Cara Menambah Tinggi Badan dalam Waktu 1 Minggu

Cara Menambah Tinggi Badan dalam Waktu 1 Minggu

Memiliki tubuh tinggi ideal dalam waktu singkat merupakan dambaan setiap orang. Tidak mengherankan kalau banyak yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan cara menambah tinggi badan dalam waktu 1 minggu. Mulai dari menerapkan gaya hidup sehat, mengganti asupan makanan, olahraga secara teratur, hingga mengkonsumsi beragam produk vitamin, dan sebagainya.

Cara Menambah Tinggi Badan dalam Waktu 1 Minggu Paling Ampuh

Sebenarnya, ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan supaya bisa mendapatkan tinggi badan maksimal. Tapi sayangnya, masih ada pihak yang salah kaprah dalam memahami hal ini. Apalagi, setiap orang memiliki kebutuhan dan cara berbeda untuk bisa sukses menjalankan program tambah tinggi badan. Dan setiap cara yang dilakukan memiliki dampak berbeda pada masing-masing orang.

Di bawah ini adalah beberapa cara alami menambah tinggi badan paling ampuh yang dapat di aplikasikan:

1. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Mengaplikasikan pola hidup sehat, berarti meninggalkan kebiasaan gaya hidup negatif yang Anda jalani sebelumnya. Ini bukanlah perkara yang mudah dan dapat dilakukan dalam sekejap mata. Namun, apabila tekad Anda sudah bulat untuk bisa menambah tinggi badan secara instant. Memiliki gaya hidup sehat adalah hal pertama yang harus di aplikasikan.

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Disini, Anda harus mulai mengurangi konsumsi junk food yang berlebihan, meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, dan malas-malasan. Dengan kata lain, buat tubuh Anda tetap aktif dengan melakukan berbagai aktivitas yang melibatkan fisik, seperti berolahraga atau sekadar jalan-jalan santai misalnya.

Selain itu, usahakan untuk tidak terus berada di dalam ruangan. Keluar lah untuk mencari udara segar yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas kesehatan Anda, sekaligus mengatasi masalah tumbuh kembang yang terhambat akibat pola hidup tidak sehat.

2. Rajin Olahraga

Berbicara mengenai olahraga, bagi sebagian orang hal ini merupakan aktivitas paling berat untuk dilakukan. Selain budaya malas, olahraga juga diklaim membutuhkan banyak tenaga dan membuat lelah. Padahal, olahraga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah melatih otot dan tulang sehingga tubuh bisa bertumbuh secara maksimal.

Rajin Olahraga

Kalau Anda termasuk satu dari sekian orang yang malas berolahraga namun ingin tinggi dalam waktu singkat. Bisa menjadikan kegiatan olahraga ringan sebagai alternatif solusi. Beberapa contoh olahraga yang bisa merangsang HBH dan pertumbuhan tulang antara lain adalah:

  • Bersepeda
  • Berenang
  • Basket
  • Voli
  • Sepakbola
  • Swing
  • Scratching
  • Lompat tali
  • Dan sebagainya

Beberapa contoh dari kegiatan di atas sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi kalau berdasarkan pada hobi. Jadi, jangan berpikir kalau olahraga pasti berat dan membutuhkan waktu, tempat khusus, dan sebagainya. Anda bisa memulai dari hal-hal yang ringan di rumah.

3. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Cara menambah tinggi badan dalam waktu 1 minggu juga harus dibarengi dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Oleh sebab itu, saat menjalankan program ini, sebaiknya selalu perhatikan asupan makanan. Jangan sampai Anda terlalu sering mengkonsumsi makan tidak bergizi. Contohnya adalah makanan instant atau ngemil yang tidak sehat.

Mengkonsumsi junk food dapat menjadi salah satu faktor yang menghambat gagalnya program menambah tinggi badan, yang sedang dijalani. Hal ini dikarenakan kandungan zat dan senyawa tidak sehat yang terkandung di dalamnya. Dimana bisa membuat produksi hormon pertumbuhan menjadi terganggu, dan bahkan berhenti sama sekali.

Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih makanan bergizi seperti apa saja untuk di konsumsi. Di bawah ini adalah beberapa contoh untuk dijadikan sebagai referensi:

  • Ayam

Ayam

Ayam merupakan satu dari beberapa sumber protein yang tertinggi. Sebagaimana yang mungkin telah Anda ketahui, bahwa untuk menunjang program menambah tinggi badan. Anda membutuhkan protein dalam jumlah besar, supaya proses pembangunan otot dan jaringan berjalan maksimal.

  • Telur

Telur

Sumber protein lain yang dapat di konsumsi adalah telur. Selain itu, telur juga mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin B2. Namun bagi penderita kolesterol, sebaiknya hanya mengkonsumsi bagian putihnya saja, dan sisihkan kuning telur.

  • Kedelai

Kedelai

Makanan yang termasuk dalam jenis biji-bijian ini memang terkenal dengan kandungan vitamin murni di dalamnya. Yang mana berfungsi untuk merangsang peningkatan jaringan dan masa tulang, yang membuat badan bertambah tinggi. Untuk remaja, disarankan mengkonsumsi kedelai sebanyak 50 gram setiap hari.

  • Ikan

Ikan

Salah satu makanan terbaik yang cocok di konsumsi oleh seseorang yang sedang menjalankan program menambah tinggi badan adalah, ikan. Khususnya tuna dan salmon, yang mengandung vitamin D serta protein dalam jumlah besar.

  • Sayuran

Sayuran

Ada banyak sekali jenis sayuran yang dapat di konsumsi untuk menambah tinggi badan. Diantaranya adalah labu, wortel, brokoli, kubis, bayam, ubi jalar, dan sebagainya. sayuran tersebut kaya akan kandungan Vitamin A, yang memang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan jaringan otot dan tulang.

  • Buah

Buah

Mengkonsumsi mangga, jeruk, melon, semangka, dan sebagainya juga sangat direkomendasikan. Apalagi, buah tersebut memiliki kandungan Vitamin A yang berperan penting dalam proses pertumbuhan, khususnya anak-anak dan remaja.

4. Mengkonsumsi Minuman Sehat

Selain mengubah pola makan, Anda juga harus mengkonsumsi minuman sehat. Dan meninggalkan minum yang mengandung soda atau alkohol. Karena senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghambat pertumbuhan badan. Jadi kalau ingin cepat tinggi, sebaiknya segera tinggalkan minuman tidak sehat.

Contoh minuman sehat untuk mendukung program menambah tinggi badan:

  • Air mineral : Air mineral memiliki peran sangat penting dalam membantu pemeliharaan dan juga pertumbuhan pada tulang. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium di dalamnya. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk banyak minum air mineral (air putih) saat menjalankan program menambah tinggi badan.

  • Susu : Cara menambah tinggi badan dalam waktu 1 minggu juga bisa dicapai dengan cara mengkonsumsi susu secara teratur. Usahakan minum susu khusus pertumbuhan yang rendah lemak, dan minum secara teratur yakni 2 kali sehari. Susu mengandung Vitamin A, Vitamin D, dan juga kalsium yang sangat berguna untuk pertumbuhan tulang.

Susu

  • Vitamin : Mengkonsumsi produk vitamin memang dapat menjadi cara ampuh dalam mengatasi masalah tinggi badan. Namun, Anda harus jeli dalam memilih produk yang akan dibeli. Sehingga hasil yang didapatkan nantinya juga lebih maksimal. Saat ini, ada beragam produk vitamin peninggi badan yang dijual di pasaran secara bebas.

Mengkonsumsi Minuman Sehat

Salah satu produk vitamin terbaik yang terbukti ampuh untuk membuat badan lebih tinggi adalah Gizidat. Dibuat dari bahan-bahan alami yang aman di konsumsi, seperti madu hutan, kurkumin/ temulawak, dan sidat yang bergizi tinggi. Gizidat hadir dalam kemasan instant yang dapat di konsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Menariknya lagi, produk ini di racik sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa manis madu yang pure. Sehingga dijamin akan disukai oleh anak. Dengan mengkonsumsi Gizidat secara teratur, maka akan membantu Anda mendapatkan tinggi badan proporsional seperti yang didambakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *