Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 2 Tahun

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 2 Tahun

Usia dua tahun menjadi periode emas seorang anak, maksudnya adalah di masa tersebut anak-anak sangatlah aktif dan mengeksplorasi semua hal yang ada di sekitarnya. Jadi menjadi sesuatu yang wajar, anak-anak lebih memilih bermain dari pada makan yang diberikan oleh orang tuanya.

Oleh karenanya sebagai seorang ibu, harus tahu cara mengatasi anak susah makan usia 2 tahun.

Anak-anak pada usia ini begitu aktif, dan membutuhkan banyak asupan gizi yang lengkap. Sehingga perkembangan dari diri seorang anak bisa semakin optimal. Mulai dari perkembangan fisik dan juga perkembangan kecerdasan dari seorang anak tersebut.

Berikut beberapa cara agar anak-anak bisa dengan mudah makan dan Anda juga bisa memenuhi kebutuhan gizinya dengan mudah.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 2 Tahun

1. Ciptakan Suasana Makan Yang Menyenangkan

Ciptakan Suasana Makan Yang Menyenangkan

Mengkondisikan suasana yang menyenangkan bisa membuat si kecil bisa mudah untuk makan. Caranya bisa dengan memberikan mereka alat makan sendiri yang memang khusus buat mereka.

Alat makan tersebut bisa bergambar sesuai dengan apa yang mereka sukai. Sehingga anak-anak akan mau untuk makan saat makan tiba.

2. Berikan Makanan Yang Lebih Disukai

Berikan Makanan Yang Lebih Disukai

Pada usia 2 tahun ini anak-anak sudah bisa memilih apa yang disukai atau tidak disukainya. Dengan begitu Anda bisa memberikan beberapa pilihan kepada mereka makanan apa yang disukainya.

Tentunya Anda juga harus memerhatikan kandungan gizi yang ada di dalam makanan tersebut. Sehingga tidak perlu khawatir dengan makanan yang akan mereka pilih dari yang ibu berikan.

3. Jika Menolak Makanan Yang Disukai, Jangan Menyerah

Jika Menolak Makanan Yang Disukai, Jangan Menyerah

Ketika hal ini terjadi, Anda bisa sementara mengalihkan perhatiannya dengan mainan yang sedang dia sukai. Pada saat-saat tertentu Anda bisa menyuapinya dengan makanan tersebut. Anda tidak perlu memaksakan porsi yang besar, dengan porsi yang kecil namun seringpun bisa Anda lakukan.

Anda bisa terus melakukannya sambil dia bermain, dan Anda bisa menyudahinya ketika sudah dirasa cukup.

4. Memberikan Makanan Yang Variatif

Memberikan Makanan Yang Variatif

Bentuk dari makanan juga bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk memancing anak agar mau makan. Bentuk-bentuk lucu dari makanan bisa menarik perhatian mereka sehingga mereka bisa bermain sekaligus makan. Dengan begitu, maka anak-anak akan mendapatkan nutrisi dengan mudah.

5. Membacakan Cerita Bahwa Makan Akan Membuat Tubuh Kuat

Membacakan Cerita Bahwa Makan Akan Membuat Tubuh Kuat

Pada usia 2 tahun ini anak-anak sudah bisa memilih apa yang disukainya dan tidak disukainya. Bahkan pada usia ini mereka juga belajar banyak kata. Dengan begitu Anda bisa menanamkan sebuah nilai yang penting pada anak.

Seperti ketika membujuknya makan dengan menceritakan sesuatu yang bisa membuat mereka tertarik untuk makan.

6. Memberikan Makanan Dengan Pola Yang Teratur

Membiasakan anak-anak makan pada jam tertentu juga menjadi salah satu cara mengatasi anak susah makan usia 2 tahun. Karena kebiasaan yang dilakukan tersebut bisa menjadi salah satu sebab anak-anak akan terbiasa dan merasa lapar pada saat tersebut.

Memberikan Makanan Dengan Pola Yang Teratur

Sehingga akan lebih mudah memberi makan pada anak-anak pada jam-jam yang sudah menjadi kebiasaannya.

Itulah berbagai macam cara agar anak-anak bisa makan dengan mudah. Butuh kreatifitas yang besar dari orang tua agar anak-anak mau untuk makan. Ketika nafsu makan anak menurun bukan berarti terjadi masalah pada tubuh anak.

Karena memang saat-saat usia seperti itu anak-anak akan lebih aktif dan lebih memilih bermain daripada makan.

Namun jika Anda ingin memberikan suplemen yang memang bisa memicu nafsu makan anak-anak, Anda bisa menggunakan madu sebagai alternatifnya.

Penggunaan madu ini sangat aman, bahkan malah dianjurkan karena memiliki kandungan yang sangat baik untuk kekebalan tubuh anak dan juga mengontrol hormon yang sangat penting pada pertumbuhan anak-anak.

Karena itulah madu Gizidat hadir untuk membantu para ibu agar anak-anak bisa tumbuh dengan optimal. Madu Gizidat ini diolah dengan sangat aman, tanpa bahan pengawet, dan mengandung berbagai macam kandungan alami yang akan memberikan nutrisi terbaik bagi anak-anak.

Berikut adalah kandungan dari madu Gizidat untuk potensi tumbuh kembang anak-anak.

Kandungan Alami Madu Gizidat

Madu Gizidat ini diambil dari lebah liar yang masih alami di hutan. Dengan kandungan alami dari madu lebah liar ini akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anak-anak.

Kandungan Alami Madu Gizidat

Dimana berbagai macam bahan yang diolah oleh lebah liar ini tentunya diambil dari keragaman hayati hutan Indonesia yang masih sangat asri.

Kandungan madu dalam Gizidat ini merupakan madu murni yang sangat baik untuk hormon anak-anak untuk pertumbuhannya. Selain itu, madu dapat menetralkan racun dan juga menguatkan organ dalam tubuh anak-anak. Kandungan gula alami dalam madu juga sangat penting untuk energi dalam tubuh.Sehingga anak-anak akan semakin sehat, kuat, dan daya tubuhnya menjadi lebih baik.

Kandungan selanjutnya adalah kurkumin atau temu lawak. Dimana temulawak ini akan merangsang nafsu makan si anak. Sehingga dengan mengkonsumsi Gizidat ini nafsu makannya bertambah dan bisa mendapatkan asupan gizi terbaik dari makanan yang dikonsumsinya dan juga dari Gizidat ini.Temulawak sudah dikenal memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh, tanpa menimbulkan efek samping.

Setelah itu masih ada kandungan ekstrak ikan sidat. Dimana kandungan yang ada di dalam ikan sidat ini sangatlah baik untuk perkembangan otak anak-anak. Dari sebuah penelitian dikatakan bahwa kandungan yang ada di dalam ikan sidat ini mirip dengan kandungan pada ikan salmon, bahkan lebih baik lagi. Dengan informasi seperti itu tentunya kita bisa menyimpulkan ikan sidat sangat baik untuk otak.

Ekstrak ikan sidat ini bisa larut dengan sempurna ke dalam madu dan juga ekstrak kurkumin tersebut. Semua bahan tersebut sangat alami tanpa ada batasan penggunaan terhadap anak-anak. Karena memang sangat aman untuk suplemen terbaik bagi anak-anak.

Terutama bagi anak usia 2 tahun yang susah makan, madu Gizidat menjadi alternatif terbaik bagi Anda.

Penuhi Asupan Dengan Gizidat Untuk Nafsu Makan Anak

Selain cara mengatasi anak susah makan usia 2 tahun dengan beberapa poin diatas, sebaiknya para ibu juga bisa memberikan asupan madu Gizidat ini setiap hari.

Penuhi Asupan Dengan Gizidat Untuk Nafsu Makan Anak

Dengan pola konsumsi yang rutin tentunya Anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan nafsu makan anak-anak Anda. Apalagi rasa yang sangat manis dari madu Gizidat ini pastinya sangat disukai oleh anak-anak.

Anda bisa menambahkan madu Gizidat ini dalam susu yang diberikan, atau juga hanya dengan air mineral biasa. Dengan tembahan madu Gizidat ini akan semakin membuat anak-anak menyukainya.

Anda bahkan bisa memberikannya setiap waktu, karena tidak ada batasan bagi anak-anak dalam mengkonsumsi madu ini.

Jadi tunggu apa lagi? Anda bisa mendapatkan produk tersebut di https://www.gizidat.com/ dengan mudah. Dengan madu Gizidat ini Anda tidak perlu lagi khawatir dengan nafsu makan anak-anak Anda.

Rasa yang enak dan pastinya sangat disukai anak-anak, juga dengan kandungan nutrisi yang sangat baik, pastinya madu Gizidat akan menjadi makanan favorit bagi anak-anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *