Makanan Untuk Penambah Berat Badan Janin

Makanan Untuk Penambah Berat Badan Janin

Minimal  untuk mendapatkan berat janin yang ideal ibu hamil harus mengkonsumsi kalori sebanyak 2200 mg per harinya. Tambahan kalori ini tentu saja untuk menunjang perkembangan janin yang sedang dikandungnya. Selain kalori, pada makanan untuk penambah berat badan janin juga penting mendapatkan nutrisi lain, seperti karbohidrat, lemak, protein, zat besi, mineral, dan yang lainnya.

Tidak hanya untuk ibu yang sedang mengandung saja, untuk bayinya sendiri juga memiliki dampak lain. salah satunya menghindari dari berbagai masalah kesehatan yang bisa dialami oleh bayi, mulai dari kurang gizi, cacat, sampai kematian. Selain pada pertumbuhan, perkembangan ini juga penting bagi jantung untuk mengatasi masalah gizi yang dialami oleh anak dan supaya sehat dalam kandungan.

Makanan Penambah Berat Badan Janin

1. Kacang kedelai

Selain dari hewani, sumber nabati juga berperan penting dalam memberikan yang terbaik bagi calon ibu dan anak. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk tahu atau tempe. Manfaat utama di dalam kacang kedelai adalah mampu membentuk jaringan yang baik dan juga dibutuhkan oleh calon anak. Selain susu formula,  kacang kedelai juga penting di konsumsi oleh calon ibu untuk cabang bayi.

Kacang kedelai

Memiliki kandungan asam folat yang tinggi dimana nutrisi ini sangat baik bagi calon ibu yang baru mengalami proses kehamilan. Asam folat mampu memberikan manfaat pembentukan sel saraf yang baik untuk bayi. Tidak ketinggalan juga kandungan protein yang mampu mengoptimalkan perkembangan janin, di dalam kacang kedelai memiliki kandungan protein yang termasuk lengkap.

2. Susu

Selama proses kehamilan, penting bagi seorang ibu untuk mengkonsumsi susu. Tentu saja susu yang harus di konsumsi adalah susu untuk ibu hamil. Karena di dalam susu ibu hamil mengandung zat penting yang dibutuhkan seperti, memberi tambahan tenaga selama proses kehamilan. Tidak ketinggalan juga di dalamnya mengandung asam folat, protein, kalsium, vitamin D, dan juga mineral.

Susu

Minum susu selama proses kehamilan memang dianjurkan untuk memenuhi gizi  yang dibutuhkan janin untuk berkembang di dalam Rahim terpenuhi. Selain itu, dengan mengkonsumsi susu secara rutin pada proses kehamilan dalam kurun waktu 3 bulan saja sudah memberikan dampak jangka panjang sampai proses melahirkan nanti.

Dampak itu bagus karena dapat memenuhi kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin dan juga calon ibu.

3. Daging

Selain kaya akan nutrisi di dalamnya, bagi pra ibu hamil juga memiliki larangan untuk mengkonsumsi daging tertentu. Salah satunya sushi dan berbagai jenis daging yang dimasak namun tidak matang. Karena selain memiliki banyak kandungan bakteri di dalamnya, akan memberikan pengaruh yang buruk pada calon anak karena bisa saja mempengaruhi kesehatan di dalamnya yang bisa jadi fatal.

Daging

Ibu hamil disarankan mengkonsumsi daging kambing selama proses kehamilan berlangsung. Karena manfaat utamanya adalah mampu mencegah bayi terkena cacat sejak lahir. Selain itu juga manfaat daging kambing baik bagi pemulihan menstruasi bagi ibu. Terdapat juga vitamin B12 yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, serta meredakan stres dan depresi.

Walaupun memiliki banyak manfaat, anda juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi secara berlebihan karena dapat memicu penyakit kolesterol. Hal ini disebabkan kandungan lemah  jenuhnya yang tinggi.

4. Sayuran hijau

Calon ibu harus memperbanyak konsumsi sayuran hijau karena menjadi salah satu makanan untuk penambah berat badan janin. Anda bisa mengkonsumsi sayuran yang berwarna hijau gelap seperti, bayam, brokoli, dan juga buncis. Selain asam folat, dalam sayuran hijau mengandung vitamin A, C, dan K yang dibutuhkan selama proses kehamilan. Anda bisa mengkonsumsi sayuran ini 3 kali sehari.

Sayuran hijau

Selain itu di dalam sayuran hijau mengandung zat besi yang mampu meningkatkan haemoglobin yang tentu saja baik untuk kelancaran aliran sel darah merah untuk mengantar oksigen. Tidak ketinggalan juga kalsium yang berfungsi untuk perkembangan gigi dan tulang calon bayi. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 1000 mg perhari supaya kebutuhan dari sang anak dapat terpenuhi.

5. Kentang

Bagi anda yang memiliki masalah dengan asam lambung, bisa konsumsi kentang dalam keadaan matang. Karena makanan dalam kondisi matang dapat mencegah masuknya bakteri dalam tubuh. Selain itu, untuk pengolahannya anda bisa merebusnya dalam waktu yang tepat, jangan terlalu lama karena dapat mengurangi jumlah kandungan nutrisinya.

Kentang

Tidak hanya buahnya saja, tapi kulit kentang juga memiliki manfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung yang bisa saja menurun kepada anak anda, dan yang terpenting membantu perkembangan janin.

6. Alpukat

Tidak hanya mencegah cacar dalam janin, aplukat juga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menambah berat badan pada janin. Alpukat mengandung banyak asam folat yang tidak hanya mencegah kecacatan pada anak, tapi juga menjaga kondisi calon ibu suapaya tidak mudah Lelah.lalu dengan mengkonsumsi alpukat bisa mencegah komplikasi anemia, insomnia, dan perubahan suasana hati.

Alpukat

Vitamin E yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon prolaktin yang berpengaruh terhadap tingkat emosional yang dialami oleh anda dan juga berperan sebagai anti penuaan.

7. Telur

Dengan mengkonsumsi telur, ibu hamil bisa mendapatkan kalori tambahan yang pas. Selain itu juga mampu meningkatkan protein hewani yang berbeda dari sumber makanan yang berasal dari hewan lainnya. Tidak menutup kemungkinan juga dengan mengkonsumsi telur dapat merubah pola makan ibu hamil karena bentuknya yang kecil sehingga cenderung berkurang.

Telur

Karena memiliki kandungan protein yang lengkap, telur juga bisa membantu perkembangan otak anak di dalam kandungan dan juga sumsum tulang belakang karena mengandung asam folat. Perhatikan juga jumlah yang di konsumsi karena telur dapat meningkatkan jumlah lemak jahat, dan juga tingkat kematangannya.

8. Suplemen Gizidat

Apakah anda masih butuh tambahan asupan selama proses hamil? Gizidat solusinya. Siapa sangka bahwa tambahan asupan ini tidak hanya baik untuk anak saja, tetapi juga kepada orang tua yang sedang mengandung. Hal ini disebabkan Gizidat mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama awal proses kehamilan sampai melahirkan dan anak berusia 2 sampai 3 tahun ke depan.

Selain untuk anak, Gizidat juga dapat mengatasi masalah yang biasa dialami oleh ibu hamil, salah satunya depresi atau stres. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi suplemen kaya nutrisi ini juga mengatasi rasa kembung dan maag yang biasa dialami oleh anda. Selama mengandung, Gizidat juga bisa membantu perkembangan anak seperti di bagian otak dan saraf serta sel motorik calon bayi.

Suplemen Gizidat

Selain anak sudah berusia cukup besar, Gizidat juga bisa menjadi makanan untuk penambah berat badan janin untuk mempersiapkan tumbuh kembang anak. Pemakaiannya pun cukup mudah, anda hanya perlu menuang Gizidat kepada makanan yang akan di konsumsi dalam jumlah yang cukup. Tidak perlu sering, penggunaan suplemen ini bisa anda konsumsi minimal 1 kali sehari selama proses hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *