Suplemen Penambah Berat Badan Anak

Suplemen Penambah Berat Badan Anak

Nafsu makan anak terkadang tidak menentu. Apabila nafsu anak terus berkurang hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatannya. Oleh karena itu, solusinya adalah Anda dianjurkan untuk memberi suplemen penambah berat badan anak. Dengan demikian, tubuh Anda menjadi lebih sehat dengan ukuran badan yang ideal.

Namun, alangkah baiknya jika Anda berkonsultasi kepada dokter sebelum memberikan suplemen untuk anak yang susah makan. Hal ini sangat penting agar suplemen yang Anda berikan kepada anak dosisnya tepat dan sesuai dengan usia anak. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengenali Penyebab Anak Susah Makan

  1. Menolak Makan

Menolak Makan

Sebagian besar anak-anak akan menghabiskan makanan pada hari pertama. Namun, untuk selanjutnya anak menolak untuk makan karena tidak memiliki selera makan. Oleh kerena itu, Anda dapat memberikan suplemen yang dapat meningkatkan nafsu makan anak sehingga berat badan anak meningkat.

  1. Suka pilih-pilih makanan

Suka pilih-pilih makanan

Pada masa anak-anak membutuhkan waktu untuk mengenal beragam makanan dengan rasa, warna dan tekstur yang beragam. Anak yang suka pilih-pilih makanan asupan gizinya berkurang. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk mengenalkan beragam makanan sejak dini secara bertahap.

  1. Mengkonsumsi makanan junk food

Mengkonsumsi makanan junk food

Sering kali anak lebih suka untuk mengkonsumsi beranekaragam junk food. Padahal junk food gizinya rendah, kandungan gula dan lemaknya tinggi.  Hal inilah yang menjadi dalah satu penyebab anak susah makan.

  1. Anak hanya menyukai jenis makanan tertentu

Anak hanya menyukai jenis makanan tertentu

Terkadang anak hanya tertarik dengan satu jenis makanan yang dikenalnya saja. Dengan demikian, anak menjadi kurus akibat kurang nutrisi. Masalah ini perlu diperhatikan agar nafsu makan anak kembali nomal sehingga berat badannya ideal. Hal ini dikarenakan asupan gizi yang baik dapat menunjang pertumbuhan anak.

  1. Anak sedang sakit

Anak sedang sakit

Apabila nafsu makan anak menurun bisa jadi penyebabnya adalah anak sedang sakit seperti flu, sembelit, diare, demam dan lain-lain. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap pertumbuhan anak. Selain itu, penurunan nafsu makan berakibat menurunnya berat badan anak.

Tips Memilih Suplemen Penambah Berat Badan Anak

  1. Memilih Suplemen berdasarkan umur dan kebutuhan anak.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena beda umur jenis suplemennya pun berbeda. Terutama jika suplemen itu akan diberikan kepada anak-anak. Dengan memilih suplemen yang tepat maka hasilnya akan maksimal.

  1. Memilih suplemen yang mengandung vitamin dan mineral dengan dosis yang rendah. Suplemen dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi bisa membahayakan kesehatan sang buah hati.
  2. Anda dianjurkan untuk memilih suplemen dengan kandungan gula rendah.

Hindari untuk menggunakan suplemen berbentul seperti permen karena sangat berbahaya jika anak kecanduan untuk mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan kelebihan vitamin dan mineral di dalam tubuh tidak baik bagi kesehatan anak.

  1. Pilihlah suplemen yang aman dikonsumsi untuk anak dan telah memiliki sertifikat BPOM dan MUI.
  2. Untuk hasil yang maksimal, selain memberikan suplemen Anda juga harus mengimbangi dengan memberikan makanan yang bergizi.

Contoh Suplemen untuk Meningkatkan Berat Badan Anak

1. Zinc Tablet For Child

Zinc Tablet For Child

Zinc tablet for child ini adalah salah satui jenis suplemen untuk meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu, juga bagus untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak serta  meningkatkan berat badan. Suplemen ini aman untuk digunakan karena dibuat dengan alat yang canggih  dan modern.

2. Madu ASLI Walatra Hexabumin

Madu ASLI Walatra Hexabumin

Suplemen ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak untuk menambah nafsu makannya. Dengn demikian dapat meningkatkan berat badan anak. Salah satu kelebihan suplemen ini adalah produk berkualitas dan tidak menimbulkan efek samping sehingga aman untuk dikonsumsi oleh sang buah hati.

Selain itu, dengan mengkonsumsi suplemen tersebut dapat membantu tumbuh kembang anak. Dengan demikian anak kebal terhadap penyakit sehingga anak selalu sehat.

3. Walatra Madu Murni

Walatra Madu Murni

Suplemen penambah berat badan anak ini produknya bagus dan khasiatnya manjur serta tidak menimbulkan efek samping. Selain berfungsi untuk meningkatkan berat badan, suplemen ini dapat membantu mengatasi berbagai macam penyakit.

4. Fitkom Platinum

Fitkom Platinum

Suplemen ini dapat digunakan untuk membantu meningkatkan nafsu makan, dengan demikian secara otomastis berat badan anak bertambah. Suplemen ini dibuat khusus untuk anak-anak. Kini, untuk mendapatkannya Anda dapat beli di apotek atau pun toko obat.

5. Temulawak

Temulawak

Temulawak merupakan suplemen alami yang dapat digunakan untuk meningkatkan berat badan anak. Selain itu, dengan mengkonsumsi temulawak juga dapat menyehatkan badan. Cara mengolahnya pun mudah dan praktis.

6. Kunyit

Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang dapat meningkatkan nafsu makan. Dengan demikian, juga dapat membantu menambah berat badan menjadi ideal. Anda dapat mengolah kunyit agar dapat dikonsumsi sebagai suplemen tradisional penambah nafsu makan anak.

7. Jahe

Jahe

Jahe juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan berat badan. Selain itu, juga dapat berfungsi memelihara sistem pencernaan, sirkulasi darah dan lain-lain. Cara mengolahnya pun sangat mudah.

8. Gizidat

Gizidat merupakan salah satu madu yang bagus dikonsumsi anak-anak untuk merangsang nafsu makan anak Anda. Selain itu, gizidat juga memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, melancarkan pencernaan, pertumbuhan dan perkembangan serta menutrisi otak anak.

Produk gizidat antara lain adalah ekstrak ikan sidat dan madu. Ikan ini banyak disenangi karena kaya akan vitamin A. Ikan tersebut juga mengandung berbagai vitamin B1 dan B2. Adanya kandungan zinc dan DHA dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak. Kandungan zinc pada ikan sidat lebih tinggi jika dibandingkan ikan salmon.

Gizidat

Madu baik dikonsumsi untuk memelihara kesehatan dan membantu menyembuhkan penyakit. Hal ini dikarenakan madu gizidat kaya akan vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, uric acid dan asam nikotina.

Oleh karena itu, yuk kita gunakan produk gizidat untuk mengatasi anak yang susah makan. Dengan demikian, dapat menjadi solusi untuk meningkatkan berat badan anak agar ideal.  Untuk info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website gizidat.com.

9. Vitacino

Vitacino

Suplemen penambah berat badan ini dibuat untuk dikomsumsi orang dewasa. Selain itu, dengan nmengkonsumsi suplemen ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta terbebas dari infeksi bakteri maupun kuman. Dengan demikian, tubuh Anda akan selalu sehat.

10. Blackmores kids fruity fishies

Blackmores kids fruity fishies

Suplemen ini bagus untuk meningkatkan nafsu makan anak. Dengan mengkonsumsi suplemen ini dapat membantu  meningkatkan berat badan.  Anda dianjurkan untuk memilih jenis suplemen sesuai dengan umur sang buah hati. Anda juga dianjurkan untuk melakukan konsultasi kepada dokter sebelum memberikan suplemen tersebut.

11. Vege Blend 21 Jr

Vege Blend 21 Jr

Vege Blend Jr 12 ini terbuat dari bahan-bahan sayuran alami yang dapat membantu meningkatkan berat badan anak. Cara mengkonsumsinya Anda dapat menambahkan vege blend dengan MPASI, meski demikian tidak mempengaruhi rasa. Suplemen ini aman dikonsumsi untuk bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *