Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat

Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat

Cara menambah tinggi badan dengan cepat merupakan salah satu langkah yang akan diambil siapa saja. Khususnya orangtua yang memiliki anak dengan masalah pertumbuhan. Sayangnya, masih banyak pihak yang salah mengambil tindakan. Sehingga akhirnya semua usaha yang dilakukan gagal. Padahal, ada cara alami yang dapat diterapkan untuk menambah tinggi badan.

Jenis-Jenis Olahraga Peninggi Badan

Mungkin Anda belum mengetahui hal ini, tapi melakukan beberapa olahraga khusus secara teratur dapat membantu tubuh menjadi lebih tinggi. Jadi, meskipun Anda rajin berolahraga, namun tidak tambah tinggi. Artinya selama ini Anda melakukan olahraga yang memang tidak berfungsi untuk membantu pertumbuhan badan.

Beberapa jenis olahraga mudah dan murah yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi adalah sebagai berikut:

1. Stretching

Stretching

Peregangang biasanya dilakukan sebelum melakukan olahraga. Meskipun terlihat sangat sepele, namun melakukan stretching secara teratur saat bangun tidur atau pagi dan sore hari akan membantu menambah tinggi badan. Hal tersebut dikarenakan, saat stretching otot akan meregang. Dan pertumbuhan tulang akan terangsang secara spontan.

2. Berenang

Berenang termasuk salah satu jenis olahraga paling menyenangkan, mudah dilakukan, namun banyak manfaatnya. Berenang sudah lama dipercaya sebagai cara untuk menambang tinggi badan alami dalam waktu singkat. Sebenarnya wajar saja, karena gerakan yang dilakukan saat berenang akan melatih otot tubuh secara refleks.

Berenang

Selain itu, berenang juga akan merangsang produksi hormon-hormon pertumbuhan. Oleh karenanya, sebainya lakukan aktivitas renang secara rutin. Sehingga tubuh bisa bertambah tinggi secara alami.

3. Lompat Tali

Lompat Tali

Bermain lompat tali di waktu senggang juga bisa menjadi cara menambah tinggi badan dengan cepat. Karena melompat dapat menstimulasi otot dan mempercepat pertumbuhan pada tulang kaki. Anda bisa melakukan selama 10 – 15 menit sekali bermain. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan secara rutin.

4. Basket

Basket

Bermain basket juga bisa membantu pertumbuhan tulang. Hal ini dikarenakan dalam bermain basket Anda dituntut untuk terus berlari dan juga melompat. Yang menyebabkan lempengan pada pertumbuhan mengalami goncangan secara konstan, dan memacu aliran darah. Situasi ini akan merangsang pertumbuhan seseorang sehingga mendapatkan tinggi yang maksimal.

5. Sepakbola

Jenis olahraga lain yang bisa membuat badan tinggi dengan cepat adalah sepakbola. Dalam permainan ini, Anda harus terus berlari untuk mengejar atau mengambil bola sepanjang game berlangsung. Saat lari, maka otot pada bagian paha dan lutut akan meregang. Sehingga proses pertumbuhan tulang akan berjalan lebih cepat.

Sepakbola

Selain itu, dalam bermain bola juga dibutuhkan lompatan. Khususnya saat menyundul bola. Yang mana aktivitas tersebut akan membantu lempeng tumbuh mendapatkan banyak suplai darah, yang kaya dengan HGH dan oksigen.

6. Bergelantung

Bergelantung

Bergelantungan merupakan aktivitas sederhana yang dapat membantu seseorang mencapai tinggi badan maksimal secara alami. Saat bergelantung, maka akan membantu memanjangkan dan meluruskan tulang bagian belakang. Aktivitas ini dapat diterapkan pada anak-anak hingga orang dewasa, untuk mendapatkan tinggi badan ideal.

Solusi Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Anda yang sedang mencari cara supaya anak bisa tumbuh dengan cepat, tapi tidak menimbulkan efek samping pada kesehatan. Di bawah ini adalah beberapa makanan yang dapat di konsumsi untuk mempercepat program menambah tinggi badan:

1. Telur

Telur merupakan makanan yang sangat kaya akan kandungan protein. Dan protein merupakan salah satu zat yang dibutuhkan untuk menambah tinggi badan. Jadi, sebaiknya konsumsi telur setiap hari. Namun perlu diketahui, bagi penderita kolesterol tinggi, sangat disarankan untuk makan bagian putih telur saja.

Telur

Dilansir dari The American Journal of Clinical Nutrition, Donald K Layman menyebutkan, bahwa sumber protein yang berbeda, dapat menimbulkan efek berbeda untuk metabolisme tulang. Namun mengkonsumsi protein dan kalsium secara bersamaan dapat meningkatkan kepadatan massa pada tulang.

2. Susu

Meminum susu pada pagi dan sore hari secara rutin juga membantu untuk mendapatkan tulang sehat. Selain itu, dapat meningkatkan produksi sel tubuh. Bukan hanya mengandung kalsium, susu juga kaya akan vitamin B12, vitamin D, dan protein. Dimana semua zat tersebut sangat penting bagi pertumbuhan tulang seseorang.

Susu

Kalsium memiliki peran sangat penting dalam pembentukan tulang. Di samping itu, kalsium juga dibutuhkan dalam proses pengendapan mineral. Dan 99% kalsium disimpan dalam tulang dan gigi.

3. Lobak

Lobak

Mengkonsumsi lobak secara mentah atau dimasak terlebih dahulu juga bisa membuat tubuh tinggi lebih cepat. Jadi, tinggal sesuaikan dengan selera saja. Bisa membuat jus lobak, atau makan lobak rebus. Sayuran ini sangat kaya akan HGH, vitamin, protein, serat, mineral, dan lemak yang baik untuk tubuh.

4. Bayam

Bayam

Sayuran satu ini memang terkenal kaya dengan kandungan zat besi, vitamin, kalsium, dan juga serat yang bermanfaat untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi bayam segar, jus bayam atau bayam rebus, maka akan membuat tubuh menjadi lebih kuat, meningkatkan pertumbuhan otot, dan juga pertumbuhan tulang yang bisa membuat badan lebih tinggi.

5. Kacang Polong

Kacang Polong

Kacang-kacangan memang terkenal sebagai sumber protein paling banyak, termasuk juga polong. Mengandung protein, vitamin, serat, lutein, dan mineral. Kacang polong terbukti efektif dalam merangsang HGH dan meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan tinggi maksimal. Jadi, cocok di konsumsi bagi Anda yang menjalankan program tinggi badan.

6. Rhubarb

Rhubarb

Sekilas, tanaman ini memiliki bentuk seperti talas. Namun batangnya dapat di konsumsi sebagai masakan, salad, atau minuman. Selain memiliki manfaat mengatasi diabetes akut, rhubarb juga berfungsi memicu sekresi pada hormon pertumbuhan. Apabila di konsumsi secara teratur, maka akan meningkatkan proses tumbuh kembang secara cepat.

7. Brokoli

Brokoli

Mengandung zat besi, serat, anti kanker, dan vitamin C yang bermanfaat untuk tubuh. Brokoli memiliki kemampuan merangsang HGH tersembunyi, sehingga proses tumbuh tinggi tidak terhambat. Brokoli dapat di konsumsi dalam keadaan mentah seperti jus dan salad, atau dimasak. Dengan syarat, masak hanya setengah matang supaya tidak menghilangkan zat.

9. Mengkonsumsi Vitamin

Cara menambah tinggi badan dengan cepat juga bisa memanfaatkan produk yang mengandung vitamin. Contohnya saja Gizidat, yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Mengkonsumsi produk ini secara teratur dapat membantu proses tumbuh kembang anak secara efektif. Dan hal tersebut juga telah diakui oleh customer yang membeli Gizidat.

Mengkonsumsi Vitamin

Terbuat dari bahan baku alami seperti madu hutan murni, temulawak, dan juga sidat yang terkenal kaya dengan kandungan protein. Produk ini hadir untuk mengatasi masalah tinggi badan pada anak. Dengan memberikan Gizidat kepada si kecil secara teratur, maka akan mempercepat proses pertumbuhan tulang, sekaligus merangsang nafsu makan anak.

Menariknya, Gizidat tidak memiliki efek samping apapun saat di konsumsi dalam jangka waktu tertentu. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari penggunaan bahan alami pada produk. Sehingga Gizidat menjadi solusi aman untuk mengatasi masalah tumbuh kembang anak. Selain itu, rasa yang ditawarkan juga manis, karena menyesuaikan dengan kesukaan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *