Cara Menggemukkan Badan Wanita

Cara Menggemukkan Badan Wanita

Bagi sebagain wanita, memiliki tubuh terlalu kurus adalah sebuah masalah besar. Bagaimana tidak? Berkaitan dengan penampilan, tentu saja memmilih busana juga sulit. Baju berukuran normal jika dipakai bisa memberi efek seperti orang – orangan sawah. Tubuh yang tidak berisi juga dinilai kurang menarik di mata lawan jenis. Lantas, bagaimana cara menggemukkan badan wanita?

Ada banyak sekali cara, mau cara praktis dengan obat, operasi, atau dengan alami semua bisa. Dari semua cara yang ada, cara alami adalah yang terbaik. Besar tubuh juga akan terkontrol dan tidak menjadikan bibit penyakit dalam tubuh. Ingin tahu selengkapnya? Silakan baca penjelasannya berikut ini!

Cara Menggemukkan Badan Wanita

  1. Buat Perencanaan

Kesalahan umum yang dilakukan para wanita saat menjalankan perencanaan penambahan berat badan adalah lupa untuk membuat perencanaan yang matang. Tak hanya diangan – anagan, akan lebih baik jika ditulis ke dalam jurnal atau ditempel di tembok untuk menambah motivasi. Sebelum membuat planning, ada baiknya jika mencari informasi sebanyak mungkin dengan konsultasi dokter atau via internet.

Adapun yang harus ditulis dalam perencanaan Anda adalah mengenai waktu, target pencapaian, menu makanan, dan nama usaha – usaha lain yang dilakukan. Berikan ruang untuk memberi tanda cek pada sisi pokok hal yang dituliskan.

  1. Perbaiki Pola Makan

Orang yang kesusahan menaikkan berat badan sebagian besar terkendala karena pola makan yang salah, tidak teratur, dan di bawah standar normal kebiasaan orang makan biasa. Setidaknya makanlah paling sedikit tiga kali sehari. Jangan pernah lewatkan sarapan dan makan malam. Setelah aktivitas padat di siang hari, tubuh butuh nutrisi kembali. Saat tidur adalah waktu tepat untuk penyerapan makanan.

Cara makan juga harus benar. Untuk dapat menaikkan massa tubuh sebaiknya makanan yang tinggi kalori dahulu yang dihabiskan. Misalnya pada saat Anda menyantap makan pagi, dahulukan buah alpukat, lalu bisa dilanjutkan dengan telur rebus, setelahnya bisa diakhiri dengan roti tawar atau sereal sarapan, dan susu. Satu catatan lagi, jika Anda punya kebiasaan minum tepat sebelum makan, hentikan!

  1. Camilan Sehat

Meskipun berbunyi camilan, tetapi tidak bisa Anda sembarangan memilih camilan snack dan ciki – cikian. Pilihlah makanan sehat, supaya tidak berbuntut pada malapetaka. Ada kacang tanah rebus dengan 150 – 200 kalori yang kaya antioksidan, serat, dan protein. Ada juga cokelat yang banyak mengandung banyak minyak nabati. Selain bisa membantu menaikkan berat badan, makanan ini bisa memperbaiki suasana hati.

Ada lagi pilihan alternatif camilan lain seperti keju, selai kacang, kentang rebus, keripik pisang, biskuit, dan juga sereal. Ngemil adalah salah satu cara menggemukkan badan wanita yang paling banyak disukai. Makanlah di sela – sela aktivitas Anda. Kerjaan jalan, mood bertambah baik, perut juga tenang.

  1. Perbanyak Konsumsi Susu dan Produk Susu

Minum susu bisa masuk dalam daftar minuman wajib supaya badan lebih cepat gemuk. Bisa diminum pagi hari setelah sarapan dan juga sebelum tidur. Susu yang dipilih bebas, bisa kental manis, susu bubuk, atau bisa juga susu murni. Jenisnya juga bisa disesuaikan selera, boleh susu sapi, susu kambing, dan juga susu kedelai. Kini bahkan sudah tersedia susu khusus yang berguna untuk menaikkan berat badan.

Selain berbentuk minuman, ada juga berbagai produk olahan susu yang berkalori tinggi. Misalnya keju, yogurt, pudding, es krim, cake, milkshake, permen, dan lain – lain. Waktu pengonsumsian bebas, lebih direkomendasikan sebagai makanan penutup.

  1. Konsumsi Makanan Mengandung Zat Tepung

Hampir semua orang tahu bahwa orang yang sedang dalam masa diet, dianjurkan untuk menjauhi berbagai makanan tepung – tepungan. Ini akan menjadi kebalikan untuk Anda. Produk kentang, chips, labu, dan ubi manis bebas Anda konsumsi kapan pun Anda mau, jika perlu tingkatkan pengonsumsiannya.

Coba lihat di sekitar Anda, sebagian besar jajanan yang mudah dijumpai di pinggir jalan pun sebagian besar merupakan produk tepung – tepungan. Ada batagor, cilok, cimol, bakso, mie instant, pempek, aneka jajanan pasar, dan lain – lain. Jika dipikir – pikir lagi ini merupakan sebuah kenikmatan dan merupakan cita – cita banyak wanita gemuk untuk memiliki kesempatan bebas menikmati makanan seperti ini.

  1. Meningkatkan Asupan Protein

Gemuk bukan berarti menjadi bertubuh besar dan kurang sedap dipandang. Anda bisa gemuk berisi dengan otot – otot indah meski Anda seorang wanita. Caranya mudah, perbanyak konsumsi makanan mengandung protein yang berkwalitas. Diantaranya dapat Anda dapatkan dari berbagai sumber seperti telur, ikan, daging, susu, suplemen protein, dan biji – bijian.

Untuk bisa membuat dan membangun otot baru setidaknya dibutuhkan 0.8 gm / berat badan (kg) per hari protein. Dengan naiknya massa otot, otomatis massa tubuh ikut naik. Tubuh Anda malah terlihat lebih indah, tidak bergelambir, dan tidak akan ada selulit yang mengganggu penampilan. Jangan lupa untuk mengimbangi dengan olahraga tepat.

  1. Nutrisi Tambahan Gizidat

Tak hanya makanan biasa, penambahan nutrisi lain seperti madu juga perlu supaya penggemukan badan bisa berlangsung lebih cepat. Salah satunya adalah dengan mengandalkan Madu Gizidat. Ada tiga kandungan utama yang belum tentu dimiliki oleh brand lain. Ada protein yang berasal dari ikan sidat yang ternyata lebih  tinggi dari ikan salmon, sari temulawak untuk membangkitkan nafsu makan, dan madu hutan.

Produk gizidat berbeda dengan produk lain, tidak mengakibatkan ketergantungan. Aman dikonsumsi semua usia, bahkan dalam jangka waktu panjang. Setelah berhenti mengkonsumsinya, badan tidak akan kembali ke bentuk semula. Anda akan tetap memiliki berat tubuh seperti yang diinginkan.

  1. Memilih Olahraga Tepat

Ubah konsep Anda tentang olahraga yang hanya membuat tubuh menjadi kehilangan lemak dan kurus. Bisa juga menjadikan tubuh lebih berisi dan menaikkan massa otot tanpa efek samping. Tetapi ingat, jangan lakukan olahraga kardio! Jika memang suka, boleh tapi tolong untuk membatasinya. Senam aerobik, bersepeda, dan lari juga sebisa mungkin dikurangi karna dapat menghilangkan lemak.

Olahraga yang direkomendasikan sebagai cara menggemukkan badan wanita adalah angkat beban. Otot lengan dan perut akan terbentuk dengan baik. Anda akan terlihat berisi dan lebih bugar. Anda bisa melakukan secara teratur tiga kali seminggu. Olahraga lain adalah latihan Anaerobik, enang, push up, dan olahraga interval. Akan lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan trainer di gym.

  1. Meningkatkan Asupan Kalori Hingga 20%

Menambah asupan kalori adalah pilihan yang bisa dengan mudah menaikkan berat badan Anda. Cobalah untuk membuat perhitungan kira – kira dalam satu hari selama ini berapa banyak kalori yang masuk ke tubuh. Daftar jumlah kalori bisa dicocokkan di internet.

Misalnya selama ini kurang lebih dalam satu hari Anda makan dan minum sebanyak 2000 kalori, naikkan asupannya secara bertahap. Bisa dari 2000 ke 2200, berlanjut ke 2400, sesuaikan dengan kondisi tubuh dan perencanaan Anda. Hal ini bertujuan agar perut dan tubuh tidak kaget dan meminimalisir gangguan pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *