Cara Menambah Tinggi Badan Alami

Cara Menambah Tinggi Badan Alami

Cara menambah tinggi badan alami memang sangat dicari. Selain tidak menimbulkan efek samping, juga tidak membutuhkan biaya ekstra. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tubuh yang semampai merupakan salah satu aset berharga dalam menunjang penampilan. Tidak mengherankan kalau banyak orang yang kemudian rela melakukan apa saja supaya bisa mendapatkannya.

Cara Menambah Tinggi Badan Alami Paling Mudah

Bagi Anda yang berniat untuk menambah tinggi badan secara alami tanpa efek samping, namun belum memiliki gambaran tentang apa yang harus dilakukan. Beberapa tips di bawah ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk diterapkan:

1. Rajin Minum Air Putih

Rajin Minum Air Putih

Meskipun terdengar sangat biasa saja, namun dampak positif dari minum air mineral secara rutin tidak bisa disepelekan. Memiliki kandungan berupa mineral yang dapat dengan mudah larut dan dicerna secara cepat oleh tubuh. Selain membantu menjaga kebugaran tubuh, air mineral juga berfungsi untuk mendukung tumbuh kembang. Jadi, jangan malas meminumnya.

2. Istirahat Cukup

Tahukah Anda, bahwa ketika tubuh dalam keadaan istirahat atau tidur, maka akan memproduksi suatu hormon pertumbuhan. Atau yang lebih dikenal dengan singkatan HGH. Oleh sebab itu, bagi yang sedang menjalani program ingin menambah tinggi badan, disarankan untuk beristirahat yang cukup. Dengan waktu tidur minimal 8 jam/ hari.

Istirahat Cukup

Hal tersebut dilakukan untuk membantu melancarkan produksi HGH. Sehingga proses pertumbuhan berjalan maksimal. Selain itu, istirahat cukup juga membantu mempercepat proses regenerasi pada jaringan dan sel dalam tubuh.

3. Olahraga

Melakukan olahraga secara rutin juga bisa menjadi sebuah cara ampuh dalam mendukung program menambah tinggi badan yang sedang dijalankan. Jadi, selain membuat tubuh menjadi semakin sehat dan segar bugar, manfaat lain dari latihan fisik alias olahraga adalah untuk membantu supaya tubuh jadi tambah tinggi.

Olahraga

Ada banyak jenis olahraga yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari yang ringan seperti stretching, senam, lompat tali, dan lain sebagainya. dengan melakukan olahraga secara rutin, maka otot akan terasa lebih lemas. Dan lompat tali juga akan memperkuat otot, dan merangsang proses pertumbuhan pada tulang kaki.

4. Yoga

Yoga

Rajin melakukan yoga juga bisa menjadi salah satu langkah melatih tubuh. Dalam yoga, satu hal yang pasti adalah peregangan badan. Yang mana posisi tersebut akan sangat membantu untuk membuat badan jadi lebih tinggi. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya rajin melakukan yoga. Sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat luar dan dalam.

5. Menjaga Tubuh untuk Tetap Tegak

Banyak orang yang tidak menyadari, bahwa salah satu penyebab proses tumbuh kembang tidak maksimal adalah pola hidup yang salah. Contohnya adalah dengan memposisikan tubuh dengan salah. Yang mana hal tersebut akan menghambat bagi pertumbuhan tulang. Jadi, mulai sekarang sebaiknya selalu perhatikan bagaimana postur tubuh Anda.

Menjaga Tubuh untuk Tetap Tegak

Contoh cara menambah tinggi badan alami dengan menjaga tubuh tetap tegak, antara lain: Berjalan dengan posisi tegak dan bukan membungkuk, duduk tegak dan jangan miring atau terlalu bungkuk, berdiri dengan posisi tubuh tegak, dan lain sebagainya.

6. Posisi Tidur yang Benar

Posisi Tidur yang Benar

Saat menjalankan program menambah tinggi badan, maka perhatikan juga posisi tubuh saat tidur. Karena posisi yang salah juga akan memberikan dampak negatif. Salah satunya adalah menghambat pertumbuhan tulang. Jadi, usahakan jangan tidur dalam posisi melengkung. Idealnya, tidurlah dengan telentang dan datar. Dengan kata lain, jangan pakai bantal.

7. Mengkonsumsi Makanan Nutrisi Tinggi

Mengkonsumsi Makanan Nutrisi Tinggi

Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi juga memiliki peran cukup penting untuk proses pertumbuhan. Makanan jenis ini kaya dengan vitamin, protein, dan kalsium yang bagus bagi tubuh. Beberapa contoh makanan kaya nutrisi, antara lain: Sawi, goji berries, biji chia, dan lain sebagainya.

8. Mengkonsumsi Makanan Kaya Kalsium

Mengkonsumsi Makanan Kaya Kalsium

Sebagaimana yang telah dijelaskan secara singkat di atas, bahwa selain makanan bernutrisi tinggi, tubuh juga membutuhkan kalsium untuk memaksimalkan proses pertumbuhan. Beberapa contoh makanan yang kaya akan kalsium adalah biji-bijian, ikan salmon, ikan sarden, kacang almond, yogurt, keju, susu, dan lain sebagainya.

9. Minum Susu

Tentunya Anda sudah familiar dengan produk susu penambah tinggi badan bukan? Sebenarnya bisa dicoba mengkonsumsi susu tersebut untuk mendukung program alami yang dijalankan. Sebagaimana diketahui, susu mengandung protein dan kalsium yang tinggi. Dimana kedua zat tersebut sangat memengaruhi pertumbuhan tulang.

Minum Susu

Selain itu, kandungan kalsium dalam susu juga berfungsi mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Jadi, usahakan minum susu secara teratur. Dan jangan lupa, pilih produk susu dengan kandungan Vitamin D. Yang mana mampu mempercepat penyerapan kalsium. Sehingga tinggi badan yang ideal lebih cepat tercapainya.

10. Menerapkan pola hidup sehat

Supaya bisa mencapai tinggi badan dengan cara alami, maka sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal ini bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana terlebih dahulu. Misalnya dengan mengubah pola makanan, dan juga makanan tidak sehat yang mungkin biasa Anda konsumsi. Kemudian, hentikan kebiasaan buruk seperti merokok.

Menerapkan pola hidup sehat

Selain berfungsi untuk mempercepat tinggi badan, pola hidup yang baik juga akan membantu Anda tetap sehat dan bugar. Jadi, manfaat dari gaya hidup sehat ini sangat berlipat ganda kalau diterapkan.

11. Bersepeda

Aktivitas bersepeda merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat dilakukan dengan santai. Jadi, Anda yang malas olahraga, maka bisa menjadikan bersepeda sebagai alternatif solusi. Namun sayang, belum banyak yang mengetahui, kalau naik sepeda ternyata bisa membantu menambah tinggi badan.

Bersepeda

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, maka perlu mengatur ketinggian untuk kursi sepeda. Posisi ketika jemari kaki bersentuhan dengan pedal, dan kaki mengayuh sepeda akan menarik tulang, sehingga merangsang pertumbuhan pada tulang. Oleh sebab itu, usahakan bersepeda secara teratur, minimal sekali dalam sehari.

12. Mengkonsumsi Vitamin Gizidat

Salah satu produk vitamin yang sangat disarankan untuk di konsumsi, bagi Anda yang sedang menerapkan cara menambah tinggi badan alami adalah Gizidat. Produk ini terbuat dari madu hutan terbaik yang dapat membantu mengatasi masalah penghambat tumbuh kembang anak, seperti tidak memiliki nafsu makan, dan lain-lainnya.

Selain madu, Gizidat juga mengandung ekstrak kurkumin dan sidat. Kurkumin sendiri merupakan salah satu rempah yang paling berkhasiat, dan sudah terbukti keampuhannya mengalami berbagai masalah kesehatan. Termasuk meningkatkan selera makan anak.

Sedangkan sidat sendiri, sepak terjangnya di dunia kesehatan sudah tidak perlu diragukan. Kaya akan protein yang baik untuk tubuh, sidat menjadi salah satu komoditas export terbanyak ke Jepang. Beberapa survei bahkan menyatakan, kalau kandungan protein sidat ini lebih tinggi dibandingkan salmon Norwegia.

Gabungan madu, kurkumin, dan sidat tersebut kini dikemas dalam satu produk bernama Gizidat yang enak dan mudah di konsumsi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau anak tidak akan menyukainya. Selain itu, Gizidat menghadirkan rasa manis alami madu yang digemari anak. Dengan mengkonsumsi produk secara rutin, maka masalah tinggi badan dapat diatasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *