Multivitamin Anak

Multivitamin Anak

Multivitamin anak merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh anak-anak. Vitamin bisa diperoleh dari makanan serta minuman yang dikonsumsi oleh anak-anak. Pola makan yang sehat seperti mengonsumsi susu dan produk makanan berbahan susu, mengonsumsi makanan berprotein, mongkonsumsi buah-buahan dan sayuran berwarna hijau serta mengonsumsi gandum dan beras merah dapat memenuhi nutrisi yang diperlukan dalam pertumbuhan anak-anak.

Jika anak Anda menyukai menu makanan cepat saji, maka Anda wajib mengontrol kebiasan ini. Jangan sampai anak Anda mengonsumsi makan cepat saji secara berlebihan karena dapat menyebabkan obesitas dan kegemukan. Kadang-kadang para orang tua kurang mengetahui kebutuhan nutrisi yang diperlukan bagi tumbuh kembang anak-anak. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan beberapa multivitamin anak yang bisa Anda pilih.

Kenapa orang tua harus memberikan multivitamin anak?

  1. Anak-anak yang tidak mengonsumsi makanan sehat secara teratur.
  2. Anak-anak yang susah mengonsumsi makanan makanan jenis tertentu.
  3. Anak-anak menderita kondisi kesehatan yang kronis seperti menderita asma atau masalah pencernaan, terutama anak-anak yang mengonsumsi obat secara rutin. Untuk menentukan vitamin atau suplemen tambahan yang diperlukan oleh anak, para orang tua disarankan agar berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  4. Anak-anak yang vegetarian (kemungkinan membutuhkan asupan zat besi), anak-anak yang mengidap alergi terhadap susu dan makanan yang memiliki kandungan susu (kemungkinan membutuhkan asupan kalsium tambahan), atau anak-anak yang mengidap alergi terhadap makanan tertentu.
  5. Anak-anak yang mengonsumsi secara berlebihan minuman yang mengandung soda.

Tips pemberian multivitamin anak 

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan saaat memberikan vitamin untuk anak-anak antara lain sebagai berikut :

  1. Menjauhkan vitamin dari anak-anak terutama yang memiliki bentuk seperti permen.
  2. Hindari untuk memancing anak dengan kue-kue manis supaya mereka bisa menghabiskan makanannya. Anda bisa memanfaatkan buah-buahan atau vitamin kunyah untuk memancing agar mereka menghabiskan makanan.
  3. Bila anak mengonsumsi obat-obatan rutin disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memilih jenis multivitamin atau suplemen tambahan.
  4. Bila anak Anda tidak bisa mengonsumsi vitamin berbetuk tablet atau sirup, berikanlah dia vitamin yang mudah dikunyah.
  5. Untuk Anda yang memilik anak yang berusia dibawah 4 tahun ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk pemilihan vitamin dan suplemen tambahan yang cocok buat anak Anda.

Menentukan kebutuhan multivitamin bagi anak

Dalam menentukan kebutuhan multivitamin yang tepat dan terbaik bagi anak Anda, ada beberpa faktor yang sebaiknya Anda pertimbangkan antar lain :

  1. Terdiri dari bahan alami

Sebagi konsumen yang cerdas, kritis lah dalam membeli suatu produk. Ada baiknya Anda memperhatikan multivitamin yang mempunyai bahan-bahan alami yang sudah lama dikenal serta terbukti melalui beberapa penelitian dan memiliki khasiat. Hal yang dapat Anda lakukan sebelum membeli produk multivitamin yaitu bertanya dan berkonsultasi dengan dokter atau farmasi, carilah bukti riset ilmiah dari kandungan yang ada pada vitamin tersebut, dan yang terakhir Anda bisa mengubungi kontak distributor dan menanyakan secara mendalam mengenai produk yang akan Anda beli.

  1. Sesuai dengan kebutuhan

Sesuaikan juga multivitamin yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan tubuh anak, sepertii:

  • Nutrisi lengkap

Memenuhi Kebutuhan nutrisi yang lengkap tidak cuma menjadi jawaban bagi tubuh sang anak. Tetapi juga untuk organ terpentingnya, yakni otak. Dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi pada otaknya, tentu anak akan mudah dalam hal konsentrasi serta membantu pertumbuhan menjadi pintar cemerlang.

  • Meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh sangat penting untuk mempertahankan kelangsungan pertumbuhan anak. Dengan meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh, anak tidak akan mudah sakit.

  • Memperbaiki nafsu makan anak

Ketika anak sedang sakit maupun ketika kebutuhan nutrisinya menjadi terbatas sebab asupan bernutrisinya berkurang, multivitamin yang memiliki fungsi memperbaiki nafsu makan anak sangat cocok Anda berikan kepada anak agar memiliki nafsu makan lahap dan mebuatnya cepat pulih.

  • Membantu masa pertumbuhan & perkembangan anak

Nutrisi merupakan hal yang sangat penting pada masa-masa pertumbuhan anak. Jangan sampai kebutuhan nutrisi anak Anda tidak terpenuhi karena kurang tepat dalam memilih multivitamin untuk anak.

Untuk memenuhi kebutuhan nutris anak Anda, Curcuma Plus memberikan solusi yang tepat untuk Anda. Anda bisa menentukan Curcuma Plus yang dibutuhkan bagi buah hati Anda. Berbagai jenis curcuma plus yang dapat Anda pilih antara lains ebagi berikut :

  1. Curcuma Plus Lysine

Multivitamin yang memliki kandungan lysine ini dapat membantu memperbaiki nafsu makan anak. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan England Journal of Medicine pada 2005 lalu, terbukti sebagai asam amino yang memfasilitasi produksi enzim dalam sistem pencernaan membuat anak mempunyai stamina dan nafsu makan yang baik.

  1. Curcuma Plus Fruit & Veggie

Sangat cocok membatu anak dalam memenuhi kebutuhan serat buah dan sayur dengan kombinasi ekstrak curcuma dan 11 ekstrak buah serta sayuran.

  1. Curcuma Plus Imuns

Mengandung Echinacea, tumbuh-tumbuhan dari daratan Amerika yang secara medis telah terbukti dapat mengaktifkan kerja antar saraf dan limfosit di dalam tubuh, sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit

  1. Curcuma Plus Sharpy

Karena mengandung AA (Arachidonic Acid) yang merupakan asam lemak omega-6 yang dikombinasikan dengan DHA yang merupakan asam lemak omega-3, dimana mempunyai tugas penting dalam membantu meningkatkan komunikasi sel di dalam otak sehingga membantu meningkatkan kecerdasan. Dapat juga membantu anak dalam belajar dan bertumbuh semakin pintar.

  1. Curcuma Plus Grow

Curcuma plus grow ini mengandung minyak ikan kod yang berasal dari hati ikan. Minyak ikan kod yang kaya akan omega-3, vitamin D serta vitamin A ini sangat diperlukan bagi tubuh untuk tumbuh kembang anak. Selain itu curcuma plus row juga diperkaya kalsium yang dapat membantu dalam proses pertumbuhan tulang dan gigi  yang kuat.

  1. Gizidat

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang belum sempurna, sehingga kerap kali mereka  mudah terkena bakteri dan akhirnya jatuh sakit. Karena itu penting bagi para orang tua supaya memberikan vitamin untuk daya tahan tubuh anak, supaya anak menjadi lebih kuat serta kebal terhadap berbagai penyakit. Selain mengonsumsi vitamin, asupan makanan yang baik juga dapat mempengaruhi daya tahan tubuh anak.

Anda bisa memberikan gizidat sebagai mutivitamin anak. Gizidat merupakan produk suplemen kesehatan yang dibuat khusus untuk anak-anak Indonesia yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan otak, meningkatkan imunitas tubuh, menambah berat badan dan menjadikan tubuh sehat dan lincah.

Gizidat merupakan madu anak dengan ektrak ikan sidat serta probiotik pertama atau pioner di Indonesia dengan resep terbaik untuk membantu kesahatan putra dan putri Anda dalam proses tumbuh kembangnya seperti berat badan yang kurang ideal, kurang gerak dan lemas, daya tangkap kurang dan memiliki kecerdasan yang kurang dbila dibandingkan dengan teman teman sebayanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *