Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 18 Bulan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 18 Bulan

Mempunyai anak adalah keinginan dan dambaan setiap orang tua. Anak yang aktif dan sehat pasti tidak lepas dari asupan gizi dan vitamin yang baik dan cukup. Terutama untuk anak usia dibawah lima tahun atau balita. Anda harus mengetahui cara mengatasi anak susah makan usia 18 bulan dengan baik agar pertumbuhan buah hati tetap stabil.

Pola makan merupakan faktor yang sering mempengaruhi kesehatan si kecil. Anak menjadi susah makan karena banyak hal terutama karena faktor lingkungan dan daya tahan tubuh si anak tersebut. Oleh karena itu, sebagai orang tua, Anda harus selalu memperhatikan pola makan anak serta memberikan asupan gizi yang baik dari Gizidat. Produk Gizidat menjadi andalan bagi para orang tua yang sedang mengalami kesulitan untuk memberikan asupan makanan pada anak.

 Apa Kelebihan Memakai Produk Gizidat.com?

Gizidat merupakan solusi terbaik untuk mengatasi berbagai masalah pada anak usia dini. Produk Gizidat berupa madu anak hebat yang diproses dengan terpercaya dan hygienis serta dibawah pengawasan para ahli. Madu anak Gizidat mengandung formula yang tepat untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan buah hati sejak usia dini.

Kelebihan produk madu Gizidat ini dapat mengatasi masalah pada anak terutama untuk nafsu makan buah hati. Sehingga Gizidat sudah mendapatkan tempat di hati para Bunda dalam menemani pertumbuhan buah hati hingga menjadi anak yang aktif dan ceria. Pertumbuhan sang buah hati harus dibarengi dengan pengawasan yang baik, serta jangan lupa untuk selalu memberikan asupan gizi dan vitamin yang cukup.

 Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 18 Bulan

Pada usia balita anak memang sangat sulit sekali diajak makan, terutama jika sudah asik dengan dunianya. Sehingga orang tua harus ekstra sabar dan tetap berusaha memberikan sang anak suplemen untuk meningkatkan nafsu makan dari Gizidat.com. Berikut cara yang dapat dilakukan ketika anak susah makan.

1. Berikan makanan yang sesuai dengan perkembangan anak

Minum Gizidat uhtuk Menambah Kebugaran

Pada usia balita sang anak memerlukan makanan yang cenderung lunak dan dan bergizi, sehingga Anda harus dapat memberikan makanan yang sesuai dengan selera buah hati. Karena pada usia tersebut sedang terjadi pertumbuhan gigi yang membuat sang anak sulit untuk makan.

Anda dapat memberikan asupan madu Gizidat untuk nafsu makan sebagai makanan tambahan untuk sikecil. Lalu berikan juga makanan yang tidak terlalu padat dan tidak terlalu encer serta dengan rasa yang tidak terlalu mencolok. Berikan makanan dengan porsi yang sesuai dan jangan terlalu memaksakan.

2. Berikan makanan yang bergizi

 

Biasanya penyebab anak susah makan adalah sang ibu yang tidak mengerti dan memahami kebutuhan makanan anak usia dini. Makanan yang diberikan tidak mengandung gizi yang cukup sehingga sang anak cenderung tidak mau memakanya. Sebagai orang tua, Anda harus dapat memilih makanan yang baik dan tepat untuk tumbuh kembang buah hati.

3. Jaga pola makan anak

Jaga pola makan anak

Kebiasaan pola makan yang buruk dapat membuat sang anak susah untuk makan. Sebagai orang tua, Anda harus bisa memberikan asupan makan yang teratur agar pola makan anak dapat terjaga dengan baik. Jika pola makan tersebut tidak diperhatikan dengan baik, sang anak akan merasa terbiasa dengan kebiasaan tersebut dan membuat mereka enggan untuk makan.

Pola makan yang baik juga dapat berupa pemilihan makanan yang cocok untuk anak usia 18 bulan. Anda dapat memilih makanan sehat dan disukai oleh anak balita, seperti bubur dan makanan yang tidak mengandung kolesterol. Anda juga dapat memberikan madu sehat Gizidat untuk memberikan asupan nafsu makan pada sang buah hati.

4. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan

Ciptakan suasana makan yang menyenangkan

Pada usia balita, sang anak pasti lebih suka bermain. Sehingga Anda harus dapat menciptakan suasana pada saat makan yang menyenangkan. Anda dapat memberikan mainan yang mereka sukai sehingga sang anak senang dan asik sambil menikmati makanan yang Anda berikan tersebut.

5. Jangan memaksa anak untuk makan

Jangan memaksa anak untuk makan

Kebiasaan orang yang tua yang sering memaksa anak untuk makan justru tidak baik untuk perkembangan psikologis anak. Terutama pada anak usia 18 tahun atau balita. Sebagai orang tua, Anda harus mempunyai cara tersendiri untuk memberikan asupan makanan pada sang buah hati.

Anda dapat memberikan madu sehat dari Gizidat.com sebagai salah satu solusi tepat meningkatkan nafsu makan anak. Produk Gizidat sudah terpercaya mempunyai khasiat yang ampuh dalam mengatasi masalah nafsu makan pada anak. Karena kandungan gizi didalamnya sudah terbukti dan terpercaya.

6. Jangan memberikan cemilan saat sedang makan

Jangan memberikan cemilan saat sedang makan

Cemilan dapat memberikan sang anak menghindari makanan. Sehingga saat Anda memberikan makan pada buah hati, jangan berikan cemilan apapun. Cemilan justru membuat anak mudah kenyang dan tidak menghabiskan makanan mereka. Dan jangan melarang anak untuk makan sendiri, karena dengan makan sendiri justru lebih banyak asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

7. Minimalkan pemberian susu

Minimalkan pemberian susu

Pemberian susu yang terlalu sering justru membuat sang anak cepat kenyang dan susah untuk makan. Sebagai pengganti susu tersebut, Anda dapat menggunakan produk dari Gizidat.com. Karena produk yang diberikan juga mempunyai kandungan gizi yang baik dan cukup untuk memenuhi tumbuh kembang si kecil. Berikan susu ketika anak meminta saja.

8. Variasikan menu makanan sehari-hari

Variasikan menu makanan sehari-hari

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 18 Bulan lainya adalah dengan memberikan makanan yang bervariasi saat sarapan atau makan siang. Dengan menu makanan yang bervariasi dapat meningkatkan nafsu makan si kecil. Anak yang susah makan bisa disebabkan karena menu makanan yang hanya itu saja, sehingga membuat sang anak menjadi bosan dan tidak mau makan.

9. Ajarkan makanan dengan tekstur yang lebih padat

Ajarkan makanan dengan tekstur yang lebih padat

Bayi yang sudah menginjak usia 18 bulan mulailah untuk mengganti asupan makanan yang diberikan. Sang anak  harus diajarkan untuk memakan makanan dengan tekstur yang lebih padat atau sama dengan orang dewasa agar dapat menggugah selera makan sang buah hati.

Anda dapat memberikan makanan berupa sayur dan buah dengan bahan makanan lainya yang disukai anak balita. Anda juga dapat membuat bubur sendiri dengan bahan sayur segar dan buah sesuai dengan selera anak Anda. sehingga nafsu makan mereka dapat meningkatkan dengan baik.

10. Jaga pola tidur anak

Jaga pola tidur anak

Buah hati harus mempunyai waktu istirahat yang cukup dan sesuai. Biasanya anak yang kurang tidur akan lebih susah untuk makan karena daya tahan tubuhnya yang sedang menurun. Sehingga Anda harus bisa menentukan pola tidur anak dengan membuat jadwal sehari-hari anak termasuk pola makan dan pola tidur.

Nafsu makan yang menurun ini dapat dialami siapa saja. Biasanya selain faktor penyebab diatas, faktor penyakit seperti demam juga dapat membuat sangat buah hati menjadi kehilangan nafsu makan. Jika anak demam, pasti orang tua panik dan langsung membawa anak ke rumah sakit. Untuk memberikan solusi terbaik di saat keadaan darurat tersebut, Anda dapat menggunakan produk dari Gizidat.com.

Gizidat tidak pernah mengecewakan Anda dalam memberikan produknya. Pemberian suplemen penambah nafsu makan harus diperhatikan dengan baik, jangan sampai suplemen tersebut mengandung bahan berbahaya yang justru membuat anak menjadi sakit. Gizidat menjadi solusi terbaik sebagai Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 18 Bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *