Cara Menggemukkan Badan Wanita Dalam 1 Minggu

Cara Menggemukkan Badan Wanita Dalam 1 Minggu

Pada dasarnya wanita dan pria memiliki metabolism tubuh yang berbeda. Maka dari itu, cara yang diperlukan dalam proses penggemukan badan pasti berbeda. Kenyataan yang perlu dihadapi adalah wanita memiliki metabolisme tubuh yang lebih lambat dibandingkan pria. Maka dari itu, dibutuhkan cara menggemukkan badan wanita dalam 1 minggu.

Hal tersebut disebabkan oleh pria lebih suka berolahraga daripada wanita. Hanya saja pada kasus sebagian wanita, ada yang memiliki kesulitan dalam menggemukkan badan. Tentu saja memiliki tubuh yang terlalu kurus juga tidak terlalu baik bagi kesehatan maupun penampilan. Beberapa cara menggemukkan badan dapat dilihat berikut ini.

Manjakan Diri dengan Berbagai Nutrisi Penambah Berat

Salah satu langkah dari menambahkan berat badan adalah dengan memanjakan diri terhadap konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Selain itu ada beberapa makanan yang harus dihindari juga, agar badan bertambah berat dan tetap sehat. Beberapa makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari dapat dilihat sebagai berikut.

  1. Hindari Gula dan Pemanis Buatan

Menambahkan berat badan bukan berarti harus mengkonsumsi gula dalam kadar banyak. Anda juga harus memperhatikan apakah itu akan berdampak baik bagi tubuh atau tidak. Yang jelas gula tetap boleh dikonsumsi, hanya saja tidak boleh berlebihan, karena tidak baik bagi kesehatan.

Pada dasarnya gula termasuk ke dalam makanan berkalori tinggi. Hanya saja, gula pada proses pembuatannya mengalami proses pemutihan. Zat pemutih inilah yang menyebabkan kerusakan pada kesehatan. Selain itu, gula dapat dengan cepat menaikkan level glukosa dalam darah.

Jadi Anda tetap boleh mengkonsumsi gula. Hanya saja bila dapat mengurangi konsumsi terhadap gula, Anda tetap dapat menambahkan berat badan dengan jalan mengkonsumsi pemanis alami lainnya, seperti daun stevia. Hal lain yang lebih darurat untuk dihindari adalah pemanis buatan. Tidak ada efek baik sama sekali yang akan diberikan dengan jalan mengkonsumsi pemanis buatan.

  1. Konsumsi Makanan dengan Kadar Lemak Jenuh Tinggi yang Sehat

Sebaiknya Anda mengkonsumsi berbagai macam makanan dengan gizi seimbang, terutama yang juga memiliki kandungan lemak jenuh dalam kadar tinggi. Akan tetapi, jangan mengkonsumsi gorengan terlalu banyak. Walaupun memang benar, gorengan memiliki kandungan lemak jenuh dalam kadar tinggi.

Hanya saja lemak jenuh yang satu itu sudah dalam bentuk cis maupun trans dan juga sudah mengalami banyak oksidasi yang justru dapat menjadi cikal bakal dari kanker. Lemak jenuh yang dimaksudkan adalah lemak yang berasal dari kelapa.

  1. Manjakan Diri dengan Makanan Bernutrisi

 

Anda bisa juga mencoba untuk mulai mengkonsumsi berbagai macam biji-bijian, sayur yang mengandung kadar tepung dalam jumlah tinggi, kacang-kacangan, telur, dan juga roti dengan kandungan gandum yang tinggi.

  1. Hindari Junk Food

Meskipun Anda sangat ingin menambahkan berat badan, Anda harus berusaha untuk menjauhkan diri dari berbagai makanan junk food. Beberapa makanan junk food adalah keju, burger, Cheescake, permen, kentang goreng, dan bawang Bombay tepung goreng.

  1. Konsumsi Vitamin Suplemen Gizidat

Gizidat merupakan suplemen tambahan yang dapat digunakan untuk menambah berat badan berkat kandungan nutrisi yang lengkap sebagai penambah nafsu makan anak. Di dalam suplemen tersebut terkandung madu hutan, kurkumin atau biasa disebut dengan temulawak, dan sidat.

Tetap Berolahraga dengan Teratur

Olahraga biasanya diidentikkan dengan pengurangan berat badan. Sebenarnya, hal tersebut bergantung dengan banyak makan seusai berolahraga atau tidak. Apabila orang yang berolahraga untuk menurunkan berat badan, maka seusai olahraga tidak dianjurkan untuk banyak makan.

Sedangkan pada orang yang ingin menambahkan berat badan justru disarankan untuk makan seusai berolahraga. Untuk jenis makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi, Anda dapat melihat poin dari manjakan dengan makanan bernutrisi.

Selain itu, ada beberapa dari jenis olahraga yang dapat membantu dalam menambahkan berat badan, seperti squat, deadlift, dan dips. Dengan melakukan secara berulang-ulang secara rutin, maka Anda akan mendapati Anda akan merasa cepat lapar.

Bahkan seusai berolahraga bisa saja Anda mengkonsumsi makanan dengan porsi enam kali lipat lebih banyak. Dengan menambahkan jumlah porsi makanan sebanyak itu, maka dalam seminggu berat Anda dapat naik paling tidak sebanyak 1 pound.

Hitung Jumlah Kalori yang Dibutuhkan untuk Menaikkan Berat Badan

Menghitung jumlah kalori adalah salah satu hal yang sangat penting saat Anda hendak menaikkan berat badan. Tentu saja jumlah kalori yang dibutuhkan untuk setiap orang selalu berbeda-beda bergantung dengan aktivitas yang dilakukan.

  1. Menghitung Jumlah Kalori

Bila Anda memiliki profesi yang tidak banyak mengandalkan pengeluaran energi, hal tersebut berarti potensi untuk menambah berat badan lebih besar dibandingkan dengan Anda yang memiliki aktivitas di lapangan. Maka dari itu agar cara menggemukkan badan wanita dalam 1 minggu dapat terealisasi, Anda perlu mengukur secara tepat kebutuhan kalori tubuh Anda.

Apabila Anda merupakan seorang wanita karier yang sering bekerja di luar lapangan, maka Anda harus lebih banyak mengkonsumsi makanan bernutri yang sudah disebutkan sebelumnya. Di sela-sela kesibukan Anda jangan lupa untuk mengkonsumsi camilan berupa biji-bijian dan juga berbagai makanan sehat yang lainnya.

Semakin banyak frekuensi Anda mengkonsumsi makanan tersebut, maka kesempatan Anda untuk dapat menambahkan berat badan jadi semakin besar. Yang jelas dengan menghitung jumlah kalori, Anda akan mengetahui jenis makanan apa saja yang harus dimakan, agar berat badan dapat naik dalam waktu seminggu.

Jika Anda sudah sering mengkonsumsi camilan, tetap belum bertambah berat, maka Anda perlu untuk menghitung secara tepat jumlah dari kalori tubuh Anda. Paling tidak setiap harinya, Anda akan membutuhkan kalori sebesar 2000 kalori, sehingga berbeda dengan pria yang paling tidak membutuhkan 2500 kalori setiap harinya.

Bahkan saat ini, Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk dapat menghitung kebutuhan kalori tubuh seiring dengan bertambahnya usia. Semakin berumur seseorang, maka kebutuhan kalori akan semakin berkurang. Jadi perhitungan kalori yang sesungguhnya harus dengan melibatkan usia dan juga tinggi badan Anda.

  1. Fakta Nutrisi Mengenai Jumlah Kalori Berbagai Makanan

Berbagai jenis kacang-kacangan dengan berat 100 gram, maka akan memiliki kisaran kalori sebesar 567 kalori. Inilah mengapa Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan untuk menambah berat badan Anda.

Sedangkan makanan dengan kalori tinggi yang lain dalam bentuk masih mentah yaitu kentang, jagung manis, dan ubi manis sebesar 110 kalori (setiap 148 gram), 90 kalori (setiap 90 gram), dan 100 kalori (setiap 130 gram). Jadi sebagai ganti dari burger dan makanan junk food lainnya, Anda bisa saja mencoba untuk merebusnya dan mengkonsumsinya sebagai penambah berat badan yang sehat.

Sedangkan untuk lauk pauk, Anda bisa saja mencoba untuk mengkonsumsi berbagai macam hewan laut. Rata dari hewan laut tersebut memiliki kalori yang tinggi. Beberapa dari hewan laut dengan kalori yang tinggi yaitu ikan Salmon, Tuna, berbagai jenis kerang atau hewan bercangkang laut, dan ikan pedang.

Kalori yang dimiliki oleh hewan-hewan tersebut secara berurutan adalah 200, 130, 140, dan 120 untuk setiap 84 gram. Jadi, Anda tetap dapat hidup sehat sembari menambah berat badan Anda dengan jalan mengkonsumsi berbagai jenis hewan laut tersebut.

Selain dari yang telah disebut dari hewan-hewan yang sudah diteliti, biasanya justru memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Konsumsi kolesterol dalam kadar tinggi tidak baik bagi pembuluh darah dan juga jantung Anda.

Beberapa buah dengan kadar kalori yang tinggi yaitu alpukat, pisang, dan juga berbagai macam buah ceri. Besar kalori dari masing-masing buah tersebut secara berurutan adalah 50 kalori (setiap 30 gram), 110 kalori (setiap 126 gram), dan 100 kalori (setiap 140 gram). Apabila Anda sudah sering melakukan seluruh poin dari cara menggemukkan badan wanita dalam 1 minggu, pasti Anda akan dapat memenuhi target itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *