Manfaat Gizidat untuk Anak

Manfaat Gizidat untuk Anak

Banyaknya pertanyaan terkait manfaat gizidat untuk anak membuat kami tertarik untuk memberikan informasi ini kepada anda semua. Pada artikel berikut akan dibahas manfaat gizidat dengan detil dan jelas sehingga anda dapat dengan mudah memahaminya.

Banyaknya manfaat dari madu gizidat, itu semua karena bahan-bahan penyusun madu yang memang terbukti ilmiah sehingga sangat berguna untuk memenuhi gizi tubuh. Madu yang digunakan berupa madu hutan yang didominasi oleh spesies lebah apis dorsata dan apis cerana yang merupakan spesies lokal indonesia. Selain itu juga mengandung ekstrak ikan sidat yang mengandung banyak sekali manfaat.

Macam-Macam Manfaat Gizidat untuk Anak

  1. Menambah Nafsu Makan Anak

Dengan adanya kandungan ekstrak temulawak pada madu gizidat, dapat membuat anak anda jauh lebih doyan makan. Perlu anda ketahui bahwa temulawak merupakan bahan alami yang baik serta aman aman untuk dikonsumsi semua kalangan khususnya anak usia 1 hingga 12 tahun.3

Menambah Nafsu Makan Anak

Nafsu makan seseorang dikendalikan oleh hormon ghrelin dan leptin. Kandungan madu gizidat salah satunya adalah hormon ghrelin yang dapat meningkatkan nafsu makan, sedangkan hormon leptin dapat mengurangi nafsu makan. Hormon ghrelin yang dilepaskan di perut, kemudian akan memberikan sinyal lapar pada otak.

Untuk anda para orang tua diharapkan dapat memperkirakan asupan kalori anak supaya tidak kurang dari kebutuhannya. Umumnya kebutuhan kalori anak per hari berbeda sesuai dengan tingkatan usia. Pada anak usia 2 hingga 3 tahun memerlukan kalori sekitar 1000 sampai 1400 kalori.

  1. Menambah Daya Tahan Tubuh Anak

Karena mengandung madu hutan asli dengan berbagai macam vitamin, serta gizi lainnya hal ini yang membuat madu gizidat ampuh apabila dijadikan sebagai daya tahan tubuh anak. Madu terutama fruktosa (sekitar 38,5%) serta glukosa (sekitar 31,0%), sehingga mirip dengan sirup gula sintesis yang di produksi terbalik, dengan sekitar 48% fruktosa, 47% glukosa, serta 5% sukrosa.

Menambah Daya Tahan Tubuh

 

Karbohidrat madu yang tersisa seperti maltosa, sukrosa, serta karbohidrat kompleks lainnya. Seperti semua pemanis bergizi yang lain, sebagian besar madu mengandung gula namun hanya mengandung sedikit jumlah vitamin maupun mineral. Madu juga mengandung beberapa senyawa yang dianggap memiliki fungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin.

Dengan komposisi yang spesifik dari sejumlah madu sebenarnya tergantung pada bunga yang ada bagi lebah yang menghasilkan madu.

  1. Mencegah Penyakit Influenza

Dengan mengkonsumsi madu gizidat, dapat menyebabkan salah satu penyakit pernapasan seperti flu pada anak dapat pula dicegah dengan baik karena mengandung probiotik yang terdapat di dalam suplemen ini.

Mencegah Penyakit Influenza

Hal tersebut dikarenakan bahwa flu sendiri merupakan penyakit yang dapat timbul karena lemahnya sistem imun di dalam tubuh. Walaupun flu dianggap sebagai penyakit ringan, akan tetapi tetap dikatakan mengganggu aktivitas anak-anak.

  1. Mencegah Dehidrasi

Mencegah Dehidrasi

Salah satu kandungan dari madu hutan alami adalah glukosa yang akan mengembalikan cairan tubuh dalam tubuh anak dengan cepat. Beberapa kandungan yang bermanfaat dalam madu seperti protein, karbohidrat, multi vitamin, asam amino serta mineral yang akan membantu proses pengembalian cairan tubuh yang secara alami dan sudah terjamin aman.

  1. Mengandung Beberapa Antioksidan

Mengandung Beberapa Antioksidan

Manfaat gizidat untuk anak yang selanjutnya adalah mengandung beberapa antioksidan, di dalam ikan sidat ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Tingginya kandungan vitamin A tinggi yang dikenal beta karoten yang merupakan senyawa antioksidan yang sangat ampuh dalam menghalangi radikal bebas yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga daya tahan tubuh akan selalu terjaga.

  1. Mencegah Batuk

Mencegah Batuk

Penyakit yang sering menyerang anak salah satunya adalah batuk. Madu yang terkandung dalam gizidat sangat bermanfaat untuk melegakan rongga pernapasan anak sekaligus menghilangkan cairan yang menyumbat serta membunuh sumber alergi yang menjadi penyebab utama penyakit batuk khususnya pada anak. Dengan pemberian secara teratur, diharapkan seluruh anak dapat menghindari batuk.

  1. Salah Satu Sumber Energi

Salah Satu Sumber Energi

Masa tumbuh dan kembang anak mempunyai banyak sekali kegiatan yang lumayan banyak. Untuk itu, supaya energi di dalam tubuh anak dapat selalu terjaga dengan baik, maka mengkonsumsi suplemen gizidat ini adalah salah satu langkah terbaik yang disebabkan oleh kandungan madu hutan alami.

Selain itu, jenis gula alami yang terkandung dalam madu di dalam madu dapat diserap oleh tubuh dengan sangat baik sehingga nutrisi yang dibutuhkan anak dapat diserap dengan baik sekaligus bisa menambah energi yang dibutuhkan nak.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat gizidat untuk anak, dapat digunakan sebagai penjaga kesehatan mata anak karena kandungan vitamin A yang terdapat dalam ikan sidat merupakan salah satu komposisi utama dalam suplemen ini. Vitamin A juga akan membantu dalam penerimaan objek yang diterima retina mata ke otak yang dapat dicegah ketiga mengkonsumsi gizidat adalah rabun jauh, rabun dekat, serta mata kering .

Sedangkan penyakit glaukoma terjadi karena cairan di dalam mata yang terlalu tinggi. Selain itu ada gangguan dua”nya.

  1. Merawat Sistem Pencernaan

Merawat Sistem Pencernaan

Kandungan temulawak yang terdapat pada madu gizidat memiliki sifat hepototoksik yang dapat mencegah timbulnya keracunan pada kantong empedu sekaligus dapat meningkatkan fungsi empedu supaya dapat bekerja dengan lebih baik.

Temulawak sendiri memiliki efek farmakologi seperti sifat laksatif, sehingga sangat baik untuk anak yang mempunyai masalah susah buang air besar ataupun yang diare.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Meningkatkan Fungsi Otak

Probiotik serta Madu yang terdapat dalam gizidat memiliki peran aktif untuk meningkatkanfungsi otak pada anak. Probiotik yang ada dapat mengubah respon otak serta dapat merubah neurokimia otak dan mengatasi berbagai masalah yang terjadi di dalam otak anak seperti depresi atau bahkan stres.

  1. Mendukung Masa Pertumbuhan

Mendukung Masa Pertumbuhan

Kandungan vitamin D di dalam ikan sidat, serta asam lemak moga-3, juga untuk mendapatkan kalsium. Asam lemak omega 3 serta memiliki peran dalam pembentukan struktur, fungsi, serta perkembangan tulang. Asam lemak dibutuhkan juga untuk proses metabolisme kalsium di dalam tubuh, serta merupakan komponen penting dalam segala membran seperti pada membran kartilago dan juga tulang.

  1. Meningkatkan Memori Anak

Meningkatkan Memori Anak

Minyak dari ikan sidat memiliki banyak manfaat bagi otak anak, hal ini disebabkan karena memiliki kandungan DHA yang dapat mencegah adanya plak maupun kerusakan pada otak yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit alzheimer pada anak.

  1. Menjaga Kesehatan Organ Hati

Menjaga Kesehatan Organ Hati

Vitamin C yang terdapat pada ikan sidat merupakan antioksidan alami yang bekerja sebagai antiinflamator sehingga merupakan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan hati. Secara umum dimanfaatkan juga untuk sistem kekebalan tubuh.

  1. Mencegah Sakit Pada Anak

Mencegah Sakit Pada Anak

Manfaat gizidat untuk anak dengan berbagai macam vitamin, serta gizi yang lainnya akan membuat madu ampuh untuk dijadikan sebagai daya tahan tubuh anak. Madu, terlebih fruktosa (sekitar 38,5%) serta glukosa (sekitar 31,0%), yang mirip dengan sirup gula sintesis yang di produksi terbik sekitar 48% fruktosa, 47% glukosa, dan 5% sukrosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *