Vitamin Anak Nafsu Makan

Vitamin Anak Nafsu Makan

Sulit makan merupakan suatu permasalahan yang umum sering dijumpai pada anak – anak. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk memberikan vitamin anak nafsu makan agar anak bergairah untuk makan. Hal ini dikarenakan makan merupakan salah satu upaya untuk memasukkan asupan gizi yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan sang buah hati.

Apabila anak  sulit makan maka anak Anda menjadi kurang sehat karena kekurangan asupan gizi. Bahkan pada kondisi yang sudah parah dapat menyebabkan anak mengalami malnutrisi.  Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan agar merangsang nafsu makan anak adalah dengan mengkonsumsi vitamin.

Mengapa Anak Susah Makan?

Berikut ini adalah beberapa alasan yang menjelaskan beberapa faktor penyebab anak susah makan, antara lain adalah:

1. Gemar melakukan hal baru

Gemar melakukan hal baru

Hal ini terjadi saat anak berusia 1 – 5 tahun. Pada umumnya anak dengan usia tersebut sedang aktif – aktifnya bergerak sehingga terkadang membuat anak susah makan dan lebih asyik bermain.

Oleh karena itu, seorang ibu harus pandai dalam merayu anaknya untuk makan sehingga tidak merusak pola makan anak yang sudah teratur.

2. Anak mulai dapat membedakan rasa makanan

Anak mulai dapat membedakan rasa makanan

Pada anak usia 1 – 5 tahun terjadi peralihan makanan dari  ASI ke makanan biasa.  Dalam hal ini anak pasti akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Tak heran jika anak mulai dapat memilih – milih makanan yang dikonsumsinya.

3. Tekstur makanan tidak tepat

Tekstur makanan tidak tepat

Dalam hal ini seorang ibu harus pandai memberikan makanan dengan tekstur yang sesuai serta disukai oleh anak agar anak berselera untuk makan.

4. Memberikan makanan dengan porsi yang besar

Memberikan makanan dengan porsi yang besar

Anda dianjurkan untuk memberikan makanan kepada anak dengan porsi kecil agar meningkatkan selera makan anak. Namun, jika Anda memberikan porsi besar maka menyebabkan anak susah merasa lapar sehingga anak menjadi sulit makan.

5. Anak merasa kenyang karena telah banyak memakan camilan.  

Anak merasa kenyang

Saat anak sudah mengetahui dan dapat membedakan rasa maka Anda dianjurkan untuk tidak memberikan camilan yang mengandung banyak MSG. Hal ini dikarenakan dapat membuat anak ketagihan dan menyebabkan anak sulit makan.

6. Anak sedang sakit

Anak sedang sakit

Hal ini tidak hanya terjadi pada anak saja melainkan juga  terjadi pada orang dewasa. Saat sakit maka secara otomatis nafsu makan berkurang. Hal ini ditandai dengan lidah yang terasa pahit dan tubuhnya terasa lemas.

Macam – Macam Vitamin Anak Nafsu Makan

Berikut ini adalah beberapa vitamin yang dapat dikonsumsi oleh anak Anda agar meningkatkan nafsu makannya:

  • Vidoran Total Care

Anak sulit makan adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi pada anak – anak. Kondisi tersebut membutuhkan perhatian khusus dan tidak dapat disepelekan. Namun, kini Anda jangan khawatir karena telah hadir diantara kita Vidoran total care yang siap membantu ibu meningkatkan nafsu makan anak.

Macam – Macam Vitamin Anak Nafsu Makan

Selain itu, vidoran total care juga dapat berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kecerdasan. Hal ini dikarenakan vitamin tersebut mengandung omega 3 yang dikemas dalam bentuk sirup sehingga anak – anak banyak yang suka.

  • Seven Seas Becombion Lysine

Seven seas becombion lysineini merupakan salah satu vitamin yang tersedia dalam berbagai rasa sehingga disukai oleh anak – anak. Fungsi dari vitamin itu adalah untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Hal ini dikarenakan vitamin tersebut mengandung vitamin B kompleks dan lysin yang berperan dalam membantu meningkatkan nafsu makan anak.

  • Sirup Curmunos

Anda dianjurkan untuk memperhatikan nafsu makan anak. Hal ini dikarenakan pada masa anak – anak membutuhkan banyak asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan sang buah hati.  Salah satunya adalah dengan memberikan sirup penambah nafsu makan.

Selain itu, sirup ini juga berfungsi dalam meningkatkan sistem imun pada tubuh anak. Dengan demikian dapat membantu anak agar tidak mudah terserang penyakit.

  • Vitacur Sirup

Vitacur sirup ini merupakan salah satu vitamin yang multifungsi.  Hal ini dikarenakan selain berfungsi sebagai penambah nafsu makan juga berfungsi untuk meningkatkan stamina tubuh, mencegah tubuh kekurangan kalsium, menjaga sistem pencernaan dan berperan dalam pertumbuhan tulang dan gigi anak.

  • Vitamin Gizidat

Salah satu upaya untuk membantu anak agar nafsu makannya meningkat adalah dengan mengkonsumsi vitamin gizidat. Salah satu produk gizidat yang dapat Anda berikan kepada anak adalah madu gizidat.

Vitamin Gizidat

Madu gizidat merupakan vitamin multifungsi dan kaya akan nutrisi. Selain meningkatkan nafsu makan juga dapat berfungsi untuk memelihara daya tahan tubuh, membantu perkembangan otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi anak saat belajar dan lain – lain.

  • Curcuma Plus Sirup

Curcuma ini dapat berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan anak karena di dalamnya mengandung vitamin B kompleks dan beta karoten. Vitamin ini banyak disukai anak karena memiliki rasa jeruk sehingga terasa lebih enak.

  • Xanvit Sirup

Xanvit merupakan salah satu produk vitamin yang berfungsi meningkatkan nafsu makan anak dan menambah stamina. Anda dapat membeli vitamin tersebut di apotek. Vitamin ini juga dapat dikonsumsi oleh orang dewasa.

  • Likurmin Sirup

Likurmin merupakan salah satu vitamin yang multifungsi.  Cara kerjanya  adalah dengan memelihara keseimbangan nitrogen pada tubuh dan membantu mengatasi anak yang sulit makan.

  • Curvit CL Emulsion

Curcuvit CL Emulsion mengandung minyak hati ikan cod yang memiliki banyak fungsi. Vitamin tersebut dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak, menambah energi sehingga anak Anda aktif bergerak.

Selain itu, Curvit CL Emulsion juga berfungsi dalam meningkatkan kecerdasan pada otak dan meningkatkan produksi bakteri yang bagus untuk menjaga sistem imun pada anak.

  • Elkana Sirup

Multivitamin ini berfungsi dalam pertumbuhan badan pada anak.  Selain itu vitamin tersebut juga berperan dalam mengatasi anak yang susah makan serta membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak.

  • Biostrum Sirup

Biostrum sendiri merupakan vitamin yang multifungsi. Vitamin tersebut tidak hanya mengatasi berbagai macam masalah anak susah makan, namun juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah dan mengatasi malnutrisi dan baik untuk menguatkan gigi dan tulang pada anak.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan secara Alami

Selain Anda memberikan vitamin anak nafsu makan, maka Anda juga dianjurkan untuk melakukan beberapa hal seperti berikut ini agar membantu mengatasi anak yang susah makan:

Cara Mengatasi Anak Susah Makan secara Alami

  • Terapi dengan rajin berolahraga
    Fungsi olahraga adalah untuk membakar kalori sehingga memicu rasa lapar pada anak.
  • Hindari meminum air sebelum makan. Hal ini dikarenakan minum sebelum makan dapat membuat perut anak kenyang sehingga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh sedikit.
  • Anda dianjurkan untuk memberikan anak makanan yang banyak mengandung vitamin C.  Contohnya adalah mengkonsumsi buah – buahan seperti jeruk. Fungsinya adalah agar nafsu makan meningkat dan anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat.
  • Anak diberi peralatan yang menarik sehingga anak bersemangat untuk makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *