Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 18 Tahun

Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 18 Tahun

Hampir semua orang menginginkan tubuh yang tinggi dan langsing. Bukan hanya menambah kepercayaan diri saja, akan tetapi keberadaan tubuh yang tinggi juga semakin memudahkan Anda semua untuk berkerja di bidang yang mewajibkan seseorang memiliki postur tubuh yang tinggi. Untuk itu, cara menambah tinggi badan di usia 18 tahun ini perlu sekali Anda ketahui.

Bisa dikatakan usia 18 tahun ini merupakan usia yang sangat bagus untuk pertumbuhan. Lalu bagaimana cara mudah menambah tinggi badan ketika berusia 18 tahun? Langsung saja, simak uraian lengkap berikut ini.

Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 18 Tahun dengan Mudah dan Cepat

1. Melakukan Olahraga Secara Teratur

Cara cepat untuk membuat tinggi badan meningkat saat berusia 18 tahun adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Khususnya untuk jenis olahraga yang mengharuskan Anda melakukan banyak gerakan melompat, meregangkan tubuh, berlahir hingga berbagai kegiatan olahraga lain yang membuat Anda aktiv bergerak.

Melakukan Olahraga Secara Teratur

Mengenai jenis olahraga yang bisa Anda jadikan pilihan diantaranya basket, badminton, rennag, sepak bola dan lompat tali. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga seperti pull-up, squat jump dan streching.

2. Tidur dengan Cukup

Menginjak usia 18 tahun adalah salah satu waktu yang sangat pas untuk menambah tinggi badan. Menambah tinggi badan saat usia 18 tahun ini juga bisa dilakukan dengan membiasakan diri tidur teratur. Pasalnya, dengan membiasakan diri tidur teratur maka hormon HGH akan bisa tumbuh dengan baik.

Tidur dengan Cukup

Sebaiknya Anda memenuhi kebutuhan tidur harian ideal, yaitu antara 8 sampai 11 jam setiap harinya. Bukan hanya tidur saja, istirahat dengan cukup juga menjadi salah satu keharusan supaya tinggi badan bertambah dengan cepat.

3. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Bukan hanya faktor genetik saja, akan tetapi tinggi badan seseorang juga diperngaruhi karena asupan nutrisi dalam tubuhnya. Untuk Anda yang ingin menambah tinggi badan saat usia 18 tahun maka bisa melakukan dengan memperbanyak nutrisi yang bisa merangsang pertumbuhan tulang Anda.

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Ada beberapa jenis vitamin yang bisa Anda konsumsi untuk pertumbuhan tulang. Jenis vitamin tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kalsium, salah satu zat yang sudah terbukti membantu pertumbuhan tulang
  • Protein, memiliki fungsi untuk membangun serta menguatkan otot-otot
  • Vitamin D, jenis vitamin ini berperan untuk merangsang pertumbuhan tulang serta otot. Hasil penelitian menunjukkan jika seseorang kekurangan asupan vitamin D maka bisa memiliki hambatan terkait dengan pertumbuhan tulang.

4. Merubah Gaya Hidup

Tidak bisa dipungkiri jika gaya hidup merupakan salah satu faktor yang bisa membuat tubuh menjadi sulit bertambah tinggi. Dengan demikian, untuk Anda yang berusia 18 tahun bisa melepaskan diri dari gaya hidup yang kurang baik, seperti :

  • Merokok

Usia 18 tahun ini menjadi salah satu usia dimana seorang anak mulai mengenal rokok. Bahkan banyak yang menjadi perokok. Jika Anda ingin tinggi, sebaiknya hati-hati dengan rokok. Menghindari rokok menjadi salah satu cara menambah tinggi badan di usi 18 tahun.

Merokok

Meskipun hasil penelitian tidak langsung menguatkan mengenai dampak negatif dari rokok, akan tetapi alangkah lebih baik jika mengindri rokok. Terlebih, rokok juga bisa membawa dampak negatif untuk kesehatan tubuh Anda.

  • Mengonsumsi Alkohol

Mengonsumsi Alkohol

Alkohol disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang bisa menghambat petumbuhan badan saat berusia 18 tahun. Bukan hanya itu saja, mengonsumsi alkohol juga bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti radan sendi serta hipotioriodisme.

  • Kopi

Kopi

Efek kopi dalam pertumbuhan tinggi badan bisa dikatakan tidak secara langsung. Kopi memiliki kandungan kafein, sehingga membuat seorang menjasi sulit mengantuk. Dengan demikian, maka tidur menjadi tidak teratur. Padahal, tidur menjadi waktu terbaik untuk hormon pertumbuhan bisa bekerja.

  • Penggunaan Steroid

Penderita asma kebanyakan menggunakan steroid. Memang steroid ini bermanfaat untuk meredakan gejala asma, namun sayang sekali efeknya kurang bagus buat tubuh, selain mengurangi jumlah sperma, steroid juga bisa memperhambat pertumbuhan badan.

Penggunaan Steroid

Untuk Anda yang saat ini menggantungkan diri pada steroid, dan ingin meninggikan badan, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu. Selain itu, cari tahu juga bagaimana cara mudah membuat tinggi badan untuk penderita asma.

5. Membiasakan Tubuh Selalu dalam Keadaan Tegak

Membiasakan Tubuh Selalu dalam Keadaan Tegak

Keadaan badan yang bungkuk hanya membuat tulang punggung menjadi melengkung hingga akhirnya membuat Anda nampak lebih pendek dibandingkan dengan tinggi sebenarnya. Nah, mumpung Anda msih di dalam masa pertumbuhan, sebaiknya Anda membiasakan diri untuk senantiasa dalam posisi tegak, baik ketika sedang duduk atau berdiri.

6. Hindari stress

Tidak bisa dipungkiri jika setiap orang bisa mengalami stress. Stress ini ternyata banyak faktonya serta saat usia masih remaja, biasanya akan terkait dengan pelajaran sekolah. Ini merupakan stress yag wajar, akan tetapi jangan berlarut-larut.

Hindari stress

Bukan hanya menimbulkan penyakit saja, lebih dari itu, stress juga membuat hormon dalam tubuh tidak bisa bekerja dengan optimal, terlebih untuk pertumbuhan HGH, dengan ini, maka tubuh menjadi sulit tinggi ketika sedang masa pertumbuhan.

Menghindarkan diri dari stress merupakan salah satu cara paling cepat dan efektif untuk meningkatkan tinggi badan. Untuk menghindari diri dari stress Anda bisa mengalihkan diri melakukan berbagai kegiatan positif.

7. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Sebenarnya cara membuat tinggi badan meningkat di usia 18 tahun ini sangat mudah. Silahkan Anda perbanyak konsumsi air putih. Tidak bisa dipungkiri jika air putih ini kaya akan nutrisi yang baik yang bisa merangsang pertumbuhan tulang. Biasakan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 sampai 10 gelas setiap hari supaya tubuh bertambah tinggi dengan cepat.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Usia 18 tahun ini merupakan usia yang sangat penting dalam masa pertumbuhan tinggi badan. Di usia ini, Anda akan dihadapkan dalam dua pilihan, masih ingin menambah tinggi badan atau tidak. Mengingay jika sudah lewat 18 tahun maka akan semakin sulit.

8. Berlatih Yoga

Berlatih Yoga

Latihn Yoha merupakan salah satu cara mudah meninggikan badan. Yoga akan membuat seluruh badan Anda menjadi bergerak, sehingga menjadikan otot menjadi kuat, selain itu Yoga juga membantu postur tubuh menjadi tegak.  Mengenai latihannya, Anda bisa mencoba latihan yoga di rumah atau bisa juga ikut di pusat kebugaran jasmani.

9. Aktif Bergerak

Memperbanyak asupan nutrisi tidak akan menjamin Anda dapat membuat tinggi badan secara cepat, bahkan ketika usia Anda sedang sangat mudah untuk bertambah tingi. Selalu menggerakkan tubuh merupakan salah satu cara membuat badan tinggi dengan cepat.

Aktif Bergerak

Untuk itu, sebaiknya Anda menghindari rasa malas bergerak dan mulai lakukan berbagai olahraga ringan atau melakukan berbagai aktivitas fisik lainnya.

10. Mengonsumsi Gizidat

Jika semua langkah di atas sudah diterapkan, tambah nutrisi Anda dengan mengonsumsi gizidat. Gizidat ini merupakan suplemen tubuh yang bisa Anda jadikan nutrisi pendamping untuk membuat tinggi badan semakin cepat.

Mengonsumsi Gizidat

Mengenai informasi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi langsung di website resminya  https://gizidat.com/ atau bisa menggunakan instagram dengan #Gizidat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *