Tips Menjaga Kesehatan

Tips Menjaga Kesehatan

Siapa sih yang mau terkena serangan suatu penyakit? Tentu saja tidak ada. Ya, begitu banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menghindari datangnya sebuah penyakit yang pastinya akan membuat hari-harimu menjadi tidak produktif tapi tak perlu khawatir, Anda bisa lakukan beberapa hal untuk tetap menjaga kesehatamu. Tips menjaga kesehatan ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan untuk menjaga kesehatan tubuh kamu yang seharusnya kamu lakukan dan realisasikan secara konsisten agar terhindar dari macam-macam penyakit.

Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Terbaru

  1. Makan sayuran hijau

Makan makanana Sayuran hijau atau berdaun kaya akan kandungan vitamin yang dapat membantu kamu menjaga diet sehat seimbang serta mendukung sistem dari kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

Menurut sebuah eksperimen yang dilakukan kepada seekor tikus, memakan sayuran criciferous, seperti sayur brokoli, sayur kembang kol, dan sayur kol, dapat mendorong mengirimkan sinyal kimia menuju tubuh yang akan meningkatkan protein di permukaan sel yang dibutuhkan untuk membuat kerja sistem pada kekebalan tubuh menjadi lebih optimal. Pada penelitian ini, tikus dalam kondisi sehat yang tidak memakan sayuran hijau mengalami suatu penurunan potein permukaan pada sel sebesar 70-80 persen.

  1. Konsumsi vitamin D dan vitamin Gizidat

Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan berbagai gejala seperti contoh pertumbuhan tulang yang tidak bagus, masalah pada jantung, serta sistem kekebalan tubuh yang tidak stabil. Suatu makanan yang memiliki kandungan sumber vitamin D terbaik yakni dari kuning telur, jamur, daging ikan salmon, ikan tuna, serta hati sapi.

Anda juga dapat mendapatkan dengan membeli suplemen vitamin D dan pilihlah suplemen yang mengandung D3 (cholecalciferol), sebab ini sangat baik dalam meningkatkan kadar dari vitamin D pada darah ditubuh kamu. Namun sebelum Anda mengonsumsi suplemen, alangkah baiknya apabila kamu terlebih dahulu berkonsultasi ke pada dokter ahli gizi.

Berikutnya ialah dengan mengkonsumsi Gizidat merupakan suatu produk suplemen kesehatan yang khusus disediakan untuk dapat menjaga kesehatan pada anak-anak tapi juga cocok orang dewasa seperti halnya meningkatkan kecerdasan, meningkatkan imunitas tubuh, menambah bobot badan menjadi lebih ideal serta membuat tubuh menjadi lebih bugar sekaligus bertenaga.

  1. Olahraga rutin

Kamu harus tetap aktif dan melakukan aktivitas olahraga secara rutin. Anda  bisa memulai dengan olahraga yang tidak berat seperti berjalan kaki dengan menempuh beberapa kilometer sehari.

Olahraga dengan rutin dan teratur bisa membuat Anda selalu bugar dan prima. Selain dari itu, sebuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan olahraga teratur tubuh manusia dapat mencegah ancaman peradangan serta penyakit kronis, mengurangi titik stres, dan mempercepat peredaran sel darah putih di dalam melawan suatu penyakit.

  1. Minum teh hijau

Teh hijau sudah sering dikaitkan pada kesehatan yang baik. Manfaat kesehatan dari teh hijau mungkin disebabkan oleh tingginya tingkat antioksidannya, yang dikenal flavonoid. Sehingga menurunkan menurunkan tingginya tekanan darah tubuh dan mengurangi sedikit resiko penyakit kardiovaskular.

Maka dari itu, karena mudah untuk semua orang lakukan dengan cara menjaga kesehatan pada tubuh yang satu ini telah banyak dilakukan.

  1. Tidur yang cukup

Bagi manusia bisa meluangkan waktu untuk istirahat atau bahkan tidur yang cukup adalah salah satu kunci untuk membangun kekebalan tubuh yang fit dan kuat. Sebuah penelitian sudah menunjukan bahwa untuk orang yang beristirahat atau tidur minimal delapan jam untuk tiap malamnya. selama dua minggu akan menunjukkan bahwa tubuhnya lebih kebal dari datangannya serangan virus dan juga kuman bakteri.

Sementara, untuk orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap harinya akan dua sampai tiga kali lipat mudah terserang flu disebabkan oleh virus dibanding orang yang setiap malam tidur 7 jam atau bahkan lebih.

Hal ini dikarenakan oleh sitokin yang hakekatnya dilepaskan tubuh saat tidur yang lama. Sitokin merupakan sebuah jenis protein yang dapat membantu tubuh untuk melawan ancaman infeksi dengan pola meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.

  1. Kelola stres Anda

Kondisi stres sudah terbukti bisa melemahkan sistem kekebalan pada tubuh, sehingga membuat seseorang sangat mudah untuk terserang oleh macam-macam penyakit.

Kortisol dapat membantu melawan ancaman peradangan dan sebuah penyakit. Pelepasan hormon dengan konstan kepada orang yang sedang mengalami stres tingkat tinggi ternyata bisa mengurangi kemampuan pada hormon tersebut.

Hal ini bisa menyebabkan tubuh seseorang mengalami suatu peradangan dan juga sangat rentan terkena macam penyakit. Maka ada salah satu cara agar dapat menjaga kesehatan tubuh kamu dengan tepat ialah dengan mampu mengendalikan diri dan stresmu.

Anda bisa mencoba sebuah latihan yoga ataupun meditasi agar dapat mengendalikan atau menghilangkan stres yang menempel dipikiran Anda.

  1. Bersosialisasi dengan orang disekitar

Prasaan sepi atau memiliki rasa kesepian sering disangkutkna sebagai pemicu dari timbulnya beberapa penyakit, terutama kepada orang yang baru saja sembuh dari menjalankan operasi jantung.

Penelitian yang sudah diterbitkan di American Psychological Association memperlihatkan dima isolasi sosial bisa meningkatkan stres pada diri seseorang, yang akan memperlambat respon sistem kekebalan tubuh serta kemampuan tubuh untuk mampu menyembuhkan dengan cepat.

  1. Menjaga kebersihan

Kebersihan menjadi hal yang utama didalam kesehatan maka cara untuk menjaga kesehatan lainnya ialah dengan Anda  menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan sekitarmu. Dengan begitu, kamu dapat terhindar dari serangan dan ancaman berbagai penyakit. Berikut ialah beberapa cara agar dapat menjaga kebersihan yang tepat:

Mandilah setiap hari. Cuci tangan Anda  sebelum makan atau ketikaingin menyiapkan makanan, serta setelah makan. Cuci tangan Anda dengan bersih sebelum memasukkan sebuah lensa kontak ataupun melakukan suatu aktivitas lain yang membuat Anda bersentuhan langsung dengan mata atau mulut.

Cucilah tangan Anda selama 20 detik kemudian gosok juga dibagian bawah kuku jari Anda. Tutup mulut serta hidung Anda dengan sebuah tisu atau kain ketika kamu sedang batuk atau bersin yang dimana jika mulut tidak tertutup maka bakteri yang keluar dari mulut semakin menyebar dimana-mana bahkan bisa mengancam dan menularkan ke orang lain.

  1. Coba konsumsi probiotik dan mengkonsumsi vitamin Gizidat

Menurut penelitian sendiri sudah menunjukan bahwa seseorang yang sedang mengalami stres yang mendapat probiotik, mengalami sakit di dalam jangka waktu yang cenderung lebih sedikit.

Nah, selain itu cobalah untuk mengkonsumsi vitamin Gizidat yang dimna selain madu berasal dari nektar bunga hutan, kandungan propolisnya serta bee pollennya pun juga tinggi serta Madu Gizidat juga mengandung ektrak dari Ikan Sidat yang sangat banyak mengandung nutrisi yang amat baik untuk diberikan ke tubuh dan otak yakni Vitamin A, B1,  B2, DHA dan EPA dengan memiliki jumlah yang lebih banyak daripada Salmon bahkan susu sapi.

  1. Hindari alkohol

Para penelitian telah membuktikan bahwasannya bila mengkonsumsi atau meminum minuman ber-alkohol dapat mencam dan merusak sel dendritik, yakni sebuah komponen penting terdapat dari  sistem kekebalan tubuh manusia. Seiring dari berjalannya waktu, dengan tingkat konsumsi alkohol atau sering minum alkohol bisa meningkatkan infeksi bakteri dan virus terhadap seseorang.

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan di dalam sebuah Journal Clinical and Vaccine Immunology mencoba membandingkan sel dendritik serta respon dari sistem kekebalan tubuh yang ada pada seekor tikus yang diberi asupan alkohol dengan yang tidak diberi kandungan alkohol.

Alkohol dapat menekan kekebalan pada tubuh tikus hingga tingkat yang relatif berbeda-beda. Dokter membeberkan bahwasannya penelitian kali ini dapat membantu menjelaskan lebih detail mengapa vaksin selama ini kurang efektif untuk diberikan kepada orang yang kecanduan alkohol atau orang-orang yang mengkonsumsi alkohol dengan sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *