Cara Menggemukkan Badan Wanita dengan Cepat

Cara Menggemukkan Badan Wanita dengan Cepat

Anda memiliki masalah dengan berat badan yang semakin lama menurun? Tubuh tidak berisi dan kurang percaya diri? Jangan bersedih terlalu lama, bangun dan tegakkan kepala! Semua ada solusinya. Banyak orang yang mati – matian untuk menambah berat badannya dengan alasan penampilan, pekerjaan, hingga tuntutan tertentu. Jika Anda salah satunya, ketahuilah cara menambah berat badan dengan cepat.

Cepat bukan berarti menggunakan obat – obatan tertentu yang bisa membuat Anda terjebak dalam candu maupun efek samping tertentu. Cobalah untuk menggunakan cara alami dan sedikit lebih bersabar karena secepat apapun itu, semua tetap butuh waktu.

Bagaimana Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat?

  1. Sugestikan Diri dan Optimis

Langkah pertama, mulailah untuk mensugestikan diri agar yakin bahwa dalam jangka waktu tertentu Anda akan berhasil menaikkan berat badan dan memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan. Jika Anda pesimis, jangan harap ini bisa terjadi. Jika perlu, buatlah tulisan dan tempelkan pada dinding kamar. Misalnya “Semangat 55kg!”, “I Can Do 60kg!”, dan sebagainya.

Bersikap optimis itu penting. Pernah Anda mendengar pepatah “Anda adalah yang Anda pikirkan”? Kata – kata mutiara ini ternyata tak hanya sekedar kata. Jika Anda berpikir bisa melakukannya, maka Anda bisa.

  1. Ubah Pola dan Cara Makan

Mengubah pola makan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi untuk Anda yang sangat sibuk dan memiliki jam pekerjaan tinggi. Akan tetapi, jika Anda tidak mengusahakannya maka kemungkinan berat badan naik juga sangat kecil.

Setidaknya makan tiga kali sehari. Jangan pernah melewatkan sarapan, supaya cadangan makanan Anda tidak terpakai untuk bekerja di pagi hingga siang hari. Makan sianglah pada waktunya, jangan sampai ditunda – tunda. Makan malam juga jangan sampai ketinggalan, waktu penyerapan nutrisi dan zat makanan adalah pada malam hari. Pastikan Anda sudah makan dengan benar sebelum jam tidur tiba.

  1. Jalani Hidup dengan Santai

Tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan menaikkan berat badan karena hidupnya penuh dengan kekhawatiran dan ketegangan. Bisa karena alasan pekerjaan, bisa juga karena masalah tertentu, sampai overthinking. Hal ini jelas akan mengganggu kerja organ tubuh, meningkatkan hormone stress, dan mengakibatkan hilangnya nafsu makan.

Solusi terbaik adalah, mulailah untuk mencoba lebih santai dalam menghadapi sesuatu. Jangan sampai Anda bekerja terlalu berat setiap hari. Jangan overthinking, sebisa mungkin hindarilah stress. Cobalah untuk melakukan pijat relaksasi seminggu sekali atau melakukan yoga supaya tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.

  1. Jam Tidur dan Istirahat

Memiliki jam tidur berantakan juga berpengaruh pada tubuh. Organ tubuh tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik, Anda pun menjadi cepat lelah. Tentu saja akan berdampak pada penurunan berat badan. Setidaknya untuk orang dewasa tidur 7 – 8 jam perhari.

Selain itu, budayakan untuk beristirahat tepat waktu saat bekerja. Di jam makan siang misalnya, manfaatkan waktu tengah hari Anda untuk makan dan istirahat, jangan paksakan untuk bekerja. Hal ini juga berlaku di malam hari. Setidaknya, menginjak pukul sembilan malam Anda sudah tidak terbebani dengan pekerjaan apapun.

  1. Manajemen Waktu

Manajemen waktu di sini berhubungan dengan jadwal kegiatan sehari – hari. Bila perlu tulis dalam buku agenda lengkap dengan waktunya (jam) supaya Anda bisa membagi waktu dengan baik, tidak melewatkan waktu makan, dan tenaga yang keluar pun bisa diatur.

  1. Konsumsi Nutrisi Tambahan Gizidat

Salah satu cara menambah berat badan dengan cepat adalah dengan mengkonsumsi produk Gizidat.dibuat dengan madu hutan terbaik yang hanya ada di hutan tropis Indonesia. Kwalitasnya paling jempolan. Di dalamnya terdapat juga kandungan nutrisi dari ikan sidat, yang mana proteinnya sangat tinggi melebihi ikan salmon. Bahkan orang Jepang pun telah mengakuinya.

Produk ini aman dan bekerja secara efektif. Bahkan baik untuk dikonsumsi anak – anak di masa pertumbuhan. Madu ini juga bisa meningkatkan nafsu makan, sebab ada kandungan temulawak atau kurkumin. Dengan mengkonsumsi secara teratur, bahkan daya tahan tubuh akan meningkat. Anda tak akan mudah sakit dan terserang virus. Apalagi di masa pergantian musim ini.

  1. Perbanyak Asupan Lemak

Lemak baik atau lemak nabati bisa membantu Anda untuk lekas mendapatkan berat tubuh yang diinginkan. Ingat, jangan salah memilih makanan yang berlemak, karena dapat menimbulkan bahaya kolesterol dan jantung. Pilih dari sumber makanan baik, misalnya daging merah, daging ayam, ikan, alpukat, dan aneka kacang – kacangan.

Hindari junkfood seperti burger dan pizza. Jika memang sedang ingin, boleh saja tetapi dalam porsi yang wajar dan tidak setiap hari. Kalorinya memang lebih tinggi, badan gemuk juga lebih mudah didapat, tape tetap pertimbangkan mengenai resikonya.

  1. Tepung – Tepungan

Maksud dari tepung – tepungan adalah konsumsi makanan yang kaya dengan karbohidrat. Apalagi untuk Anda yang memiliki aktivitas berat. Karbohidrat merupakan sumber tenaga yang paling baik dan bisa disimpan sebagai cadangan makanan. Anda bisa memperolehnya dari ubi, sereal, jagung, nasi, sagu, dan gandum. Untuk nasi, usahakan hindari nasi merah.

Ada juga sumber lain, yaitu dari aneka snack dan camilan serta jajanan – jajanan yang mudah dijumpai setiap hari. Misalnya gorengan, martabak terang bulan, pempek, siomay, dan lain – lain.

  1. Susu, Telur, dan Keju

Bukan rahasia lagi jika tiga jenis makanan di atas bisa membuat Anda memiliki tubuh gemuk dengan lebih mudah. Konsumsi susu pada saat sarapan dan sebelum tidur. Variasi menu dari telur untuk pelengkap lauk makan siang, dan keju di malam hari sebagai makanan penutup. Anda bisa mencampurkannya pada puding atau cake.

Untuk susu, Anda bebas pilih sesuai selera. Ada susu sapi, kambing, dan kedelai. Akan lebih bagus jika mengkonsumsi susu weight – gain. Waktu terbaik untuk meminumnya adalah sebelum beraktifitas dan sebelum tidur. Jika bosan, bisa dibuat milkshake atau smoothies.

  1. Olahraga Tepat

Imbangi peningkatan konsumsi makanan Anda dengan rajin melakukan olahraga. Sebaiknya hindari jenis olahraga aerobik dan kardio. Anda bisa melakukan olahraga di tempat gym dengan arahan trainer atau olahraga anaerobik lain.

Ingat, konsumsi minuman manis untuk memulihkan tenaga setelah melakukan olahraga. Ini juga baik untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan sesegera mungkin.

  1. Konsultasi

Cara menambah berat badan dengan cepat dan aman selanjutnya adalah melakukan konsultasi. Pada dasranya tubuh masing – masing orang berbeda – beda. Kebutuhan kalori per hari dan juga pengalokasiannya berbeda – beda. Dengan melakukan konsultasi kepada ahlinya maka Anda akan mendapat solusi terbaik terhadap penanganan masalah kurang berat badan yang sedang dialami.

  1. Hindari Rokok dan Alkohol

Menurut penelitian, kebiasaan merokok bisa berakibat buruk untuk metabolisme tubuh. Hal ini juga bisa membuat seseorang menjadi sulit untuk menaikkan berat badan. Kulit juga menjadi kering dan mudah berkeriput. Begitu juga dengan alkohol, cairan ini bisa membuat Anda dehidrasi dan perut kembung. Hal ini tentu berpengaruh pada pola makan Anda dan bisa mengakibatkan penurunan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *