisa dijadikan “bahan percobaan”, Anda bisa saja berpura-pura mengajar ke benda mati. Yang penting, Anda harus bisa mengulangi apa yang telah Anda pelajari.

  1. Lakukan sesuatu yang tidak terduga

Lakukan sesuatu yang tidak terduga.

Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah pengalaman Steve Jobs belajar kaligrafi setelah drop out dari bangku kuliah. Beliau memanfaatkan waktu luang dengan hal yang positif. Ternyata, hal ini berguna di masa depan saat beliau merancang komputer Mac yang pertama. Cerita inimembuktikan bahwa Anda tak akan pernah tahu apa yang akan menjadi berguna di masa depan.

Anda tidak bisa berharap mempelajari sesuatu dengan sangat cepat ketika dibutuhkan. Lebih baik mempersiapkan diri dari awal dengan kemampuan yang mungkin akan berguna di masa depan. Anda harus selalu berani mencoba hal baru, bahkan ketika hal tersebut tampaknya tidak akan langsung berguna.

  1. Konsumsi Vitamin Gizidat

Konsumsi Vitamin Gizidat

Banyak sekali vitamin dan suplemen yang beredar saat ini, namun belum terbukti khasiatnya atau merupakan kebohongan belaka. Tentu saja Anda tidak mau jika harus memakai produk yang seperti itu. Tetapi karena sudah terlalu banyak produk yang beredar, memilih produk yang sesuai dengan fungsinya bisa menjadi lumayan sulit.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada vitamin bernama Gizidat yang sudah terbukti ampuh dalam meningkatkan kerja otak sehingga bisa menambah kecerdasan. Berbagai kandungan vitamin di dalamnya seperti DHA, vitamin (B1, B2, A), zink, asam lemak omega 3, protein telah teruji melalui penelitian bisa meningkatkan daya kerja otak dan pastinya meningkatkan kecerdasan Anda secara keseluruhan.

  1. Pelajari Bahasa Baru

Pelajari Bahasa Baru

Anda tidak perlu pergi ke luar negeri atau menetap di suatu negara untuk menguasai sebuah Bahasa baru yang Anda inginkan. Di zaman ini Anda bahkan tak perlu meninggalkan kamar tidur untuk mempelajari sebuah Bahasa baru. Ada banyak sekali perangkat lunak maupun website yang bisa Anda gunakan untuk belajar, misalnya Duolingo, Livemocha, dan Busuu.

Mempelajari sebuah Bahasa baru tentu saja menuntut adanya daya ingat. Karena itu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi vitamin Gizidat selama proses belajar agar Anda mendapatkan hasil pembelajaran yang maksimal.

  1. Beri waktu rileks untuk otak Anda

Beri waktu rileks untuk otak Anda

Otak perlu waktu untuk memproses apa yang sudah dipelajari. Berusaha untuk memasukkan banyak hal sekaligus dalam jangka waktu sempit hanya akan menambah tekanan dan hasilnya tidak akan baik. Cara paling tepat untuk melakukan hal ini adalah duduk tenang dan merefleksikan apa yang sudah Anda pelajari dalam sehari.

Jika pikiran tenang, pastinya proses pembelajaran tidak akan sia-sia dan Anda dipastikan bertambah cerdas. Ditambah dengan formula dari vitamin Gizidat yang lengkap serta mengandung multivitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh otak, kualitas hidup Anda pasti akan semakin bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *