Cara Menambah Tinggi Badan Sampai 175 CM

Cara Menambah Tinggi Badan Sampai 175 CM

Cara menambah tinggi badan 175 cm dalam waktu singkat memang selalu menjadi trending topik. Apalagi, memiliki tubuh tinggi adalah salah satu goals bagi remaja yang menginjak usia dewasa. Tidak mengherankan kalau banyak orang rela melakukan berbagai cara mulai dari tradisional, medis, hingga mengkonsumsi produk suplemen tertentu supaya bisa tambah tinggi.

Latihan-latihan Ringan untuk Membantu Menambah Tinggi Badan

Untuk mendapatkan tubuh tinggi ideal, olahraga menjadi salah satu pilihan yang dapat diterapkan. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk melakukan olahraga secara teratur. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda bisa mencari alternatif solusi lain. Salah satunya adalah dengan mencari gerakan pengganti olahraga.

Di bawah ini adalah beberapa gerakan latihan ringan yang dapat diterapkan, oleh Anda yang sedang menjalankan program menambah tinggi badan:

1. Membungkuk

Melakukan posisi membungkuk secara rutin juga bisa menjadi cara menambah tinggi badan sampai 175 cm secara alami. Sebaiknya, lakukan gerakan ini selama 10-15 menit setiap pagi dan sore. Apalagi, untuk melakukannya tidak membutuhkan ruang khusus. Selain itu, juga dapat dilakukan dimana saja. Latihan ini dijamin tidak akan memberatkan Anda.

Membungkuk

Ketika melakukan latihan ini, posisi terbaik adalah menjaga kedua kaki supaya tetap lurus. Kemudian letakkan jari-jari tangan di atas kaki atau lantai.

2. Posisi Kobra

Melakukan gerakan ini adalah yang paling mudah dan santai, karena Anda hanya tinggal berbaring lurus dalam posisi terbalik. Kemudian angkat setengah badan ke atas, mulai kepala hingga perut, dengan kepala menengadah. Lakukan ini secara pelan-pelan.

Posisi Kobra

Gerakan kobra yang sederhana ini sangat bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang belakang. Bukan hanya itu, jika dilakukan secara rutin juga bisa membantu meregang kan area perut, pinggul, bokong, dan punggung. Sehingga bentuk tubuh tetap terjaga.

3. Melompat

Melompat

Selain memicu aliran darah, gerakan melompat juga sangat membantu dalam peregangan otot. Yang membuat proses pertumbuhan tulang berjalan lebih maksimal. Disini, ada banyak pilihan latihan yang mengharuskan Anda melakukan gerakan melompat. Diantaranya adalah lompat tali, bola kaki, bola voli, bola basket, atau bisa juga lompat di tempat.

4. Berdiri di Atas Bahu

Berdiri di Atas Bahu

Gerakan satu ini bisa dikatakan cukup sulit dilakukan, khususnya untuk orang yang jarang berolahraga. Oleh sebab itu, bagi pemula dapat menjadikan dinding sebagai sandaran kaki. Kalau sudah merasa cukup kuat, baru lepaskan. Saat melakukan gerakan ini, Anda harus mempertahankan kaki dalam posisi lurus ke atas dan jangan sampai jatuh.

5. Bergantung

Bergantung

Latihan dengan cara bergantung memang terbukti dapat memperkuat otot abdominal dan spinal. Selain itu juga cukup mudah dilakukan. Anda dapat memanfaatkan apa saja untuk bergantung, mulai dari cabang pohon, gawang di lapangan sepak bola, ayunan, dan sebagainya. Supaya mendapatkan tinggi badan maksimal, lakukan ini secara rutin.

6. Berenang

Berenang

Riset membuktikan, bahwa berenang secara rutin merupakan cara menambah tinggi badan 175 cm yang paling ampuh. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena saat berada dalam air, beban di tulang akan lebih rendah, dan gerakan renang yang dilakukan berulang-ulang akan membuat sendi menjadi lebih fleksibel. Sehingga produksi HGH akan lebih terpacu.

Cara Menambah Tinggi Badan Sampai 175 CM Dengan Pola Hidup Sehat

Tubuh yang tinggi semampai juga bisa didapatkan dengan cara menerapkan gaya hidup sehat. Terutama untuk usia remaja dan dewasa. Mungkin masih ada sebagian orang yang bertanya-tanya, bagaimana pola hidup sehat ini bisa membuat badan tambah tinggi, bukan? Sebenarnya jawabannya sangat sederhana.

Dengan mengaplikasikan hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, maka akan membantu mempercepat proses pertumbuhan seseorang. Kalau jaringan sel, otot, dan tulang tumbuh dengan baik, maka Anda akan mencapai tinggi maksimal. Oleh sebab itu, kalau ingin tinggi dalam waktu singkat, sangat disarankan untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Beberapa pola hidup sehat di bawah ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Untuk mempercepat proses pertumbuhan, khususnya pada otot, tendon, dan ligamen, maka Anda membutuhkan makanan bernutrisi dan bergizi tinggi. Karena salah satu faktor penyebab lambatnya pertumbuhan adalah kekurangan asupan gizi, dan pola makan tidak teratur. Di bawah ini adalah 3 nutrisi yang dibutuhkan untuk menambah tinggi badan:

  • Protein

Tubuh sangat manusia sangat bergantung pada protein sehingga sel dan jaringan dapat terbentuk dengan sempurna. Di dalam protein, mengandung zat bernama asam amino, yang mana memiliki fungsi memproduksi hormon pertumbuhan. Yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan jaringan, otot, tulang, organ, gigi, dan kulit.

Kekurangan jumlah protein akan menyebabkan tubuh mengalami beberapa masalah pada kesehatan. Di antaranya adalah: Pertumbuhan abnormal, sistem imun lemah, perkembangan mental tidak sempurna, dan tubuh kehilangan massa otot.

Protein

Contoh makanan yang mengandung protein adalah telur, ayam, daging sapi, ikan tuna dan salmon, oatmeal, susu, kacang almond, gandum, keju, yogurt, kedelai panggang, udang, buncis, edamame, hati (Konsumsi dalam jumlah terbatas), spirulina, brokoli, kalkun, dan lain sebagainya.

  • Mineral

Selain protein, tubuh juga membutuhkan makanan dengan kandungan mineral tinggi, misalnya zat besi,  kalsium, yodium, magnesium, fluoridem dan fosfor dalam proses pertumbuhan. Disini, kalsium memainkan fungsi penting dalam mempercepat proses menambah tinggi badan. Karena kerjanya berkaitan dengan pertumbuhan tulang.

Mineral

Supaya kerja kalsium berjalan dengan baik, maka Anda harus mengurangi makan makanan asin secara berlebihan, minuman berkarbonasi seperti soda, menghindari kopi, dan gula yang akan menjadi inhibitor bagi kalsium. Contoh makanan yang mengandung mineral tinggi adalah buah dan sayuran segar.

  • Vitamin

Vitamin memainkan peran sangat penting dalam mendukung proses pertumbuhan. Wajar saja jika banyak orang yang mengkonsumsi produk vitamin sebagai cara menambah tinggi badan sampai 175 cm.

Untuk mendapatkan tinggi sempurna, maka tubuh membutuhkan asupan Vitamin A, Vitamin B2, Vitamin B11, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin F. Namun, yang memiliki fungsi terpenting disini adalah Vitamin D.

Kekurangan Vitamin D akan menyebabkan tulang lemah, dan gangguan pertumbuhan pada anak. Di samping itu, Vitamin D juga berfungsi meningkatkan kinerja penyerapan kalsium. Makanan yang mengandung vitamin tinggi di antaranya adalah: Susu, produk olahan susu, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, ikan, dan lain-lainnya.

Vitamin

Selain itu, vitamin juga sudah banyak dijual dalam bentuk produk kemasan sehingga lebih mudah di konsumsi. Salah satu produk penambah tinggi badan yang mengandung vitamin tinggi adalah Gizidat. Di formulasi dengan bahan pilihan yang berkhasiat seperti madu, temulawak, dan sidat. Produk ini menghadirkan 3 manfaat dalam 1 produk.

Selain berfungsi sebagai pendukung program menambah tinggi badan. Gizidat juga sangat di rekomendasikan kepada para bunda yang memiliki anak susah makan. Dengan mengkonsumsi produk ini secara teratur, maka semua masalah tumbuh kembang pada anak dapat teratasi. Namun sebaiknya, dibarengi konsumsi makanan sehat juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *