Vitamin Anak Untuk Sekolah Dasar

Vitamin Anak Untuk Sekolah Dasar

Ketika memasuki masa pertumbuhan, anak memerlukan vitamin. Vitamin diperlukan anak untuk masa tumbuh kembang, karena bisa merangsang sel otak anak. Berikut ini kami berikan beberapa daftar vitamin otak anak sekolah dasar, yang mungkin bisa Anda pilih untuk merangsang kecerdasan otak anak Anda.

Daftar Vitamin Anak Untuk Sekolah Dasar

  1. Telur

Telur

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein. Telur hadir dengan kandungan kolin pada bagian kuning telurnya, sehingga memiliki manfaat dalam membantu perkembangan otak anak Anda.

Lebih dari itu, telur juga kaya akan zat besi, folat, letuin, niasin, omega 3, Vitamin B, Vitamin A, hingga seng. Zat-zat tersebut merupakan zat yang sangat diperlukan dalam tumbuh kembang anak.

  1. Selai Kacang

Selai Kacang

Selain telur, bahan makanan lain yang bisa digunakan sebagai penunjang vitamin adalah selai kacang. Bahan makanan satu ini merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan vitamin E yang cukup tinggi.

Selai kacang sangat bermanfaat untuk anak Anda, yaitu bisa melindungi melindungi bagian membran sel otak dari berbagai pengaruh radikal bebas. Anda dapat memberikan selai kacang ini untuk si kecil. Pilihlah selai kacang yang memiliki kandungan rendah gula serta natrium.

Selai kacang memiliki kandungan protein yang bisa membantu dalam tumbuh kembang anak. Pasalnya, lemak yang ada di dalam selai kacang memiliki kandungan vitamin, mineral, hinggaa antioksidan yang bisa digunakan untuk melindungi sistem kekebalan tubuh Anda.

  1. Ikan

Ikan

Perlu Anda ketahui, jika ikan tawar, serta ikan laut memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak. Ketika anak Anda alergi dengan ikan laut, maka bisa dengan memberikan anak Anda berupa ikan nila atau bisa juga ikan gurameh.

Akan tetapi, jika ternyata anak Anda tidak memiliki masalah maka bisa juga Anda berikan ikan salmon. Selain itu, ada juga ikan gabus serta ikan sidat. Kedua jenis ikan tersebut saat ini sedang booming di wilayah Jepang dan Korea.

Kedua jenis ikan tersebut dikenal dengan sebutan ikan gingseng, mengingat kandungan khasiatnya yang sangat luar biasa. Ikan sidat memiliki kandungan berupa omega 1, 6, 9. Selain itu, juga memiliki kandungan berupa vitamin B, serta zinc yang dikenal sangat ampuh dalam hal tumbuh kembang anak.

Untuk itu, memberikan anak Anda ikan tersebut sangat bagus dalam perkembangannya. Sehingga anak Anda bisa tumbuh kembang dengan baik.

  1. Oatmeal

Oatmeal

Oatas, serta oatmeal merupakan makanan berupa gandum yang memiliki serat sangat baik. Makanan ini sangat baik untuk tumbuh kembang otak anak Anda. Oats merupakan makanan yang dikemas dengan berbagai nutrisi lain yang bisa membuat perut anak Anda kenyang dengan cepat, serta bisa membuat anak Anda jauh dari makanan berupa Junk Food.

Selain itu, makanan satu ini juga merupakan jenis makanan yang memiliki sumber cukup baik. Oatmeal memiliki kandungan berupa vitamin B kompleks, vitamin E, sehingga bisa menjadikan anak Anda bisa bekerja dengan sangat baik.

  1. Sayuran berwarna

Sayuran berwarna

Sudah pasti anak Anda akan senang dengan sayuran yang memiliki warna menarik sperti bayam, wortel, hingga labu. Perlu diketahuim jenis sayuran ini merupakan jenis sayuran yang kaya akan antioksidan.

Ketika Anda memberikan anak Anda sayuran ini secara rutin, maka bisa memberikan kekuatan serta menjaga membran sel otak anak Anda. Lebih dari itu, oatmeal mampu meningkatkan daya ingat anak Anda.

Jika Anda semakin sering memberikan, maka anak Anda juga akan semakin terbiasa mengonsumsi sayuran tersebut. Selain itu, sayuran seperti kangung, bayam, hingga lobak mamiliki kandunga berupa asam folat yang tinggi. Semua kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan otak anak Anda.

  1. Kacang hijau

Kacang hijau

Kacang hijau merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan vitamin C, zat besi, pottasium, asam folat, hingga berbagai kandungan lain yang diperlukan oleh tubuh. Pemberian kacang hijau pada anak, ternyata sangat bagus untuk tumbuh kembangnya.

Tidak perlu memberikannya setiap hari. Akan tetapi, cukup dengan memberikan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Kacang hijau memiliki zat yang sangat penting untuk perkembangan otak anak. Kandungan asam folat di dalamnya mampu membuat daya ingat anak semakin optimal.

Jika anak memiliki kemampuan daya ingat yang tinggi, maka anaka akan dengan mudah mengingat dan memahami materi yang diberikan untuknya.

Dengan hal ini, maka anak tidak akan menjumpai berbagai kesulitan saat mengerjakan soal di sekolah.

Kacang hijau ini, selain baik untuk anak yang berusia 5 tahun lebih, ternyata kacang hijau juga sangat pas untuk pendamping ASI, atau yang lebih dikenal dengan MPASI. Kandungan kalisum serta fosfor yang terkandung di dalam kacang hijau mampu membuat pertumbuhan tulang serta gigi anak Anda.

  1. Ekstrak Ikan Sidat

Ekstrak  Ikan Sidat

Ekstrak ikan sidat kaya akan kandungan protein. Ekstrak ikan sidat ini sudah tentu bebas dari polusi. Kandungan ekstrak ikan sidat kaya akan kandung protein, serta sudah pasti memiliki kandungan yang lebih baik jika dibandungkan dengan ikan lain, seperti ikan gabus.

Bahkan jika dibandingkan dengan ikan salmon, kandungan ektrak daging sidat ini juga lebih besar. Kandungannya mampu mencukupi berbagai kebutuhan gizi. Lebih dari itum kandungannya mampu mengoptimalkan fungsi dari otak anak Anda.

  1. Daging sapi

Daging sapi

Daging sapi merupakan salah satu sumber zat besi terbaik yang bisa Anda berikan untuk anak Anda. Pasalnya, kandungan dalam daging sapi sangat mudah untuk diserap tubuh. Perlu Anda ketahui ketika Anda memberikan satu potong daging sapi dengan berat 100 gram, maka anak Anda akan menyerap zat besi dari kandungan gizi di dalam daging sapi tersebut.

  1. Alpukat

Alpukat

Alpukat banyak digunakan untuk orang yang sedang menjalani diet. Alpukat memiliki beragam kandungan yang sangat baik untuk kebutuhan Anda sehari-hari. Untuk itu, sangat wajar, jika alpukat kata akan kandungan lemak yang sangat baik dan bagus untuk menunjang beragam aktivitas sehari-hari.

Lebih dari itu, kandungan Vitamin E dalam alpukat sangat baik untuk perkembangan otak anak. Lalu masih menungggu apalagi untuk mengonsumsi buah bernutrisi satu ini?

  1. Madu Gizidat anak untuk tumbuh kembang anak

Madu Gizidat anak untuk tumbuh kembang anak

Selain memberikan nutrisi dari zat makanan yang sudah kami sebutkan di atas tadi, Anda juga memberikan asupan vitamin Gizidat. Gizidat ini merupakan salah satu jenis vitamin anak untuk sekolah dasar yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Madu dari Gizidat ini memiliki khasiat yang sangat bagus untuk anak Anda, terutama dalam hal perkembangan tumbuh kembang otak anak Anda. Mengingat, di periode emas, anak Anda sangat membutuhkan asupan berupa nutrisi protein serta gizi yang tentunya berkualitas.

Madu satu ini sangat kami rekomendasikan karena memiliki manfaat yang sangat tepat yaitu sebagai nutrisi dalam masa tumbuh kembang anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *