Vitamin Anak Gizidat

Vitamin Anak Gizidat

Bagi para bunda yang memiliki anak, jangan sampai melewatkan masa golden age pada anak dengan  tidak memberinya gizi yang cukup, nutrisi, serta vitamin yang sesuai. Dengan hadirnya vitamin anak gizidat, kebutuhan nutrisi anak dan stimulasi yang diberikan akan sangat memengaruhi kecerdasan, krativitas, serta perilaku anak pada masa yang akan datang.

Pada anak usia di atas 1 tahun, selain memberikan stimulus kepada anak, memberikan kebutuhan nutrisi yang tepat akan membuat masa emas akan semakin optimal. Selain itu dengan memberikan zat-zat yang dibutuhkan tubuh anak seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, serta mineral dalam takaran yang seimbang.

Kandungan yang Terdapat pada Vitamin Anak Gizidat

  1. Madu

Di dalam madu mengandung semua vitamin yang sangat penting diperlukan oleh tubuh anak. Vitamin tersebut seperti vitamin yang larut dalam lemak dan yang tidak larut dalam lemak. Vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E, dan K. dan Vitamin yang tidak larut dalam lemak seperti Vitamin B1, B2, B3, B5, B6. Selain vitamin ada juga uric acid dan asam nikotinat.

Madu Asli

Kandungan vitamin tersebut dapat menjaga kesehatan dan dapat menyembuhkan penyakit. Selain itu alasan madu sangat dibutuhkan oleh tubuh karena kandungan vitamin yang terdapat dalam madu sangat mudah diserap oleh tubuh hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. Ini merupakan salah satu hal yang membedakan dengan vitamin yang terdapat pada makanan lain.

Vitamin anak gizidat yang ada di dalam madu gizidat berguna untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak, hal ini dikarenakan di dalam madu gizidat terdapat zat besi (Fe) dan tembaga (Cu) yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan susu sapi bahkan dengan ASI.

Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi Fe dan Cu berguna dalam pembentukan sel darah merah serta hemoglobin. Hemoglobin ini dapat mengangkut oksigen yang cukup ke dalam otak sehingga dapat membantu anak untuk meningkatkan proses berpikir dan dapat membuat anak cerdas.

  1. Ekstrak Ikan Sidat

Sidat merupakan salah satu ikan yang banyak disukai oleh masyarakat Eropa, Jepang, bahkan Indonesia. Kandungan vitamin pada ikan sidat ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Vitamin tersebut seperti vitamin B1, B2, dan A.

Ekstrak Ikan Sidat

Untuk membantu meningkatkan pertumbuhan juga perkembangan tubuh serta fungsi otak yang memiliki fungsi sangat penting bagi kecerdasan otak anak adalah kandungan zinc dan DHAnya. Kandungan zinc yang ada di dalam ikan sidat diketahui 9 kali lebih tinggi dibanding dengan susu sapi.

Untuk kandungan Doconexanoic acid (DHA) yang terkandung di dalam ikan sidat sangat penting untuk pertumbuhan anak. Kandungan DHA yang ada di dalam ikan sidat sebanyak 1.337 mg per 100 gram. Jumlah ini lebih tinggi dari ikan salmon yang hanya mengandung sebanyak 820 mg per 100 gram.

Selain DHA dan zinc, di dalam ikan sidat juga terdapat EPA atau Eicosapentaenoic acid sebanyak 742 mg per 100 gram. Lagi-lagi jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan ikan salmon yang hanya sebanyak 492 gram per 100 gram. Omega 3 yang terkandung pada ikan sidat sebesar 10,9 gram per 100 gram yang dapat meningkatkan fungsi memori dan konsentrasi otak anak.

Manfaat Vitamin Anak Gizidat Bagi Pertumbuhan Anak

  1. Meningkatkan pertumbuhan anak

Meningkatkan pertumbuhan anak

Vitamin anak gizidat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan anak karena kandungan vitamin D yang ada di dalam ikan sidat, dan juga asam lemak omega 3 yang memiliki peran penting untuk pembentukan struktur, fungsi, dan perkembangan tulang.

Asam lemak sendiri dibutuhkan dalam proses metabolisme kalsium di dalam tubuh, dan merupakan salah satu komponen penting dalam semua membran salah satunya seperti pada membran kartilago dan tulang.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan pada Anak

Hormon ghrelin dan hormon leptin yang memengaruhi nafsu makan seseorang. Hormon ghrelin dapat meningkatkan nafsu makan, sedangkan hormon leptin dapat mengurangi nafsu makan. Salah satu kandungan yang terdapat dalam madu gizidat adalah hormon ghrelin, apabila hormon ini dilepaskan di dalam perut, maka akan memberikan sinyal lapar pada otak.

Meningkatkan Nafsu Makan pada Anak

Selain hormon tersebut, kandungan ekstrak temulawak pada madu gizidat dapat meningkatkan nafsu makan pada anak. Temulawak merupakan bahan alami yang baik serta aman di konsumsi bagi semua kalangan terutama pada anak usia 1 sampai 12 tahun.

Bagi para orang tua, diharapkan dapat memperkirakan asupan kalori buah hatinya untuk mendukung kebutuhan kalori anak. Pada umumnya kebutuhan kalori pada anak per harinya berbeda sesuai dengan usia. Rata-rata anak usia 2 hingga 3 tahun membutuhkan kalori sekitar 1000 hingga 1400 kalori.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin anak gizidat dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak gampang sakit. Karbohidrat pada madu yang tersisa seperti maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya sama seperti pemanis lainnya madu memiliki gula tersebut. Dan mengandung beberapa senyawa yang dianggap mempunyai fungsi sebagai antioksidan.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Antioksidan yang ada pada madu seperti chrysin, pinobanksin, vitamin C, pinocembrin, dan juga katalase sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain itu juga karena kandungan madu hutan asli dengan berbagai vitamin dan zat gizi lainnya yang menyebabkan madu anak gizidat sangat baik apabila dijadikan sebagai daya tahan tubuh anak.

  1. Sebagai Sumber Nutrisi bagi Otak Anak

Probiotik yang terdapat pada madu gizidat mempunyai peran yang sangat penting guna meningkatkan fungsi otak serta memori anak sehingga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Hal ini dikarenakan probiotik yang terkandung dalam madu gizidat dapat mengubah respon otak dan dapat mengubah neurokimia otak serta dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi di dalam otak.

Sebagai Sumber Nutrisi bagi Otak Anak

Selain kandungan probiotik, madu gizidat juga mengandung ekstrak ikan sidat yang memiliki banyak manfaat untuk otak anak, ini disebabkan oleh kandungan DHA yang berfungsi dapat mencegah plak ataupun kerusakan pada otak yang dapat menyebabkan alzheimer pada anak.

  1. Membantu Kemampuan Pencernaan Anak

Membantu Kemampuan Pencernaan Anak

Sifat hipotoksik yang terkandung dalam temulawak dapat mencegah timbulnya keracunan pada kantong empedu dan dapat meningkatkan fungsi dari empedu itu sendiri sehingga dapat berfungsi dengan baik. Selain itu efek farmakologi pada madu gizidat seperti sifat laksatif, sangat baik bagi anak yang memiliki masalah pencernaan seperti susah buang air besar maupun diare.

Alasan Memilih Vitamin Anak Gizidat untuk Tumbuh Kembang Anak

  1. Terbuat Dari Bahan yang Memiliki Kualitas Tinggi

Terbuat Dari Bahan yang Memiliki Kualitas Tinggi

Alasan kebanyakan orang memilih madu anak gizidat karena terbuat dari bahan-bahan yang memiliki kualitas tinggi seperti madu hutan alami dan juga kandungan ekstrak ikan sidat. Bahan alami tersebut sejak lama telah dikenal dan terbukti sebagai racikan alami masyarakat indonesia yang telah dipakai selama bertahun-tahun.

  1. Rasa yang Manis

Rasa yang Manis

Kecenderungan anak-anak menyukai rasa manis, ini yang membedakan gizidat dengan multivitamin lain yang memiliki rasa kurang enak. Dengan hadirnya madu anak gizidat, tidak ada lagi keluhan orang tua karena anaknya yang susah apabila diberi multivitamin.

  1. Kemasan yang Lucu serta Menarik

Vitamin Otak Untuk Anak 5 Tahun dari Gizidat

Selain rasa yang enak, gizidat sangat cocok bagi anak usia satu tahun. Kemasan yang lucu dan menarik perhatian anak sehingga memudahkan para ibu untuk memberikan madu gizidat pada anak. Untuk dapat memakai produk gizidat.com anda dapat membelinya di apotek ataupun mengunjungi websitenya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *