herbal untuk anak kurus

herbal untuk anak kurus

Ada banyak sekali herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan berat badan anak kurus. Herbal-herbal tersebut sudah dibuktikan melalui beberapa penelitian. Contoh dari beberapa herbal untuk anak kurus yaitu Kamomil, Blessed Thistle, Gentian, Temulawak, Madu, Jahe, dan Likoris.

Masing-masing dari herbal tersebut memiliki kandungan yang sama-sama dapat menambah nafsu makan. Selain dari itu, masing-masing dari herbal tersebut juga memiliki kandungan lainnya yang dapat sangat berguna bagi kesehatan.

Beberapa Herbal utuk Anak Kurus

Ada banyak sekali herbal untuk anak kurus yang saat ini terdapat di berbagai macam suplemen. Masing-masing dari herbal tersebut akan dijelaskan secara terperinci sebagai berikut. Kebanyakan dari beberapa herbal tersebut akan dibahas dengan lebih rinci sebagai berikut.

  1. Bunga Kamomil

Bunga kamomil sudah sering digunakan sebagai salah satu cara untuk dapat meningkatkan nafsu makan. Mengkonsumsi secara berkala akan dapat membuat orang yang mengkonsumsinya makan dengan lebih lahap juga.

Bunga Kamomil

Ternyata bunga kamomil ini juga memiliki kegunaan lainnya, seperti mengatasi insomnia, mengurangi sakit kepala, dan mnegurangi nyeri punggung, mengurangi tingkat stress, maupun emmbantu untuk melancarkan pencernaan. Anda akan dapat melihat perubahan yang nyata setelah memberikan secara rutin kepada anak Anda.

Selain dapat mengatasi masalah nafsu makan kurang, bunga kamomil dapat dijadikan sebagai aromaterapi utnuk dapat mengurangi depresi. Minyak dari bunga ini banyak digunakan oleh orang Italia dan juga Brasil untuk menenangkan pikiran sejak jaman dahulu.

Mengkonsumsi the kamomil secara teratur juga akan dapat membuat orang tersebut dapat tidur dengan lebih lelap. Saat seseorang memiliki kecenderungan susah tidur, biasanya badannya akan berubah menjadi lebih kurus. Begitu juga dengan anak Anda, saat anak Anda memiliki gangguan insomnia, maka Anda perlu memberikan teh ini secara rutin kepadanya.

Anak Anda akan dapat tidur dengan lebih nyenyak dan lebih dini dibandingkan dengan hari-hari saat ia belum mengkonsumsi teh dari bunga ini. Cara untuk membuat anak Anda ingin meminum teh ini adalah dengan mengajaknya untuk minum teh ini bersama-sama. Anda bisa menanyakan juga apakah ia menyukai wangi dari teh bunga tersebut.

  1. Blessed Thistle

Salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan untuk menaikkan berat badan adalah Blessed Thistle. Bagian yang sering digunakan untuk pengobatan herbal adalah bagian pucuk bunga, daun, dan bagian batangnya. Herbal yang satu ini biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi teh.

Bunga yang satu ini memang jarang didengar oleh orang awam, tetapi sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bunga untuk menaikkan nafsu makan. Bahkan teh yang satu ini juga memilki kandungan lain yang juga sangat berguna untuk mengobati pilek, batuk, maupun penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri.

Blessed Thistle

Bunga yang satu ini akan dapat mengatasi berbagai macam bakteri yang menyerang tubuh dengan kandungan tanninnya. Hanya saja, Anda perlu untuk memperhatikan dari dosis pemakaiannya. Blessed Thistle tidak boleh dikonsumsi dengan jumlah lebih dari 5 gram untuk setiap cangkir teh. Saat konsumsi herbal ini menjadi berlebihan, maka dapat menyebabkan perut iritasi dan juga muntah.

Bunga yang satu ini harus dikonsumsi secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Anda akan dapat melihat adanya perubahan nafsu makan yang bertambah dan menjadi lebih lahap saat makan.

  1. Gentian

Herbal berikutnya yang dapat digunakan untuk menigkatkan berat badan adalah akar Gentian. Akar ini sudah sangat terbukti dapat mengatasi berbagai macam masalah yang berkaitan dengan penurunan berat badan dan berkurangnya nafsu makan.

Akar ini juga membantu sistem pencernaan untuk dapat mencerna makanan dengan lebih baik. Hanya saja, herbal penambah nafsu makan yang satu ini memiliki rasa yang sangat pahit, sehingga kurang cocok diberikan kepada anak-anak. Akar ini jarang sekali digunakan sebagai bahan utama dalam berbagai macam suplemen makanan untuk anak.

Gentian

Herbal yang satu ini banyak digunakan dalam ramuan obat China yang mana dapat membantu pencernaan dan juga menambah sekresi lambung. Akar ini juga biasa digunakan sebagai obat dari perut kembung dan juga merangsang fungsi hari yang kurang baik.

Akar gentian ini banyak digunakan sebagai obat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terjadap berbagai macam penyakit. Saat ini ramuan herbal yang satu ini banyak dijual di apotik. Bahkan, akar yang satu ini juga banyak digunakan sebagai obat luar untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut, seperti rambut rontok dan juga ketombe.

  1. Temulawak

Temulawak adalah herbal penambah nafsu makan yang sudah banyak dikenal sejak jaman dahulu. Temulawak ini dalam kadar yang tinggi juga memiliki rasa yang pahit. Biasanya dalam penggunaannya temulawak ini akan dicampurkan dengan gula maupun madu untuk dapat mengaburkan rasa pahitnya.

Temulawak ini mengandung senyawa curcuma yang mana dapat berguna untuk menambah nafsu makan. Selain itu, temulawak juga mengandung antioksidan yang dapat berguna mencegah terjadinya kanker bagi orang rutin mengkonsumsinya. Tak hanya itu, mengkonsumsi temulawak secara rutin akan membantu sistem pernapasan dari berbagai gangguan peradangan.

Temulawak

Bagi Anda yang hobi meracik sendiri tenulawak yang akan dikonsumsi, Anda perlu memperhatikan kadarnya. Herbal yang satu ini juga akan memberikan dampak negatif saat dikonsumsi secara berlebihan. Dampak negatifnya adalah iritasi perut dan juga mual.

Bagi Anda yang tidak ingin pusing-pusing dalam meracik sesuai dengan dosis yang diperbolehkan, maka Anda bisa saja menggunakan suplemen yang sudah memiliki kandungan temulawak. Salah satu dari suplemen yang mengandung temulawak dengan dosis yang aman adalah gizidat. Anda bisa mendapatkan suplemen yang satu ini di berbagai apotik terdekat dan juga melalui situs resminya.

Temulawak ini juga tidak baik dikonsumsi bagi orang dewasa yang memiliki gangguan fungsi empedu maupun hati. Temulawak dapat meningkatkan produksi cairan empedu yang mana akan semakin membebani empedu maupun hati.

  1. Madu

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi anak kurus adalah mengkonsumsi madu. Madu ini mengandung kalori yang sehat dan juga dapat memberikan segudang manfaat bagi kesehatan anak Anda. Madu termasuk ke dalam herbal untuk anak kurus yang sangat aman dikonsumsi. Salah satu dari suplemen yang juga mengandung madu adalah gizidat.

Supelemen yang satu ini aman dikonsumsi oleh anak-anak dan juga orang dewasa, karena memang terdiri dari berbagai macam bahan alami. Madu yang digunakan juga merupakan madu hutan yang mana lebih baik dibandingkan dengan madu dari peternakan lebah biasa.

Madu

Madu hutan ini mengandung lebih banyak zat biotin dan juga antioksidan, karena dikumpulkan dari lebih banyak jenis bunga dibandingkan dengan madu biasa. Madu ini mengandung kalori yang berbeda dari gula. Gula menjadi salah satu sumber kalori yang tidak baik untuk dikonsumsi, karena menggunakan pemutih dalam proses pembuatan gula.

Mengkonsumsi madu tidak akan memberikan efek buruk seperti diabetes. Gizidat merupakan salah satu dari suplemen yang sudah terjamin keaslian dan kualitas bahannya. Disamping madu hutan, bahan alami lain yang juga digunakan dalam suplemen gizidat adalah sidat dan juga temulawak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *