Cara Menambah Tinggi Badan

Cara Menambah Tinggi Badan

Memiliki tubuh dengan tinggi badan yang ideal tentu menjadi keinginan dan impian banyak orang. Karena menurut mereka, tubuh yang tinggi akan lebih menarik dibandingkan dengan tubuh yang pendek. Bahkan banyak pria yang ingin terlihat lebih tinggi dibandingkan tinggi pasangannya. Tak heran jika banyak cara menambah tinggi badan, yang dilakukan dengan berbagai cara.

Tinggi padan yang ideal juga biasanya menjadi salah satu syarat khusus untuk masuk ke suatu bidang atau profesi tertentu. Ada beberapa orang yang lahir dengan tubuh yang tinggi, tapi sayangnya ada juga yang tidak. Bagi anda yang ingin menambah tinggi badan, sebaiknya lakukan cara-cara yang tepat jangan melakukan sesuatu yang terlalu beresiko atau berbahaya.

Inilah Beberapa Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cara Yang Aman

1. Banyak minum susu yang mengandung tinggi kalsium

Susu memiliki banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan kalsium kita. Susu memang dikenal sebagai minuman sehat yang mengandung kalsium dan protein. Kalsium adalah zat yang paling penting untuk menjaga kesehatan tulang. Jika anda membeli produk susu, pastikan bahwa susu tersebut mengandung vitamin D.

Fungsi dari vitamin D ini adalah mampu menyerap kalsium di dalam tubuh, selain itu kalsium juga baik untuk pertumbuhan tulang pada anak dan mencegah terjadinya osteoporosis. Minum susu 2 kali sehari misalnya saat sarapan pagi dan malam sebelum tidur, akan membantu proses penambahan tinggi tubuh anda.

2. Rajin minum air putih

Air putih atau air mineral juga penting untuk tubuh kita, karena sebagian besar isi tubuh manusia adalah cairan. Air mineral merupakan minuman yang sangat mudah larut di dalam tubuh, dan dicerna dengan sangat cepat oleh tubuh. Oleh karena itu rajinlah minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

3. Mengkonsumsi makanan yang berkalsium tinggi

Cara menambah tinggi badan yang berikutnya adalah rajinlah konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi, bukan hanya minuman yang berkalsium tinggi seperti susu. Dengan mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi, maka proses pertumbuhan tinggi badan anda akan semakin maksimal.

Contoh makanan yang berkalsium tinggi misalnya yaitu biji-bijian, keju, yoghurt, sarden, salmon, kacang-kacangan seperti almond, dan masih banyak lagi.

4. Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, juga menjadi salah satu hal yang penting dalam proses pertumbuhan tinggi badan. Karena makanan yang bernutrisi pasti mengandung protein dan vitamin yang tinggi. Contoh makanan yang bernutrisi tinggi adalah goji berries, biji chia, blueberry, sawi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara ini cukup ampuh dan efektif dalam menambah berat dan juga tinggi badan anda, agar anda memiliki berat dan tinggi badan yang ideal.

5 Istirahat yang cukup

Tubuh manusia juga memerlukan banyak tenaga dan energy, tapi selain itu manusia juga perlu istirahat dan tidur yang cukup. Karena hormone pertumbuhan yaitu HGH biasanya diproduksi ketika manusia sedang tertidur. Maka jangan lewatkan waktu tidur anda, minimal 8 jam waktu tidur selama sehari.

Memiliki tidur yang cukup tidak hanya bermanfaat dalam memproduksi hormone agar tidak terhambat, tetapi juga mampu meregenerasi sel dan jaringan tubuh jika anda tidur dengan cukup dan teratur.

6. Tidurlah dengan posisi yang benar

Tidur dengan posisi yang salah bisa menyebabkan pertumbuhan tulang dan postur tubuh anda menjadi tidak benar. Seperti misalnya tulang yang melengkung atau postur tubuh yang membungkuk. Cara tidur yang baik dalam cara menambah tinggi badan adalah, tidur dengan telentang, yaitu wajah menghadap ke atas, dan kaki lurus tanpa memeluk guling.

Selain itu sebaiknya anda juga tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi, bahkan tidak menggunakan bantal akan lebih baik lagi.

7. Melakukan stretching

Stretching atau peregangan otot, adalah latihan dasar fisik yang mudah agar otot menjadi lemas dan juga nyaman. Hal ini biasanya dilakukan sebelum dan sesudah melakukan olahraga. Peregangan yang dilakukan setelah bangun tidur, juga menjadi salah satu cara dalam menambah tinggi badan dalam waktu 1 minggu yang cukup efektif.

Anda bisa melakukan peregangan dengan cara berurutan dimulai dari tubuh bagian atas, sampai tubuh bagian bawah. Jangan melakukan peregangan otot dengan cara acak, karena akan menyebabkan peredaran darah menjadi tidak teratur serta bisa menyebabkan mual dan pusing.

8. Melakukan olahraga renang

Berenang dipercaya dapat menambah tinggi badan dengan cara yang alami, karena berenang melatih setiap otot yang ada di tubuh kita sehingga mampu membantu pertumbuhan tinggi badan. Dengan berenang maka hormone pertumbuhan pun akan terpicu untuk terus berproduksi, anda bisa berenang minimal sekali saja dalam seminggu.

9. Menendang

Yang dimaksud dengan menendang di sini adalah sebagai suatu bentuk olahraga, bukan berarti menendang sembarangan atau menendang orang. Karena dengan menendang maka otot serta tulang anda, akan merasakan sensasi seperti ditarik sehingga hal itu akan merangsang pertumbuhan tulang kaki agar lebih panjang dan anda akan menjadi lebih tinggi.

10. Melompat

Sama dengan menendang, melompat juga bisa menjadi salah satu cara untuk menambah tinggi badan anda. Ohot kaki akan terstimulasi sehingga tubuh pun akan menjadi lebih tinggi. Lakukan gerakan melompat ini setiap hari selama 15 menit setiap harinya. Untuk memudahkan anda bisa melakukan gerakan melompat ini, dengan menggunakan lompat tali.

11. Mengkonsumsi gizidat

Tahukah anda gizidat adalah madu anak yang memiliki banyak manfaat dan berkhasiat. Salah satunya adalah meninggikan badan dan membuat pertumbuhan anak anda menjadi seimbang. Sehingga anak-anak akan tumbuh dengan tinggi, sehat, kuat dan juga cerdas. Anda bisa memberikan anak anda gizidat, agar pertumbuhannya optimal.

12. Melakukan olahraga yoga

Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa yang berfungsi dalam melatih tubuh, untuk meregangkan tubuh anda. Peregangan tubuh yang dilakukan setiap saat anda melakukan yoga, akan menambah tinggi badan anda secara efektif.

13. Menjaga postur tubuh untuk tetap tegak

Secara tidak sadar orang melakukan postur tubuh yang salah, misalnya ketika ia sedang berjalan ia akan berjalan dengan membungkuk. Hal itu akan menyebabkan pertumbuhan tulang anda menjadi terganggu. Karena secara sadar anda harus berjalan dengan tegak, bukan hanya saat berjalan tapi juga saat berdiri, berlari, atau pun duduk.

14. Menghentikan setiap kebiasaan yang tidak sehat

Cara menambah tinggi badan yang berikutnya adalah menghentikan kebiasaan yang tidak sehat, seperti misalnya merokok, sering makan junkfood, atau minum minuman beralkohol. Karena beberapa kebiasaan buruk tersebut, otomatis akan membuat anda tidak sehat dan pertumbuhan tinggi pun menjadi terhambat.

15. Lakukan gerakan sederhana seperti menekuk kedua kaki dan membentangkan tubuh

Lakukan peregangan tubuh dengan cara yang sederhana, yaitu menekuk kedua kki dengan membentangkan tubuh. Lakukan gerakan ini selama 5-15 menit saja, untuk mendapat hasil yang permanen lakukan secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *