Cara Menggemukan Badan Karena Faktor Keturunan

Cara Menggemukan Badan Karena Faktor Keturunan

Bagi sebagian orang, memiliki tubuh terlalu kurus dengan berat badan selalu di bawah standar yang seharusnya merupakan masalah besar. Apalagi bila badan yang kurus tersebut memicu gangguan kesehatan. Cara menggemukan badan karena faktor keturunan memang lebih sulit dibandingkan faktor lain. Sebab berhubungan dengan genetik.

Gangguan kesehatan yang bisa saja menghampiri misalnya sering merasa kurang sehat akibat suhu tubuh yang tidak stabil dipicu kedinginan terus-menerus. Atau pun tidak memiliki banyak tenaga dan sering merasa lemas. Lebih parah lagi, tubuh yang terlalu kurus ini bisa menjadi penyebab kondisi parah lain seperti darah rendah dan gangguan secara mental.

Cara Menggemukan Badan Karena Faktor Keturunan Dengan Cepat

Ini dia beberapa cara menggemukan badan dengan cepat:

1. Pengaturan Pola Makan

Angkat berat badan sangat berhubungan erat dengan pola makan seseorang. Dalam sebagian kasus, orang bertubuh kurus dengan berat di bawah standar sudah menerapkan pola makan yang tergolong baik. Tetapi tetap saja target mendapat hasil angkat kenaikan berat dirasa sulit dicapai.

Pengaturan Pola Makan

Dasarnya, pengaturan pola makan ini memang harus benar-benar dipertimbangkan dan dipikirkan secara lebih matang, diikuti penyesuaian kondisi tubuh. Tubuh yang kondisinya terlalu kurus disarankan menjalani pola makan berupa makan lebih sering dengan menu makanan seimbang.

Bukan hanya kalorinya yang tinggi atau porsinya diperbanyak saja, tetapi jam makan dan menu makanannya pun wajib diatur. Makan setiap 3-4 jam sekali dengan menu makanan kaya nutrisi sangat disarankan.

2. Olahraga Rutin Dengan Durasi Lebih Panjang

Kegiatan olahraga memang berguna dalam hal pembakaran kalori, pembentukan otot, serta memperlancar sirkulasi darah. Olahraga juga berperan lho dalam menaikan berat badan. Mengapa bisa begitu? Sebab olahraga rutin dengan durasi lebih panjang akan meningkatkan nafsu makan dan memicu rasa lapar lebih cepat.

Olahraga Rutin Dengan Durasi Lebih Panjang

Olahraga rutin ini akan membantu memaksimalkan kerja organ-organ tubuh kita sehingga makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari dicerna lebih teratur lagi. Membuat berat badan juga lebih teratur.

3. Memahami Sistem Metabolisme Tubuh

Berikutnya dalam cara menggemukan badan karena faktor keturunan ialah memahami lebih dahulu sistem metabolisme tubuh kita. Sistem metabolisme ini berbeda-beda setiap orang. Ada yang makan sedikit saja berat badannya langsung cepat naik bila tidak diatur dan disesuaikan

Memahami Sistem Metabolisme Tubuh

Ada juga yang makan banyak tetapi sistem metabolismenya begitu cepat dan lancar, membuat makanan yang dikonsumsi cepat tercerna. Jadi, pahami lebih dulu sistem metabolisme tubuh Anda.

Rata-rata mereka yang memiliki sistem metabolisme cepat dan sangat lancar memang tidak mudah gemuk. Hal ini bisa diatasi dengan makan lebih banyak dan lebih sering agar makanan yang dikonsumi tidak langsung terbuang begitu saja.

4. Minum Air Putih Teratur

Cara keempat, minumlah air putih dalam jumlah cukup dan teratur. Tahukah bahwa banyak orang yang mengalami berat badan terlalu rendah ataupun berlebihan karena faktor kurangnya cairan dalam tubuh? Ya, bukan hanya pada kasus berat badan berlebih, tetapi berat badan terlalu rendah.

Minum Air Putih Teratur

Padahal cairan yang masuk dalam tubuh ini memiliki tugas besar untuk menjalankan organ-organ tubuh kita, termasuk bagi organ lambung dan usus untuk menyerap asupan yang masuk dan memperlancar pencernaan.

Mulailah minum air putih lebih teratur. Jumlah air putih yang disarankan 2 liter setiap harinya. Minum satu gelas setiap 1-2 jam sekali. Tidak perlu menunggu tenggorokan kering atau rasa haus datang untuk minum air putih.

5. Konsumsi Protein Lebih Banyak

Menggemukan badan bisa juga dengan membentuk otot-otot tubuh yang mana berarti mencerna asupan yang masuk ke dalam tubuh untuk membentuk otot. Nah, dalam pembentukan ini memang umumnya akan meningkatkan berat badan kita. Itu makanya banyak olahragawan dan binaragawan yang bentuk tubuhnya terlihat besar tetapi tidak tergolong obesitas.

Konsumsi Protein Lebih Banyak

Anda bisa konsumsi protein berkualitas lebih banyak dari biasanya, atau bila memang awalnya tidak konsumsi, cobalah konsumsi. Sumber protein berkualitas di antaranya daging, telur, ikan, biji-bijian, dan susu. Dengan konsumsi protein berkualitas lebih banyak, tubuh akan lebih mudah membentuk otot baru.

6. Terapkan Cara Makan yang Benar

Cara menggemukan badan karena faktor keturunan bisa dengan penerapan cara makan yang benar. Cara makan yang benar seperti apa? Salah satunya, biasakan mengunyah makanan lebih lama atau hindari ‘main telan’ makanan yang dimakan.

Terapkan Cara Makan yang Benar

Kunyah makanan sampai halus baru telan. Hal ini sangat memengaruhi bagaimana nutrisi dan gizi dalam makanan tersebut diserap oleh tubuh. Makanan yang tidak dikunyah dengan baik akan lebih sulit dicerna oleh sistem pencernaan yang mana nutrisi dan gizinya akan segera hilang sebelum diserap oleh tubuh kita.

Cara makan yang benar lainnya adalah untuk tidak makan teburu-buru. Makan dalam durasi cepat karena terburu-buru akan memperburuk sistem pencernaan dalam tubuh kita. Bukan hanya memicu berat badan tidak stabil, tetapi bisa memicu gangguan pencernaan.

7. Istirahat yang Berkualitas

Selanjutnya, usahakan istirahat Anda sehari-hari termasuk istirahat yang berkualitas. Istirahat berkualitas ini berupa tidur malam dengan durasi yang cukup. Untuk anak-anak durasinya sekitar 10 hingga 12 jam. Sementara untuk orang dewasa 6-8 jam.

Istirahat yang Berkualitas

Istirahat yang berkualitas juga berupa tidur malam yang tidak terlalu larut yaitu paling telat jam 10 malam. Serta bangun di pagi hari di antara jam 5 hingga 7 pagi. Anda juga bisa tidur siang untuk merefresh tubuh dan pikiran. Durasi tidur siang yang disarankan bagi anak-anak berkisar 1-2 jam. Sementara orang dewasa sekitar 15-30 menit.

8. Konsumsi Suplemen Tambahan Seperti Gizidat

Terlalu sibuk dengan kegiatan atau rutinitas sehari-hari hingga tidak sempat mengatur pola makan dan memastikan menu makanan sehari-hari memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi? Anda bisa konsumsi suplemen tambahan yang mengandung nutrisi, vitamin, serta gizi seimbang yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

Konsumsi suplemen tambahan ini akan sangat memberi hasil terbaik khususnya bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Tidak sedikit anak-anak yang sulit makan atau nafsu makannya kurang. Membuat berat badannya tidak ideal dan tubuhnya menjadi terlalu kurus bagi anak seusianya.

Konsumsi Suplemen Tambahan Seperti Gizidat

Cara menggemukan badan karena faktor keturunan bagi anak-anak ini sangat bagus dengan mengandalkan konsumsi suplemen. Satu suplemen yang direkomendasikan aman untuk anak-anak ialah Gizidat. Gizidat merupakan suplemen tambahan berbahan dasar bahan-bahan alami yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi seimbang.

Tiga bahan utamanya yaitu madu hutan, kurkumin, dan ikan sidat. Madu hutan dalam produk Gizidat berbeda dengan madu umum. Madu yang digunakan adalah hasil dari lebah-lebah liar yang mana kandungan nutrisinya jauh lebih tinggi.

Bahan alami kurkumin berupa temulawak berkualitas tinggi yang akan membantu meningkatkan nafsu makan anak. Sementara itu ikan sidat adalah ikan asal Jepang yang memiliki kandungan Omega 3 dan 6 lebih tinggi dari ikan salmon. Gizidat juga mengandung probiotik yang membantu memperlancar pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *