Cara Menggemukan Badan Tanpa Obat

Cara Menggemukan Badan Tanpa Obat

Ada banyak dari kita yang merasa punya masalah tersendiri tentang berat badan dengan angka timbangan terlalu kurus. Kondisi tubuh yang kurus ini umumnya memicu beberapa gangguan kesehatan yang cukup mengganggu aktivitas. Salah satunya tubuh terasa kedinginan padahal cuaca sedang normal-normal saja. Cara menggemukan badan tanpa obat bisa menjadi satu solusi dan patut dicoba.

Tidak sedikit orang berbadan kurus lebih memilih konsumsi obat-obatan khusus penambah berat badan dan meminum susu khusus yang sama-sama mendukung kenaikan berat badan. Tetapi kedua cara tersebut belum tentu memberi hasil sesuai harapan atau tidak cocok bagi sebagian orang.

Cara Menggemukan Badan Tanpa Obat dan Mudah Dilakukan di Rumah

Ini dia cara dalam menggemukan badan yang mudah dilakukan di rumah:

1. Makan Lebih Sering Dengan Porsi Kecil

Cara pertama adalah coba makan lebih sering dengan porsi kecil dibandingkan makan beberapa kali dengan porsi besar. Artinya, Anda bisa coba biasakan makan setiap 3-4 jam sekali dengan porsi sedikit saja, meski rasa lapar belum benar-benar datang.

Makan Lebih Sering Dengan Porsi Kecil

Umumnya kita makan 3x sehari dalam rentan waktu 6 jam sekali, bukan? Sekarang Anda bisa mengubah jadwal makan ini dan juga mengubah porsinya. Misalnya setiap makan biasanya terdiri dari satu centong nasi dan lauk-pauk, sekarang coba setengah centong nasi saja dan sedikit lauk-pauk

Malas makan nasi terus-menerus? Anda bisa selang-seling dengan ragam menu lainnya seperti roti, sereal, kue atau bolu, dan menu makanan mengenyangkan lainnya yang Anda sukai. Namun ingat, usahakan menu makanan yang dikonsumsi ini tetap berupa menu makanan sehat atau tidak secara asal-asalan dikonsumsi yang mana malah berbahaya bagi kesehatan Anda.

2. Menyajikan Menu Makanan yang Lebih Bervariasi

Banyak orang pemilik badan kurus yang kehilangan nafsu makan atau memang menu makanannya monoton. Baik karena keterbatasan bahan makanan atau pun karena faktor selera lidah. Agar badan lebih gemuk dalam waktu cepat, hindari pilih-pilih makanan dan sajikan makanan yang lebih bervariasi setiap harinya.

Menyajikan Menu Makanan yang Lebih Bervariasi

Bukan sekadar mengikuti selera lidah saja, tetapi konsumsi menu makanan yang mengandung nutrisi dan gizi seimbang. Coba lebih banyak masukan bahan makanan yang selama ini malas Anda konsumsi seperti lebih variasi mengonsumsi sayuran, daging-dagingan, serta bahan makanan lain yang lebih bernutrisi dan memberi gizi pada tubuh.

Sumber kabrohidratnya sendiri juga bisa Anda buat bervariasi seperti menambah biji-bijian di dalam nasi, mengganti dengan nasi merah, dan lain-lain.

3. Tinggi Kalori, Namun Tetap Bernutrisi

Cara menggemukan badan tanpa obat ketiga masih berhubungan dengan poin satu dan dua ialah dengan memilih makanan tinggi kalori namun tetap mengandung nutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Sederhananya, lebih sering makan makanan sehat dalam jumlah cukup.

Tinggi Kalori, Namun Tetap Bernutrisi

Sehingga tidak hanya mengenyangkan, makanan tinggi nutrisi ini akan lebih mudah diserap dan dicerna oleh sistem pencernaan, juga organ pencernaan yaitu usus dan lambung yang mana proses penyerapan lebih maksimal tersebut akan lebih membentuk otot dan daging di tubuh.

4. Minum Minuman yang Mengenyangkan

Selanjutnya, lebih suka minum untuk mengganjal perut? Coba ganti menu minuman sehari-hari dengan minuman yang lebih mengenyangkan dan bernutrisi seperti jus dan smoothies. Jenis minuman ini akan memberi rasa kenyang sekaligus mampu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi bagi tubuh.

Minum Minuman yang Mengenyangkan

Daripada mengonsumsi minuman masin dan minuman kemasan, jus dan smoothies segar tanpa embel-embel pemanis (kecuali madu) jauh lebih bermanfaat dan memberi hasil dalam proses menggemukan badan.

Saat ini jenis minuman jus dan smoothies sudah banyak dikonsumsi dengan variasi bahan-bahan dasar alami yang menciptakan rasa lezat lho. Meski isinya terdiri dari campuran sayur dan buah. Misalnya campuran sayuran hijau dan buah-buahan di antaranya campuran pakcoy, kale, sunkist, pisang, perasan lemon, dan apel.

Teteskan beberapa tetes madu bila ingin mendapat rasa lebih manis. Anda juga bisa tambahkan susu almond bila suka.

5. Tidak Lewatkan Sarapan dan Makan Malam

Ada penyebab yang membuat sebagian orang sulit menambah berat badan yaitu karena terbiasa lewatkan sarapan dan makan malam. Padahal kedua jadwal makan ini sangat penting dan berperan menstabilkan sistem metabolisme tubuh kita. Tidak hanya bagi pemilik tubuh kurus dan obesitas, tetapi bagi semua orang.

Tidak Lewatkan Sarapan dan Makan Malam

Jadi cara menggemukan badan tanpa obat kelima adalah dengan hindari lewatkan sarapan dan makan malam. Sarapanlah 30 menit hingga 1 jam setelah bangun tidur di pagi hari. Kemudian makan malam 2-3 jam sebelum tidur.

Lebih baik lagi bila diikuti jadwal bangun pagi dan tidur malam yang stabil, tidak bangun terlalu siang, serta tidak tidur terlalu larut. Hal ini bertujuan agar kerja organ-organ tubuh berjalan sesuai dengan jadwal yang semestinya.

6. Tetap Olahraga Rutin

Menambah berat badan atau membuat badan lebih gemuk sering disalah artikan dengan menghindari aktivitas berlebih yang dirasa membakar kalori tubuh. Faktanya, olahraga lebih rutin dengan gerakan yang fokus membentuk otot dibutuhkan untuk mendapat berat badan ideal.

Tetap Olahraga Rutin

Ya, tetap berolahraga rutin menjadi cara tepat demi mendapat berat badan ideal yang sebanding dengan tinggi badan sehingga tidak kurus atau terlalu kurus. Jenis olahraga yang cocok ialah olahraga pembentukan otot.

Berbeda dengan jenis olahraga untuk menurunkan berat badan berupa olahraga kardio, olahraga pembentukan otot ini terdiri dari gerakan yang memaksimalkan protein dalam tubuh membentuk otot baru. Oleh karena itu penting juga konsumsi asupan protein berkualitas secara rutin untuk mendukung pembentukan otot tersebut.

Protein berkualitas contohnya telur, daging ayam, daging merah non-lemak, ikan, gandum, umbi-umbian, dan susu. Sama seperti menu makanan yang biasa dikonsumsi olahragawan dan binaragawan.

7. Konsumsi Suplemen Berbahan Alami Seperti Gizidat

Terakhir, cara menggemukan badan tanpa obat dengan meningkatkan nafsu makan dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi tubuh, kondusmi suplemen tambahan yang terbuat dari bahan alami bisa dicoba. Tidak hanya orang dewasa, tetapi juga bagi anak-anak yang biasanya mengalami masalah berat badan di bawah rata-rata.

Konsumsi Suplemen Berbahan Alami Seperti Gizidat

Anak-anak memang rentan mengalami kekurangan nafsu makan dan pilih-pilih menu makanan. Memberikan suplemen tambahan berbahan alami adalah solusi terbaik. Suplemen berbahan alami yang direkomendasikan yaitu Gizidat.

Gizidat merupakan suplemen bercita rasa lezat dengan tiga bahan dasar berupa madu hutan, kurkumin, dan ikan sidat. Madu hutan yang terkandung dalam Gizidat bukan madu sembarangan. Jenis madu ini dihasilkan oleh lebah liar (bukan lebah peternakan) sehingga nutrisi pada madunya jauh lebih banyak.

Kurkumin atau temulawak adalah bahan alami dalam meningkatkan nafsu makan. Temulawak juga memberi fungsi sebagai antikanker. Lalu ikan sidat ialah sejenis ikan yang berada di perairan Jepang. Kandungan Oemga 3 dan 6 dari ikan sidat sendiri jauh lebih tinggi dibandingkan ikan salmon. Gizidat juga mengandung probiotik yang membantu memperlancar pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *