Cara Menggemukkan Badan Pria

Cara Menggemukkan Badan Pria

Kriteria tubuh ideal seorang perempuan dan juga pria sangat berbeda. Jika perempuan berharap untuk dapat menguruskan badan dan mengurangi berat badan hingga seramping mungkin, maka kriteria badan ideal pria adalah berisi. Maka dari itu, terdapat cara menggemukkan badan pria yang tepat, agar tetap sehat dan berisi.

Di usia yang masih muda, tentu merupakan hal yang susah bagi seorang pria untuk dapat  menambah berat badan. Hal itu disebabkan oleh pertumbuhan pria masih sampai dengan usia 22 sampai 25 tahun. Selain itu, metabolism dari pria jauh lebih cepat dari perempuan, sehingga pria diharuskan mengkonsumsi lebih banyak makanan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Konsumsi Makanan Berkalori Lebih Banyak

Salah satu cara menggemukkan badan pria adalah dengan konsumsi makanan lebih banyak lagi. Walaupun terkadang pasti ada pikiran yang terlintas bahwa tidak mungkin untuk menggemukkan badan saat pria masih muda, karena sejarah dalam keluarga selalu terjadi seperti itu. Anda harus buang jauh-jauh pikiran seperti itu.

Jika Anda berusaha, tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Yang jelas Anda harus selalu menjaga nutrisi tubuh dan juga makan lebih banyak kalori dari yang biasanya dibakar oleh tubuh. Anda harus berhenti dengan selalu menyalahkan metabolism dalam tubuh Anda.

  1. Makan Lebih Banyak Kalori

Sugesti yang harus ditanamkan dalam pikiran adalah mampu untuk menambahkan berat badan. Jadi makan-makanan dengan jumlah yang jauh lebih banyak dari yang biasa dibakar oleh tubuh. Jika kalori perhari yang dibutuhkan seorang pria muda adalah 2500 kalori.

Anda bisa saja mulai menambahkan porsi makan Anda, sehingga Anda bisa memperoleh energi per hari sebesar 3000 kalori. Dengan tambahan 500 kalori setiap harinya, maka Anda akan dapat menaikkan berat badan Anda paling tidak 1 kg dalam seminggu.

Jika Anda belum dapat menaikkan berat badan, berarti jumlah kalori dari makanan yang Anda makan kurang banyak. Cobalah untuk menambah lagi porsi makan Anda tersebut. Ingat jangan salahkan metabolisme

  1. Banyak Mengkonsumsi Camilan

Jika makan besar susah untuk dijangkau atau didapatkan, karena harus pergi keluar kos-kosan atau rumah, Anda bisa mulai mencoba untuk hobi memakan camilan. Camilan ini tentu saja tidak boleh sembarangan makanan, melainkan makanan yang sehat, seperti kacang tanah.

Anda bisa saja mencoba untuk mengemil dalam frekuensi 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Terkadang ada lagi pertanyaan mengenai bagaimana bila juga tidak memiliki stok camilan. Jawabannya mudah saja, Anda bisa saja sembari membeli keperluan bulanan sekalian membeli camilan. Mau dapat hasil yang bagus, Anda harus semangat berusaha.

  1. Mengkonsumsi Makanan Tinggi Kalori

Pasti Anda pernah mendengar bahwa mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi dan yang mengandung lemak tak jenuh sangat baik dalam menambah berat badan. Itu memang adalah suatu kenyataan yang harus diterima. Jadi Anda bisa saja mulai menambah porsi makan nasi Anda, karena nasi putih mengandung karbohidrat kadar tinggi.

Selain itu, makanan lainnya yang banyak mengandung kalori adalah buah-buahan kering dan juga berbagai macam kacang. Pasti akan muncul pernyataan bahwa bagaimana jika memiliki banyak jerawat, maka tidak cocok dengan mengkonsumsi kacang tanah. Anda bisa menggantikan kacang tanah dengan berbagai kacang jenis lain, seperti kacang kedelai.

  1. Makan Lebih Banyak Protein

 

Cara menggemukkan badan pria berikutnya adalah dengan makan lebih banyak protein. Ada banyak sekali makanan yang mengandung protein dengan kadar tinggi, seperti ayam, ikan, dan juga telur. Anda bisa saja mengkonsumsi itu semua tanpa sungkan-sungkan.

Protein sangat baik dalam membentuk tubuh ideal yang merupakan dambaan banyak pria. Hanya saja lebih disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak ikan, karena ikan mengandung banyak sekali protein dan sedikit kolesterol dibandingkan dengan daging ayam.

  1. Buat Minuman Campuran

Cara lain yang sangat ampuh adalah dengan membuat berbagai macam jus. Hanya saja jangan menggunakan gula sama sekali dalam pencampuran jus. Hal itu sangat tidak baik, karena gula dapat berubah menjadi penyebab kanker.

Anda bisa saja mencampurkan susu dengan pisang, maupun kacang-kacangan. Kedua minuman tersebut sangat baik dalam menambah berat badan. Yang jelas, selain menambah berat badan, maka Anda juga dapat selalu sehat.

  1. Mengkonsumsi Suplemen Gizidat

Gizidat merupakan suplemen yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak maupun ornag dewasa. Suplemen ini dapat menambah nafsu makan, sehingga dapat menambah berat dari orang yang mengkonsumsinya. Suplemen ini juga mengandung madu hutan yang mana dikumpulkan oleh lebah liar dan memiliki kandungan lebih lengkap dari lebah ternak.

Selain itu, temulawak yang mana memang dapat menambah nafsu makan banyak orang. Kandungan yang terakhir adalah sidat yang dikenal memiliki kandungan protein jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ikan salmon.

Tetap Rutin Berolahraga

Dambaan semua pria tidak hanya menambah berat badan saja, melainkan juga membentuk tubuh menjadi sispek dengan kadar yang tidak berlebihan. Anda harus buang jauh-jauh pikiran bahwa berolahraga dapat mengurangi berat badan.

Justru dengan berolahraga secara rutin, Anda akan dapat menjadi lebih sehat, membentuk otot-otot yang diinginkan, dan juga menambah berat badan. Walaupun memang saat berolahraga, maka tubuh akan membakar sejumlah kalori. Hanya saja pasti biasanya seusai berolahraga, orang yang berolahraga tersebut akan merasa lapar.

Bagi orang yang sedang diet, tentu saja harus berusaha mati-matian untuk dapat menahan rasa ingin makan tersebut. Hanya saja bagi Anda yang sedang berusaha untuk menambah berat, maka Anda diperbolehkan untuk makan.

Beberapa jenis olahraga yang sangat baik dalam membentuk otot tubuh adalah squat dan juga deadlifts. Kedua olahraga tersebut memiliki gerakan yang sangat baik dalam membentuk otot-oto yang Anda inginkan. Anda harus selalu membawa camilan pada saat berolahraga, sehingga seusai berolahraga Anda bisa langsung mengkonsumsi camilan tersebut.

Jadilah Konsisten

Konsisten adalah hal yang terkadang sulit untuk dijaga. Jadi motivasi atau tekad yang dimiliki haruslah sangat besar untuk dapat terus konsisten berolahraga dan juga memperbanyak jumlah konsumsi kalori. Adakalanya, orang hanya akan semangat diminggu pertama, lalu malas dengan beberapa minggu kedepannya.

Jadi Anda tidak boleh hanya seminggu pertama banyak mengkonsumsi kalori, kemudian makan seperti biasanya di hari-hari berikutnya. Itu sama saja dengan setelah ditambahkan jumlah kalori, lalu asupan kalori yang ada dikurangi kembali.

Jadi jagalah konsistensi, maka Anda akan berhasi meraih apa yang Anda inginkan yaitu bertambahnya berat badan. Dengan menjadi konsisten, maka Anda akan dapat melihat perbedaan yang nyata setelah satu bulan.

Konsistensi Anda ini harus terus berlanjut sampai dengan berat ideal bagi pria di usia Anda dan dengan tinggi seperti Anda. Pengukuran tinggi badan sangatlah mudah adalah dengan jalan mengukur mulai dari tumit sampai dengan ujung kepala dalam kondisi berdiri tegak.

Pria di Indonesia rata-rata memiliki tinggi badan mulai dari 150 cm sampai dengan 175 cm. Jadi untuk pria dengan tinggi badan 150 – 157, akan memiliki tubuh dengan penampilan ideal sekitar 54 – 59 kg. Kemudian untuk pria dengan tinggi badan 160 kg, membutuhkan kisaran berat badan 55 – 60 kg, agar dapat tampil ideal.

Kemudian dengan tinggi badan 162, seorang pria akan tampil idela bila memiliki kisaran berat badan mulai dari 60 – 67 kg dan berlaku dst. Maka dari itu, Anda harus dapat menjaga konsistensi langkah menambah berat badan sampai dengan berat ideal tercapai sesusai dengan tinggi badan yang Anda miliki.

Kebanyakan dari pria yang gagal mencapai target tersebut, karena tidak sabar dan juga menyukai hal yang instan. Di dunia ini tidak ada hal instan yang dapat memberikan hasil yang bagus. Cara menggemukkan badan pria maupun penurunan  berat badan juga tidak boleh dilakukan secara mendadak, agar tubuh tidak kaget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *