Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat

Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat

Bukan hanya menurunkan berat badan, bagi sebagian kasus, tidak sedikit orang-orang yang mengalami masalah memiliki badan yang terlalu kurus. Bahkan angka timbangannya jauh di bawah angka semestinya. Tidak ideal bila dibandingkan dengan tinggi badan. Hal tersebut membuat banyak dari kita yang mencari cara menggemukan badan dengan cepat dan hasilnya bisa langsung dibuktikan.

Sayangnya, banyak orang menganggap menaikan berat badan secara cepat dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang pada dasarnya kurang sehat bagi tubuh. Sebenarnya terdapat cara mudah menggemukan badan dengan konsumsi asupan sehat serta dibarengi perubahan pola makan. Perubahan pola makan ini meliputi pengaturan jumlah kalori dan jadwal makan.

Inilah 10 Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat Dimulai dari Perubahan Pola Makan

Berikut sepuluh cara menggemukan badan melalui perubahan pola makan:

1. Makan Lebih Sering dari Biasanya

Cara paling mudah dengan hasil cepat tentu saja makan lebih sering dari biasanya. Bila Anda dalam sehari makan 2-3x saja. Coba tambahkan hingga 5x dalam sehari. Bagaimana dengan porsinya? Tidak perlu diperbanyak, tetapi secukupnya. Membuang atau menyisakan makanan juga tidak baik, bukan? Nah, ambil porsi makan yang cukup dengan kebutuhan.

Makan Lebih Sering dari Biasanya

Lali Anda bisa atur jam makan seperti makan 3-4 jam sekali dalam sehari. Cara ini sudah terbukti akan membantu meningkatkan berat badan dan membuat tubuh terbiasa makan dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya.

2. Menu Makanan yang Kaya Nutrisi

Tidak hanya menaikan jumlah porsi dan memperbanyak jadwal makan saja, perlu diperhatikan juga makanan seperti apa yang Anda makan. Usahakan makan menu-menu yang kaya akan nutrisi. Contohnya menu makanan yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, dan vitamin dalam jumlah seimbang. Bukan sekadar mengenyangkan atau mengandung karbohidrat tinggi saja.

Menu Makanan yang Kaya Nutrisi

Ingat, bagaimana pun tubuh membutuhkan nutrisi yang seimbang setiap harinya untuk dicerna. Nutrisi ini akan memberi manfaat bagi tubuh dan membuat kerja tubuh lebih optimal. Jadi, menggemukan badan juga wajib dengan asupan yang sehat.

3. Hindari Minum Sebelum Makan

Biasanya rasa kenyang jadi lebih cepat datang apabila kita mengonsumsi minuman lebih dulu sebelum makan. Karena perut akan lebih terisi air yang menimbulkan perasaan kenyang. Padahal belum banyak makanan yang dimasukan ke dalamnya.

Hindari Minum Sebelum Makan

Oleh karena itu, hindari minum sebelum Anda makan. Boleh minum, tetapi dibatasi seperti hanya satu sampai dua tegukan saja. Atau sekadar agar tenggorokan tidak kering dan menghilangkan rasa haus yang muncul sebelum makan.

4. Menaikan Jumlah Asupan Kalori

Berikutnya dalam cara menggemukan badan dengan cepat ialah dengan menaikan jumlah asupan kalori setiap harinya. Misalnya, setiap hari Anda mengonsumsi kalori 1500-1800 kkal. Agar berat badan lebih cepat naik, naikan pula angka jumlah asupan kalori tersebut. Seperti menjadi 2000-2100 kkal.

Menaikan Jumlah Asupan Kalori

Tetapi tetap ingat, usahakan jangan naikan berlebihan. Apalagi menaikannya dengan menu makanan dan minuman yang kurang sehat. Anda bisa andalkan informasi kalori dalam menu makanan yang terdapat di aplikasi ponsel atau melalui internet.

5. Konsumsi Makanan Ringan/Camilan

Ngemil atau konsumsi camilan memang sering menjadi faktor badan jadi cepat menggemuk. Anda boleh mencoba melakukannya lho! Namun perhatikan makanan ringan dan camilan yang Anda konsumsi. Hindari konsumsi camilan kurang sehat seperti mengandung terlalu banyak pemanis.

Konsumsi Makanan Ringan/Camilan

Camilan yang disarankan lebih banyak dikonsumsi seperti berbahan dasar gandum, kacang-kacangan yang dipanggang, buah-buahan kering, keripik sayur yang dimasak dengan cara dioven/digoreng tanpa minyak, dan semacamnya.

6. Naikan Jumlah Karbohidrat

Meski jauhi terlalu banyak konsumsi karbohidrat, Anda masih bisa menaikan jumlah karbohidrat untuk menambah besar kalori yang dikonsumsi sehari-hari. Jenis karbohidrat yang dinaikan ini berupa karbohidrat kompleks yang mana lebih mengenyangkan dan jauh lebih sehati dibandingkan sumber karbohidrat biasa seperti nasi dan tepung.

Naikan Jumlah Karbohidrat

Karbohidrat kompleks ini di antaranya ada gandum, jagung, umbi-umbian, kacang-kacangan, beras merah, kentang, serta quinoa.

7. Konsumsi Susu Secara Rutin

Untuk menaikan berat badan lebih cepat, konsumsi juga susu secara rutin seperti 1-2x dalam sehari. Pagi setelah sarapan, juga malam sebelum tidur. Memang ketika beranjak usia dewasa, sebagian dari kita tidak begitu gemar konsumsi susu. Nah, dalam program penaikan berat badan, konsumsi susu secara rutin disarankan.

Konsumsi Susu Secara Rutin

Tidak begitu suka cita rasa susu yang ‘heavy’? Atau kurang suka konsumsi susu tapi ingin mencobanya? Pilih produk susu yang terkenal memiliki tekstur lebih ‘light’ atau ringan seperti susu low-fat atau non-full cream. Tidak hanya susu sapi saja, Anda bisa coba konsumsi susu kedelai atau susu almond.

8. Konsumsi Madu Murni

Cara selanjutnya dalam rangkaian cara menggemukan badan dengan cepat adalah dengan konsumsi madu murni secara rutin setiap hari. Fungsi madu sangat banyak sekali, selain berperan sebagai anti peradangan, madu bisa menjadi antibakteri dan antijamur yang membuat tubuh lebih sehat.

Konsumsi Madu Murni

Madu mampu membantu tubuh mengatur gula darah, serta mengandung bakteri baik yang memaksimalkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

Sehingga dari segi sistem pencernaan dan metabolisme akan lebih baik lagi yang mana membuat asupan-asupan yang masuk dalam tubuh diproses lebih maksimal. Madu murni mengandung pemanis alami yang akan menambah jumlah kalori dalam tubuh.

9. Konsumsi Suplemen dan Vitamin Tambahan Gizidat

Mengonsumsi suplemen dan vitamin tambahan sangat disarankan ketika kita ingin menambah berat badan dalam waktu cepat. Suplemen ini bisa berupa jenis suplemen makanan mengandung berbagai kandungan baik yang dibutuhkan oleh tubuh.

Konsumsi Suplemen dan Vitamin Tambahan Gizidat

Satu rekomendasi suplemen makanan terkenal bagus khasiatnya ialah Gizidat. Gizidat merupakan produk suplemen dengan kandungan utama madu hutan, kurkumin, dan ikan sidat. Madu hitan dalam Gizidat berbeda dengan madu yang biasa dijual di pasaran. Madu hutan ini berupa madu alami dari lebah liar yang mengandung nutrisi lebih banyak.

Kurkumin atau temulawak sejak dulu sudah digunakan untuk meningkatkan nafsu makan. Kurkumin juga berperan sebagai antikanker. Kemudian ikan sidat kaya akan protein dan mengandung Omega 3 dan 6 yang jauh lebih tinggi dari ikan salmon. Kandungan lain yang menambah manfaat Gizidat ada probiotik yang akan membantu memperlancar pencernaan.

Gizidat cocok menjadi suplemen anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang. Fungsi suplemen ini mampu menambah berat badan, meningkatkan kemampuan daya ingat, memaksimalkan kerja otak, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi peradangan, dan masih banyak lagi.

10. Catat Jam Makan dan Asupan Apa yang Konsumsi

Terakhir, cara menggemukan badan dengan cepat yaitu Anda boleh mencatat jam makan dan asupan apa saja yang dikonsumsi setiap harinya. Hal ini akan berguna dalam perhitungan besar kalori yang masuk, juga jenis asupan seperti apa yang dikonsumsi.

Catat Jam Makan dan Asupan Apa yang Konsumsi

Begitu juga bisa membantu mengatur keseimbangan nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh sehingga Anda bisa langsung menyadari apakah asupan yang dikonsumsi sudah cukup dan tergolong sehat bagi tubuh atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *