Cara Menggemukan Badan Secara Alami

Cara Menggemukan Badan Secara Alami

Cara menggemukkan badan secara alami merupakan hal yang penting serta sering kali dicari oleh sebagian orang yang sedang dalam proses penggemukan. Hal itu disebabkan, cara yang alami tidak akan memberi efek samping yang buruk bagi kesehatan juga tetap aman untuk dilakukan dalam jangka panjang.

Menggemukkan badan bisa dikatakan susah-susah gampang. Pada dasarnya Anda hanya membutuhkan ketelatenan dan konsisten dalam melakukannya. Selain itu, Anda juga tidak harus membeli obat khusus untuk menggemukkan badan yang harganya cukup tinggi, sebab hal itu bisa dilakukan secara alami.

Trik Menggemukkan Badan Secara Alami Bagi Orang Dewasa

Pada dasarnya cara menggemukkan badan secara alami untuk orang dewasa dan anak-anak hampir sama. Hanya saja dalam prakteknya untuk anak-anak harus lebih hati-hati sepeti halnya dalam memilih susu yang akan dikonsumsi untuk penggemukan badan. Selain itu juga polanya bisa berbeda seperti halnya pola makan termasuk dalam hal banyaknya porsi makan dan semacamnya.

Berikut adalah beberapa cara untuk menggemukkan badan tanpa menggunakan obat bagi orang dewasa:

  1. Konsumsi air putih sebanyaknya

Minum air putih secara teratur setidaknya 8 kali sehari bisa menjadi upaya bagi Anda untuk menggemukkan berat badan. Mengingat minum air putih bisa memperlancar proses pencernaan dalam tubut, sehingga makanan yang masuk tidak langsung dibakar , namun diurai dan diserap gizi dan nutrisi yang masuk dalam tubuh.

Bagi Anda yang memang ingin menggemukkan badan, tidak dianjurkan untuk minum terlebih dahulu sebelum makan, sebab hal itu menyebabkan seseorang menjadi tidak nafsu makan. Selain itu, juga membuat perut terasa lebih kenyang dahulu meskipun belum makan lalu porsi makan juga berkurang.

  1. Makan dengan porsi yang besar secara teratur

Menambah porsi makan seringkali dipercaya sebagai upaya yang paling ampuh untuk menggemukkan badan. Namun yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah tidak sembarang makan serta harus memperhatikan kandungan gizinya. Hal itu bertujuan agar pemenuhan gizi tetap seimbang serta badan selalu sehat.

Selain itu, sebaiknya juga mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalori meskipun dengan porsi yang cukup. Kebutuhan kalori orang dewasa rata-rata adalah 2200 per hari bagi laki-laki dan 1900 per hari bagi perempuan. Jadi, jika Anda ingin menambah beberapa kilo untuk menambah berat badan, sebaiknya makan makanan yang berkalori secara lebih.

  1. Konsumsi makanan yang berlemak

Makan makanan yang berlemak juga bisa menjadi alternatif untuk menggemukkan badan. Namun, tidak dianjurkan untuk makan junk food yang mengandung banyak lemak seta kolesterol jahat, sehingga nantinya bisa berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Jadi, hanya beberapa makanan berlemak saja yang dianjurkan seperti keju, kacang, daging, dan sebagainya.

  1. Olahraga secara teratur

Metabolisme dalam tubuh juga harus dijaga agar badan bisa cepat gemuk, salah satunya adalah dengan olahraga secara teratur. Olahraga bisa dilakukan dengan berbagai bentuk mulai dari yang paling ringan hingga yang cukup berat seperti jalan-jalan hingga jogging.

Olahraga sebaiknya dilakukan secara konsisten setiap hari baik itu dilakukan pada pagi, siang maupun sore hari. Namun, pada dasarnya untuk program penggemukan badan tidak dianjurkan olahraga yang berat sepeti ngegym atau angkat beban.

  1. Tidur dengan cukup

Di samping beberapa di atas, juga dianjurkan untuk tidur dengan cukup, sehingga tidak baik untuk begadang secara berlebihan. Terlebih lagi bagi Anda yang sangat sibuk dengan pekerjaan dan sebagainya lalu menyebabkan kelelahan, sehingga Anda membutuhkan istirahat yang cukup dan ekstra. Hal itu bisa Anda lakukan dengan cara tidur dengan cukup.

Dengan tidur, nutrisi dalam makanan yang sudah masuk dalam tubu, bisa lebih mudah terserap. Jika sudah demikian, maka pikiran serta fisik Anda akan menjadi lebih tenang dan fresh lagi untuk melakukan aktifitas seperti biasa.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Bagi Anak

Beberapa trik di atas ada juga yang berlaku untuk anak-anak seperti halnya mengkonsumsi air putih yang banyak serta teatur juga makan dengan porsi yang lebih serta teratur. Hanya saja untuk penambahan porsi makan antara anak-anak dan orang dewasa pastilah berbeda dan menyesuaikan dengan usia dan kebutuhan.

Anda juga tidak peru memaksa anak ketika enggan melakukan salah satu atau semua trik dan cara menggemukkan badan. Sebab, Anda bisa melakukannya salah satu saja yang disukai dan cocok untuk anak. Untuk melakukannya Anda harus menggunakan cara dan pendekatan khusus bagi anak, mengingat mereka tidak mudah untuk dibujuk.

Berikut adalah beberapa cara menggemukkan badan secara alami untuk anak:

  1. Konsumsi gizidat

Gizidat ini sangat dianjurkan bagi anak-anak, khususnya bagi mereka yang sulit makan dan mempunyai badan yang kurus. Gizidat sendiri merupakan formulasi dai beberapa ramuan yaitu madu hutan, kurkumin, hingga ikan sidat. Selain itu, juga mempunya rasa yang lembut dan segar untuk dikonsumsi oleh anak.

Kandungan kurkumin dalam gizidat bisa membantu menambah nafsu makan anak Anda. Selain itu, juga dapat menambah daya tahan tubuh anak, sehingga menjadi lebih kebal dengan beberapa penyakit seperti flu, batuk, dan sebagainya.

  1. Minum susu

Minum susu penambah berat badan merupakan upaya yang cukup ampuh untuk menggemukkan badan, khususnya untuk anak-anak. Orang tua pasti khawatir jika anaknya mempunyai berat badan yang kurang atau kurus, sehingga seringkali memberinya susu tertentu untuk mengatasinya.

Susu mengandung banyak protein serta kalori yang tinggi, sehingga bisa menjadi pendamping makanan pokok yang selalu dimakan setiap harinya. Minum susu untuk penggemuk badan sebaiknya diakukan secara teratur dan jika hasilnya sudah terasa bisa dihentikan sementara.

  1. Istirahat yang cukup

Semua pastinya membutuhkan istirahat yang cukup, termasuk untuk anak-anak. Istirahat yang tepat adalah dengan tidur. Lama waktu tidur bagi anak-anak adalah 9-10 jam pada malam hari. Jadi, anak tidak boleh bergadang atau tidur sangat larut malam. Jika tidak, hal itu dikhawatirkan nantinya mengakibatkan kelelahan dan kehilangan nafsu makan.

  1. Sering makan dan ngemil sehat

Bagi anak-anak, makan dengan porsi yang besar merupakan suatu hal yang berat dan sulit untuk dilakukan. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir akan hal itu sebab Anda bisa memberi makan anak-anak lebih sering. Misalnya dalam sehari anak-anak makan sebanyak 2-3 kali, bisa ditambah menjadi 4 atau 5 kali meskipun dengan porsi yang kecil.

Di samping itu, juga bisa ditambah dengan ngemil secara sehat. Artinya hal itu bukan sembarang ngemil seperti halnya jajan snack atau chiki-chiki yang mengandung banyak bahan pewarna dan perasa buatan. Jadi, sebaiknya ngemil seperti buah tertentu atau jajanan lain yang sehat dan segar.

Bagi Anda yang ingin mempunyai badan yang gemuk, sebaiknya jangan sampai terlalu gemuk atau obesitas. Jadi, alangkah baiknya jika berupaya membuat tubuh gemuk yang sewajarnya saja. Selain itu juga harus tetap memperhatikan pola makan saat tubuh sudah menjadi gemuk agar ukuran tersebut bisa konsisten dan tahan lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *