Vitamin Anak Penambah Nafsu Makan Dan Daya Tahan Tubuh

Vitamin Anak Penambah Nafsu Makan Dan Daya Tahan Tubuh

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi anak yang susah makan. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberi vitamin anak penambah nafsu makan dan daya tahan tubuh.

Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat anak susah makan:

Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan

  1. Makanan disajikan dengan porsi kecil

Hal ini dikarenakan lambung anak masih kecil. Sehingga lebih baik jika Anda memberi makanan dengan porsi kecil namun sering.

  1. Memberi Hadiah

Memberi Hadiah

Anda dapat merangsang anak untuk makan dengan cara memberi hadiah. Hadiah diberikan saat anak dapat makan dengan baik.

  1. Menyajikan makanan dengan menarik

Contohnya adalah Anda dapat menyajikan nasi seperti bentuk boneka atau tokoh kesukaan anak. Selain itu, makanan tersebut dihiasi dengan sayur dan  lauk pauk yang bergizi. Anak pasti suka dan menjadikan nafsu makannya meningkat.

  1. Membiasakan anak makan di rumah

Membiasakan anak makan di rumah

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena jika anak sering jajan di luar maka otomatis anak akan jarang makan di rumah. Oleh karena itu, Anda harus membiasakan sejak kecil untuk makan di rumah agar kualitas makanan, gizi, higienis dan lainnya  terjamin.

  1. Makan secara teratur

Salah satu upaya untuk merangsang anak gampang makan adalah dengan membuat jadwal makan yang teratur. Tujuannya adalah agar anak merasa lapar saat jam makan tiba.

  1. Mengajak anak berolahraga

Mengajak anak berolahraga

Saat anak sedang berolahraga maka dapat membakar kalori di dalam tubuh sehingga energi berkurang dan Anak akan merasa lapar sehingga nafsu makan anak pun meningkat.

  1. Hindari minum sebelum makan

Apabila anak terlalu banyak minum maka perut menjadi  kembung dan anak akan merasa kenyang. Akibatnya anak menjadi tidak nafsu makan.

  1. Mengkonsumsi jeruk 

Mengkonsumsi jeruk 

Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anak. Selain itu, dengan mengkonsumsi jeruk dapat meningkatkan nafsu makan anak.

Vitamin Anak Penambah Nafsu Makan Dan Daya Tahan Tubuh

Berikut ini adalah daftar vitamin yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk diberikan kepada anak Anda agar nafsu makan meningkat dan daya tubuhnya kuat:

1. Biolysin Syirup

Biolysin Syirup

Apabila anak Anda susah makan maka dianjurkan untuk memberikan vitamin tambahan agar anak memiliki nafsu makan.  Dengan demikian anak akan mendapatkan asupan gizi yang baik.

Selain dapat menambah nafsu makan maka biolysin sirup ini juga dikemas untuk membantu meningkatkan sistem imun pada tubuh sehingga anak selalu sehat dan tidak gampang sakit.

2. Biolysin Emulsion

Vitamin ini sangat bagus untuk digunakan membantu meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh pada anak serta membantu memelihara daya tahan tubuh. Kelebihan dari biolysin ini adalah mengandung minyak ikan cod yang bagus untuk memelihara kesehatan pada tulang dan gigi.

3. Cerebrofort Gold

 Cerebrofort Gold

Cerebrofort Gold ini merupakan salah satu jenis vitamin yang multifungsi. Hal ini dikarenakan vitamin tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan nafsu makan serta bagus untuk memelihara kesehatan pada mata, tulang dan gigi.

4. Bio Strath

Selain berfungsi untuk merangsang nafsu makan anak agar meningkat dan memelihara daya tahan tubuh, vitamin ini juga bagus untuk perkembangan otak. Produk ini aman dan telah mempunyai sertifikat BPOM sehingga Anda tidak perlu khawatir.

5. Curcuma Plus

 Curcuma Plus

Curcuma plus ini sangat bagus untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan merangsang nafsu makan anak. Tujuannya adalah agar anak tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

6. Fitkom

Fitkom merupakan salah satu vitamin yang multifungsi. Pada umumnya dikemas dalam berbagai rasa seperti rasa jeruk, anggur dan lain – lain. Dengan demikian membantu mempermudah untuk membujuk anak meminum vitamin ini.  Selain itu, fitkom juga dapat membantu dalam proses penyembuhan penyakit.

7. Fruit 18 jr

Fruit 18 jr

Merupakan salah satu vitamin yang dapat berfungsi untuk memelihara sistem kekebalan tubuh  sehingga anak tidak mudah sakit. Selain itu, vitamin tersebut juga berfungsi untuk mensupplai serat. Hal ini dikarenakan fruit 18 jr mengandung berbagai macam buah seperti apel, pisang, strowberi, lemon dan lain – lain yang bagus untuk kesehatan.

8. Holisticare Super Ester C Kids

Suplemen ini berfungsi sebagai  penjaga daya tahan tubuh  terbaik untuk anak yang berusia 4 hingga 12 tahun. Selain itu, vitamin ini juga dapat membantu menghilangkan plak pada gigi sehingga dapat berfungsi mencegah gigi berlubang pada anak. Hal ini dikarenakan pada vitamin ini mengandung  xylithol.

9. Im-Boost Kids

Im-Boost Kids

Merupakan salah satu vitamin yang  berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit. Vitamin ini sengaja dirancang untuk anak usia 2 hingga 12 tahun.

10. Sakatonik ABC

Vitamin ini sengaja dibuat dengan rasa buah anggur, jeruk dan strowberi. Kehadiran sakatonik ABC ini membantu anak memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh.

11. Stimuno Syrup

 Stimuno Syrup

Stimuno syrup ini berfungsi untuk membantu memelihara daya tahan tubuh pada anak. Cara kerjanya adalah dengan merangsang produksi zat antibodi di dalam tubuh anak. Stimuno syrup ini tersedia dalam 2 rasa yaitu original dan anggur sehingga rasanya enak dan disukai oleh anak – anak.

12. Madu Gizidat

Madu Gizidat

Gizidat merupakan salah satu vitamin anak penambah nafsu makan dan daya tahan tubuh. Di dalam madu gizidat mengandung ikan sidat yang kaya akan protein. Selain itu, juga mengandung kurkumin yang berfungsi merangsang nafsu makan anak.

Buah Penambah Nafsu Makan

Mengkonsumsi buah sangat penting untuk menunjang pertumbuhan anak. Hal ini dikarenakan buah kaya akan vitamin dan nutrisi yang bagus. Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk memberi asupan buah setiap hari. Anda dapat membiasakannya sejak kecil.

Berikut ini adalah beberapa macam buah yang bagus untuk membantu anak agar nafsu makannya meningkat sehingga anak lahap saat makan:

 1. Pisang

Pisang

Pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C. Anda dapat membuat bubur yang berasal dari pisang agar teksturnya lembut dan cocok untuk diberikan kepada sang buah hati.

2. Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin A. Tak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat sebagai obat, melainkan daunnya juga dapat berfungsi menambah nafsu makan anak.

3. Buah Beri

Buah Beri

Buah beri juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai untuk menambah nafsu makan anak. Selain itu, juga berperan untuk mencegah terjadinya infeksi. Caranya adalah dengan meningkatkan sistem imun di dalam tubuh.

4. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang bagus untuk merangsang anak agar nafsu makannya bertambah. Dengan demikian asupan nutrisi pada anak akan tercukupi dan seimbang.

5. Pare

Pare

Tidak hanya buahnya saja yang dapat berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan pada anak, namun daunnya juga berkhasiat menambah nafsu makan pada anak. Meskipun terkadang pare terasa pahit namun khasiatnya tidak diragukan lagi.

Hal ini dikarenakan pare juga dapat berfungsi untuk membantu mengobati gangguan pada sistem pencernaan, menurunkan panas dan lain – lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *