Vitamin Anak Terbaik di Dunia

Vitamin Anak Terbaik di Dunia

Orang tua mana yang tak ingin anaknya tumbuh sehat dan jarang sakit. Berbagai cara pasti akan dilakukan. Termasuk memberi tambahan vitamin anak terbaik di dunia dengan harapan si anak mendapat asupan gizi yang sempurna. Tapi apakah perlu memberikan vitamin? Vitamin apa saja yang dibutuhkan anak?

Selama masa tumbuh kembang anak, mereka memerlukan asupan vitamin yang harus cukup. Para orangtua yang bijak pastinya mampu memberikannya dengan baik dan memprioritaskan pemberian vitamin yang berasal dari bahan alami. Tapi ada juga yang memakai opsi menggunakan vitamin tambahan yang dijual di pasaran.

6 Vitamin Anak Terbaik Di Dunia Yang Dibutuhkan Untuk Tumbuh Kembang

Pada anak usia satu tahun ke atas, kebutuhan gizinya sangat meningkat karena tubuhnya dalam masa perkembangan yang sangat signifikan. Mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K. Semuanya bisa didapatkan dari makanan sehat dan seimbang  yang dikonsumsi si kecil. Pastikan Anda sebagai orangtua mengetahui darimana saja sumber vitamin tersebut.

1. Vitamin A

Kegunaan vitamin ini sangat penting bagi perkembangan mata anak. Baik itu untuk melihat secara maksimal, hingga mengatasi buta warna. Selain itu, untuk pertumbuhan sel kulit dan mempertahankan daya tahan tubuh juga merupakan khasiatnya, makanya sejak dini pemberian vitamin ini selalu diprioritaskan.

Vitamin A

Sumber dari vitamin A yang paling terkenal adalah tomat, namun ternyata banyak buah dan sayuran lain yang juga mengandung vitamin ini seperti bayam, wortel, telur dan hati ayam atau hati sapi. Anda bisa membuat menu beragam dari bahan-bahan di atas, agar anak tidak bosan saat mengkonsumsinya.

2. Vitamin B

Setidaknya ada delapan jenis vitamin B yang dibutuhkan anak dalam masa tumbuh kembangnya. Ada vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Fungsinya untuk memaksimalkan perkembangan saraf, membantu memproduksi sel darah merah dan putih, dan melindungi dari penyakit beri-beri. Juga penting untuk daya tahan tubuh dan mengendalikan stress.

Vitamin B

Bahan makanan yang mengandung vitamin ini adalah daging yang bisa diolah dalam bentuk sup atau digoreng, telur yang merupakan kesukaan banyak anak, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau. Jumlah yang dibutuhkan anak berbeda sesuai umur, mulai 0,3 mg perhari hingga 11 gram. Yang penting upayakan memberikan salah satu bahan tersebut setiap hari.

3. Vitamin C

Untuk masalah kesehatan gigi dan gusi, pembentukan jaringan, pencegahan infeksi, dan memaksimalkan daya tahan tubuh vitamin C ahlinya. Kebutuhan vitamin C pada anak biasanya berkisar 45 mg hingga 75 mg tergantung usia anak. Semakin besar usianya, semakin besar pula kebutuhan anak akan vitamin ini.

Vitamin C

Sumber alami dari vitamin C kebanyakan pada berbagai buah-buahan berserat seperti jeruk, mangga, stroberi, melon dan anggur. Sementara sayuran seperti bayam, brokoli juga memiliki kandungan vitamin ini. Pastikan memberikan salah satu atau beberapa tersebut setiap hari, agar anak tidak kekurangan vitamin.

4. Vitamin D

Anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan, salah satunya akibat kekurangan vitamin D. sebab zat ini sangat penting bagi tulang, dan menyerap kalsium pada tubuh. Kebutuhan anak sejak umur satu tahun ke atas sekitar 15 mg. dari jumlahnya saja bisa dilihat bahwa sangat penting bagi anak untuk mendapat asupan vitamin D yang cukup setiap hari.

Vitamin D

Susu dan yoghurt merupakan sumber utama dari vitamin anak terbaik di dunia. Selain itu kuning telur, ikan sejenis sarden dan makarel juga bisa dijadikan pilihan untuk mencukupi kebutuhan anak. Kalau anak suka makan roti, maka bisa juga dijadikan alternative sebab semua olahan susu juga mengandung vitamin D.

5. Vitamin E

Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh, vitamin E berfungsi menangkalnya. Juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu pertumbuhan maksimal pada anak. 6 mg adalah kebutuhan anak secara umum akan vitamin ini. Jika anak kekurangan vitamin E bisa menyebabkan gangguan fungsi saraf dan rentan terhadap berbagai penyakit.

Vitamin E

Gandum, kedelai, kacang tanah dan kacang almond adalah sumber utama vitamin E. gandum bisa dikonsumsi dalam bentuk sereal yang memang banyak dijual, sementara kedelai bisa melalui tahu dan tempe atau susu kedelai. Sedangkan kacang tanah atau kacang almond bisa digoreng sebagai cemilan yang akan sangat disukai anak.

6. Vitamin K

Fungsinya hampir sama dengan vitamin D yaitu untuk pertumbuhan tulang. Selain itu juga membantu mempercepat penyembuhan luka pada anak. Sebab pada usia anak-anak, sangat rentan mengalami luka, baik akibat terjatuh, terkena benda-benda asing, atau akibat terbakar tanpa disengaja saat bermain.

Vitamin K

Brokoli, kol, sawi hijau, daging dan telur adalah sumber vitamin ini. Memang sebagian anak kurang menyukai sayuran seperti kol dan sawi karena rasanya yang agak pahit. Tapi Anda bisa membuat menu berbeda seperti dijadikan kerupuk atau campuran dalam telur dadar kesukaan si kecil.

Selain vitamin, Kalsium juga merupakan zat penting yang harus ada di dalam tubuh anak dalam jumlah yang tepat. karena berfungsi juga untuk pertumbuhan tulang dan gigi. apalagi anak usia 1 hingga 5 tahun yang memang merupakan golden age untuk masalah pertumbuhan tulang. Jika mengalami kekurangan kalsium akan berdampak pada kerusakan tulang yang disebut rakitis atau lemah tulang

Zat besi juga merupakan unsur inti yang dibutuhkan anak, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh dan sirkulasi oksigen dalam tubuh anak. Dua zat ini bisa didapatkan dari berbagai kacang-kacangan, ikan-ikanan, dan sayuran hijau. Pastikan anak Anda mendapatkan asupan cukup zat-zat ini selama masa pertumbuhannya.

Gizidat, Salah Satu Pilihan Vitamin Anak Terbaik Di Dunia

Selain vitamin yang bisa didapatkan melalui bahan alami, ada satu vitamin tambahan yang bisa jadi pilihan Anda untuk mencukupi kebutuhan gizi anak kesayangan yaitu Gizidat. Beda dari vitamin lain Gizidat yang terbuat dari madu hutan asli ini memberikan dampak luar biasa bagi tumbuh kembang, terutama anak yang susah makan.

Gizidat, Salah Satu Pilihan Vitamin Anak Terbaik Di Dunia

Tiga kandungan hebatnya memang terbukti sudah turun temurun berdampak positif bagi kesehatan. Pertama yaitu madu yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung vitamin dan mineral penting. Kedua yaitu temulawak yang akan membantu menambah nafsu makan, dan pastinya intisari zidat atau belut yang mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang meningkatkan fungsi otak.

Gizidat sudah terbukti memberi efek positif bagi anak, ada orangtua yang mengungkapkan bahwa dengan memberikan vitamin ini anak mereka menjadi lebih aktif dan energik dengan nafsu makan yang luar biasa. Testimoni lain menyebutkan bahwa Gizidat memberikan dampak pada kecerdasan anak, dimana si kecil jadi cepat membaca dan menghitung.

Sebagai orang tua Anda memang sangat perlu mengetahui apa saja kebutuhan anak dalam soal gizi. Dengan menyediakan makanan kaya vitamin dan mineral yang tepat setiap hari, Anda akan bahagia melihat hasilnya ketika anak sudah besar nanti. Apalagi jika ditunjang dengan pemberian vitamin anak terbaik di dunia pastinya akan berdampak luar biasa bagi buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *