Gizidat Asli

Gizidat Asli

Anak-anak khususnya pada usia tumbuh kembang sangat membutuhkan asupan sehat yang memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu harus mampu memenuhi gizi yang seimbang. Pemberian menu makanan sehat secara rutin menjadi cara terbaik dalam memenuhi kebutuhan akan nutrisi dan gizi. Dapat dilengkapi juga dengan pemberian vitamin tambahan seperti produk Gizidat asli terbuat dari bahan-bahan alami.

Masih ragu memberikan asupan tambahan untuk anak? Sebenarnya apa saja kebutuhan nutrisi yang biasanya bisa dibantu dengan konsumsi vitamin? Dan produk vitamin seperti apa yang lebih baik dipilih? Fungsi utama memberi asupan tambahan seperti vitamin atau suplemen adalah membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi sehingga anak terhindar dari berbagai gangguan kesehatan dan serangan penyakit.

Memilih Produk Tepat Seperti Gizidat Asli Sebagai VItamin Tambahan

Pada masa tumbuh kembang, anak-anak membutuhkan tenaga dan energi lebih untuk menyeimbangi aktivitasnya. Nutrisi dan gizi yang cukup akan memberi tenaga serta membantu memaksimalkan proses tumbuh kembang yang di antaranya perkembangan otak, peningkatan kecerdasan, peningkatan kemampuan, menajamkan indera-indera tubuh seperti indera penglihatan.

Mengonsumsi Vitamin Gizidat

Untuk itu, memberi konsumsi dengan kadar nutrisi yang cukup dan gizi seimbang diharuskan. Namun, sebagian orangtua menghadapi permasalah seputar hal tersebut. Karena anak-anak cenderung memilih-milih makanan yang mereka suka dan nafsu makan mereka mudah mengalami penurunan. Ini menjadi latar belakang pemberian vitaminatau suplemen tambahan bagi anak-anak.

Fungsi Pemberian Vitamin dan Suplemen Tambahan Untuk Otak Anak

1. Meningkatkan Kemampuan Mental

Meningkatkan Kemampuan Mental

Dengan kondisi fisik yang selalu bugar maka anak akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan dalam kegiatan sehari-hari. Mereka akan memiliki tenaga dan kekuatan yang cukup untuk melakukan keguatan menantang disertai kerja otaknya yang ikut mendukung dan menciptakan emosi stabil.

2. Membantu Proses Perkembangan Otak

 Membantu Proses Perkembangan Otak

Terdapat banyak nutrisi yang dibutuhkan otak agar mampu berkembang sesuai yang seharusnya. Nutrisi-nutrisi tersebut berperan sebagai pendorong, pembentuk, regenerasi, dan melancarkan sel-sel saraf pada otak untuk berkerja aktif.

Dengan konsumsi makanan dan minuman mengandung banyak nutrisi dengan gizi seimbang, maka proses perkembangan otak itu menjadi lancar.

3. Melindungi Sel-Sel Otak

Melindungi Sel-Sel Otak

Bukan hanya membantu memroses perkembangannya saja, tetapi asupan sehat bernutrisi dengan gizi seimbang juga membantu dalam hal perlindungan terhadap sel-sel otak. Maka disarankan konsumsi vitamin tambahan bagi anak-anak yang tidak rutin konsumsi asupan nutrisi dan gizi sehari-hari.

4. Menguatkan Membran Sel Otak

Menguatkan Membran Sel Otak

Selain dalam hal pembentukan dan perkembangan, konsumsi nutrisi gizi yang cukup akan menguatkan membran sel otak agar mampu menjalankan tugasnya. Sama seperti organ fisik yang harus dirawat, organ tubuh dalam salah satunya otak juga harus dirawat dan dijaga kekuatannya.

Kandungan nutrisi seperti asam amino yang menguatkan membran sel otak dan Vitamin B yang memelihara kerja otak.

5. Mengoptimalkan Kerja Otak

Mengoptimalkan Kerja Otak

Organ otak terdiri dari ribuan sel yang masing-masing memiliki tugas. Untuk itu asupan nutrisi membantu mengoptimalkan aktivitas tersebut agar bekerja sesuai yang seharusnya. Selain konsumsi makanan bernutrisi, megoptimalkan kerja otak bisa dilengkapi dengan aktivitas yang merangsang kerja otak.

6. Meningkatkan Daya Ingat

 

Meningkatkan Daya Ingat

Memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi dengan vitamin berkualitas seperti Gizidat asli membantu meningkatkan daya ingat otak, khususnya pada anak-anak yang sedang menjalani masa tumbuh kembang. Kebutuhan akan Vitamin B yang bermanfaat dalam meningkatkan memori dan konsentrasi jadi lebih terpenuhi.

7. Memperlancar Pertumbuhan Jaringan Otak

Memperlancar Pertumbuhan Jaringan Otak

Terakhir, fungsi konsumsi vitamin atau suplemen tambahan ialah memperlancar proses pertumbuhan jaringan otak yang mana prosesnya membutuhkan zat-zat dari berbagai sumber makanan sehat.

Memilih Gizidat Asli Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

VItamin apa yang bagus untuk anak-anak dan bisa memaksimalkan masa tumbuh kembangnya? Ada 4 kandungan yang harus diperhatikan ketika memilih produk suplemen dan vitamin. Keempat kandungan ini merupakan nutrisi yang tidak mudah ditemukan di bahan makanan dalam menu sehari-hari. Empat kandungan tersebut ialah:

Izin BPOM Gizidat untuk Anak

  • Asam Lemak Omega 3 dan 6

Pertama, vitamin dan suplemen lebih baik mengandung asam lemak berupa Omega 3 dan 6. Asam lemak ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh kita, sehingga butuh konsumsi tambahan untuk memenuhinya. Omega 3 dan 6 biasa ditemui dalam bahan makanan ikan salmon, ikan tuna, sayuran hijau, kacang kedelai, dan biji-bijian.

  • Vitamin D

Vitamin yang memberi manfaat dalam menyehatkan tulang dan gigi ini sulit didapatkan karena Vitamin D terbentuk dari paparan sinar matahari. Vitamin D dapat membantu menjaga sistem saraf dan memberi kekebalan pada tubuh. Vitamin D juga mengurangi risiko penyakit kanker.

  • Vitamin B

Selanjutnya ialah kandungan Vitamin B. Pastikan vitamin atau pun suplemen yang dipilih mengandung vitamin jenis ini. Vitamin B memiliki manfaat berupa produksi sel darah, mempertahankan sel saraf pusat, meningkatkan daya ingat memori otak, menstabilkan emosi dan suasana hati, serta meningkatkan konsentrasi.

Vitamin B ini dibutuhkan untuk menghindari risiko stress berlebih dan depresi. Bahkan digunakan juga dalam masa pemulihan pasien gangguan mental.

  • Zat Besi

Kandungan terakhir yang lebih baik terkandung dalam produk vitamin sejenisnya ialah zat besi. Zat ini bertugas dalam mengangkut oksigen dalam tubuh, meningkatkan kecerdasan otak, memelihara aktivitas saraf, serta meningkatkan daya konsentrasi. Zat besi juga bia meningkatkan IQ dan mengatur perubahan perilaku dalam diri seseorang.

Cara Tepat Mengonsumsi Vitamin Tambahan

Cara Tepat Mengonsumsi Vitamin Tambahan

Jika sudah menemukan produk vitamin yang dirasa pas, contohnya Gizidat yang dibeli di tempat terpercaya, pastikan orangtua menggunakan cara yang tepat dalam pemberiannya pada anak. Pastikan vitamin atau suplemen pilihan sesuai dengan usia anak. Karena produk vitamin beragam. Kandungannya juga bisa berbeda-beda meski memiliki fungsi utama dalam menjaga daya tahan tubuh.

Hindari memilih produk yang bisa dikonsumsi semua usia karena sudah jelas kebutuhan orang dewasa dan anak tidak sama. Lebih baik pilih yang memang dikhususkan untuk anak namun tetap bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

Perhatikan bahan-bahan utamanya serta komposisi produk. Apakah mengandung empat kandungan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Atau setidaknya minimal mengandunga 2-3 kandungan nutrisi tersebut. Bisa juga dengan menyesuaikan akan kebutuhan anak itu sendiri. Selain itu, pastikan produk vitamin dan suplemen mudah dicerna tubuh anak agar tidak menumpuk di liver sebagai racun.

Aturan Minum Gizidat

Gizidat asli bisa dibeli di agen penjualan yang dengan produk terdaftar resmi. Gizidat terbuat dari empat bahan alami yang kaya nutrisi yaitu ikan sidat (belut) kaya Omega 3 dan 6, madu hutan kaya nutrisi anti peradangan, temulawak untuk meningkatkan nafsu makan, serta probiotik yang membantu melancarkan pencernaan dan meringankan infeksi pada usus.

Dengan begitu kebutuhan nutrisi dan gizi anak terpenuhi dengan jumlah seimbang. Anak menjadi lebih semangat makan dan semangat beraktivitas. Gizidat juga membantu memulihkan kesehatan anak yang terserang flu atau  batuk, juga dapat membantu melawan alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *