Vitamin Anak Untuk Kekebalan Tubuh

Vitamin Anak Untuk Kekebalan Tubuh

Apakah anak Anda sering mengalami batuk, batuk, dan bahkan menderita penyakit infeksi lainnya? Tentu, bila sang buah hati dikit-dikit sakit, pastinya orangtua akan merasa was-was serta khawatir. Apabila hal ini terjadi pada anak Anda, mungkin disebabkan karena sistem imun si kecil lemah. Anak Anda perlu diberikan vitamin anak untuk kekebalan tubuh.

Tidak perlu cemas, Anda bisa saja membuat sistem kekebalan tubuh si kecil menjadi jauh lebih kuat. Anda dapat memberikan si anak makanan yang mempunyai kandungan vitamin serta mineral yang tentunya baik terhadap sistem imunnya. Lalu, apa sajakah vitamin serta mineral yang dibutuhkan seorang anak agar tidak terlalu mudah diserang oleh penyakit?

Berbagai vitamin anak untuk kekebalan tubuh sangat ampuh tingkatkan sistem imun pada anak

Bisa disebut sistem imun merupakan sistem pertahanan seorang manusia terhadap ancaman virus, jamur, bakteri, parasit, dan juga zat asing lainnya yang menjadi sumber dari penyakit. maka, ketika sistem imun anak sedang menurun, maka semua penyakit tersebut dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh sang anak.

Namun tenang, Anda tetap bisa membuat sistem imun anak Anda menjadi jauh lebih kuat dengan memberinya vitamin dan mineral berikut ini.

  1. Vitamin C

Jika Anda pernah mendengar bhahwa vitamin C sering kali disebutkan sebagai antioksidan. Ya betul sekali, zat antioksidan yang ada di dalam tubuh berperan penting untuk menguatkan sistem imun. Dari beberapa teori sudah disebutkan bila vitamin C bisa mencegah terjadinya proses ancaman radikal bebas yang dapat membuat sel-sel tubuh rusak.

Selain dari itu, kemampuan dari vitamin C yang sudah diakui lainnya ialah membantu merangsang produksi pada sel darah putih, merupakan sel yang akan menjadi ‘pasukan’ pada sistem imun. Anda bisa menemukan vitamin C yang ada di dalam buah-buahan seperti buah jeruk, stroberi, mangga, dan kiwi.

  1. Vitamin E

Sedikit mirip dengan jenis vitamin C, vitamin E pun berperan sebagai antioksidan dalam tubuh yang dapat melindungi sel-sel tubuh sang anak dari ancaman zat asing yang bersifat merusak. Pada sebuah penelitian, telah diketahui jika vitamin E ini dapat meningkatkan kerja sel B dan juga sel T yang tubuh gunakan untuk dijadikan sebagai pasukan pada sistem imun. Vitamin E dapat Anda dapatkan dari jenis sayuran yang berdaun hijau serta kacang-kacangan.

  1. Vitamin A

Vitamin A tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja, tapi juga mempunyai fungsi pada sistem imun tubuh. Beberapa penelitian yang sudah dilakukan, menyatakan bahwasannya kekurangan vitamin A bisa menyebabkan seorang anak mengalami sakit diare, masalah kulit, serta penyakit infeksi lain. Makanan yang memiliki kandungan vitamin A tinggi yakni hati sapi, wortel, daging sapi, serta bermacam-macam sayuran yang berwarna kuning dan juga oranye.

  1. Vitamin B

Vitamin B juga banyak macamnya, tapi sebagian besar vitamin ini mempunyai fungsi penting pada sistem imun tubuh. vitamin B yang sudah terbukti berperan pada kekebalan tubuh ialah vitamin B12, asam folat, serta vitamin B6. Untuk Asam folat sendiri, telah disebutkan pada sebuah studi jika seorang anak yang kekurangan asam folat, cenderung rentan terkena penyakit infeksi.

Sementara itu, vitamin B12 memiliki kemampuan untuk menjadikan sel darah putih bekerja jauh lebih baik saat melawan zat asing. Vitamin B ini banyak ditemukan pada makanan sumber protein dari hewani, seperti ikan atau daging sapi, dan juga daging ayam. Selain dari itu, beberapa vitamin B pun terdapat pada kacang-kacangan, seperti contoh kacang kedelai.

  1. Zinc

Zat mineral ini mempunyai fungsi penting untuk pertumbuhan si kecil. Tidak hanya itu saja, zinc sudah terbukti di sebuah penelitian, memunyai kemampuan untuk dapat meningkatkan respon sistem imun serta menurunkan risiko ancaman peradangan di dalam tubuh. Pada makanan, zink dapat ditemukan di dalam daging ayam, daging sapi, susu, kerang, serta beberapa kacang-kacangan.

  1. Zat besi

Pada sistem imun atau kekebalan tubuh, zat besi mempunyai tanggung jawab untuk dapat mengaktifkan sel B dan juga sel T yang juga berperan sebagai penyerang zat-zat asing. Tak hanya itu saja, zat besi juga sangat ampuh untuk menurunkan risiko dan tingkat peradangan yang akan terjadi di dalam tubuh, sehingga sang anak dapat terhindar dari ancaman penyakit infeksi.

Beberapa macam merk vitamin anak untuk kekebalan tubuh

Selain dari mengonsumsi vitamin-vitamin yang bisa didapat dari makanan sehari-hari, asupan makanan yang baik juga bisa mempengaruhi sistem daya tahan tubuh sang anak. Bagi para orang tua yang sat ini sedang mencari vitamin untuk diberikan ke anaknya, kita bakal memberikan beberapa macam rekomendasi vitamin yang tentunya sangat baik untuk daya tahan tubuh sang anak.

  1. Biolysin Syrup

Vitamin ini mempunyai fungsi yang bisa menambah nafsu makan seorang anak, sehingga bisa membantu anak-anak Anda yang susah untuk makan sehingga cenderung akan lebih sering terkena penyakit. Biolysin syirup mempunyai  kandungan vitamin yang begitu banyak, sehingga begitu baik untuk di konsumsi seorang anak agar bisa tetap sehat dan juga terhindar dari bermacam penyakit.

  1. Biolysin Emulsion

Vitamin dikemas dalam bentuk sirup ini mempunyai fungsi yang sama seperti vitamin dari biolysin sebelumnya, hanya saja sedikit ditambahkan dengan kandungan yang berasal dari minyak hati ikan kod. Kandungan minyak hati yang berasal dari ikan kod mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh, sehingga sangat baik jika di konsumsi anak-anak serta masa pertumbuhan.

  1. Cerebrofort Gold

Apabila anak sedang berada dalam masa pertumbuhan, Cerebrofort Gold amat baik untuk dijadikan sebagai vitamin yang bisa membantu masa pertumbuhan sang anak. Sebab kandungan gizi dari Cerebrofort Gold begitu kaya sehingga sangat baik jika di konsumsi oleh seorang anak. Selain dari itu vitamin ini pun bisa membantu anak ketika melewati proses metabolisme sehingga bisa dengan mudah saat memproses lemak, protein serta karohidrat yang ada di dalam tubuh anak.

  1. Fitkom

Fitkm adalah vitamin hisap yang sangat cocok untuk anak-anak yang sulit mengonsumsi vitamin sirup, karena bentuknya yang mirip permen dan rasanya yang cukup enak sangat mudah di sukai beberapa orang. Fitkom sangat laris di pasaran, karena memiliki manfaat yang cukup baik untuk anak-anak. Anak menjadi memiliki nafsu makan yang lebih dan daya tahan tubuh yang kuat, sehingga dapat terhindar dari barbagai penyakit.

  1. Fruit 18 Jr

Multivitamin yang mempunyai kandungan berbagai macam ekstrak buah yang begitu baik untuk tubuh, vitamin tersebut sangat cocok diberikan ke anak-anak yang susah untuk mengonsumsi buah-buahan. Vitamin ini begitu tinggi akan serat, sehingga bisa membantu melancarkan proses pencernaan anak.

  1. Gizidat

Gizi Dat merupakan produk suplement kesehatan yang sudah diracik khusus untuk ara anak-anak Indonesia yang berkhasiat untuk mampu meningkatkan kecerdasan pada otak, meningkatkan imunitas pada tubuh, menambah berat badan serta menjadikan tubuh sang anak sehat dan lincah. Produk ini pun bermanfaat untuk dapat digunakan sebagai sebuah suplement atau tambahan vitamin untuk anak supaya cepat gemuk, sehat, serta lahap dan juga mudah makan, lincah aktif bergerak serta memiliki kemampuan daya tangkap dan daya ingat yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *