Vitamin Otak Anak Terbaik

Vitamin Otak Anak Terbaik

Siapa yang tak ingin punya buah hati yang cerdas? Semua ibu di dunia pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Tapi tak banyak yang paham bahwa kecerdasan anak sebenarnya harus mulai dibentuk sejak dalam kandungan dengan asupan nutrisi dan vitamin yang tepat. Setelah lahir pun, vitamin otak anak terbaik dari bahan-bahan alami harus terus diberikan akan kecerdasannya semakin optimal.

Vitamin dan Nutrisi yang Diperlukan untuk Perkembangan Otak Anak

 Periode emas tumbuh kembang buah hati bermula sejak bulan pertama janin terbentuk dalam rahim. Perkembangan otak anak ternyata baru benar-benar berhenti saat anak tersebut masuk masa puber, yaitu sekitar usia 9-15 tahun. Jadi selama otak masih dalam tahap perkembangan, orang tua harus memberikan nutrisi yang tepat. Apa saja nutrisi yang diperlukan oleh otak?

1. Vitamin B1

Vitamin B1

Vitamin B1 berperan penting dalam proses perkembangan hantaran impuls sel syaraf. Seseorang yang kekurangan vitamin B1 bisa mengalami resiko terkena gangguan kondisi mental, energi, kemampuan belajar, kemampuan menghadapi tekanan, dan penurunan daya ingat. Vitamin B1 bisa diperoleh dari daging, ragi, serealia, dan juga kacang-kacangan.

2. Vitamin B6

Vitamin B6

Vitamin B6 berperan dalam produksi hormon dopamin dan serotonin. Dua hormon ini berfungsi dalam menjaga suasana hati dan kewaspadaan seseorang. Sumber alami vitamin B6 berasal dari kembang kol, kangkung, lobak, daun sawi, dan bawang putih.

3. Vitamin B12

Vitamin B12

Ternyata vitamin B12 sangat penting untuk otak karena membantu pembentukan myelin yakni sebuah lapisan pelindung serat-serat syaraf otak. Vitamin B12 punya peranan untuk mencegah terjadinya kerusakan syaraf, hilang ingatan, penurunan suasana hati, dan juga penurunan mental. Sumber alami vitamin B12 berasal dari daging merah, ikan, dan juga unggas. 

4. Vitamin C

Vitamin C

Vtamin C merupakan salah satu bahan antioksidan yang bisa melindungi otak anak dari bahaya radikal bebas. Vitamin C bisa dengan mudah didapatkan dari buah-buahan.

5. Vitamin E

Vitamin E

Kurangnya vitamin E pada tubuh anak bisa menyebabkan lemahnya kemampuan dalam melawan radikal bebas. Sumber vitamin E bisa berasal dari kacang almond, tepung gandum, minyak jagung, sayira hijau, atau hazelnut.

6. Asam Folat

Asam Folat

Otak yang kekurangan asam folat bia menurunkan kemampuan daya ingat dan fokusnya. Asam folat juga bermanfaat dalam mencegah terjadinya kerusakan sel otak karena rendahnya kadar asam amino homosistein. Asam folat banyak sekali ditemukan pada sayuran hijau, buah, kacang-kacangan, dan juga serealia dari gandum.

7. Omega-3

Omega-3

Nutrisi penting lainnya adala omega-3 yang berperan dalam mencegah otak mengalami penurunan fungsi kognitif, resiko gangguan mental, dan juga skizofrenia. Omega-3 bisa dengan mudah ditemukan pada bahan makanan seperti salmon, buah kiwi, kenari, dan juga biji rami.

Tahapan Perkembangan Otak Anak

1. Dalam Kandungan

Dalam Kandungan

Selama dalam kandungan (usia 0-10 bulan), bagian-bagian otak seperti neuron mulai terbentuk. Ada sekitar 100 milyar neuron otak yang terbentuk selama janin berada dalam rahim ibunya. Karena itulah ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan kandungan DHA, asam folat, vitamin B6, dan juga vitamin B12.

2. Lahir sampai 6 Tahun

Pada masa ini, koneksi antar milyaran sel syaraf di otak mulai terbentuk. Pada masa ini juga terjadi pematangan fungsi bagian-bagian otak yang berkaitan dengan kontrol gerak tubuh, pikiran, dan juga persepsi.

Lahir sampai 6 Tahun

Saat anak berusia 6 tahun, berat otaknya sudah sampai 95% dari berat otak manusia dewasa. Sehingga Anda wajib memberikan nutrisi dan makanan yang berkualitas. Karena pada masa ini, perkembangan otak membutuhkan energi dalam jumlah besar dibandingkan periode lainnya. Anda bisa membantu perkembangan otak pada periode ini dengan suplemen gizi yang tepat.

3. Usia Sekolah

Pada usia 7-12 tahun, otak anak terus berkembang dan sambungan antar syaraf otak terus diperkuat. Pada masa ini, orang tua dianjurkan untuk aktif merangsang gerak tubuh anak agar ia perlahan bisa mengendalikannya. Mengapa? Karena pada masa ini terjadi sebuah perkembangan otak dimana terjadi percepatan penyampaian sinyal dari otak ke tubuh.

Usia Sekolah

Otak akan terus mengalami perkembangan pada bagian Prefrontal Cortex yang bertugas mengatur gerakan tubuh. Karena itulah pada masa ini sering sekali dijumpai anak yang bergerak terlalu cepat ataupun kikuk bergerak. Anda tak perlu khawatir karena fase ini wajar terjadi. Cukup berikan asupan makanan yang nurisinya bisa mencukupi perkembangan otak fase ini.

Bantu Pemenuhan Kebutuhan Vitamin Otak Anak Terbaik dengan Gizidat 

Dengan segudang vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh otak di masa perkembangannya, tak heran jika seorang ibu merasa kesulitan saat harus menyajikan menu makanan sehat untuk buah hatinya. Kadang, menu yang disajikan tidak bisa mengandung nutrisi untuk otak seperti yang diinginkan. Oleh karena itu, Anda butuh sebuah suplemen makanan yang aman.

Bantu Pemenuhan Kebutuhan Vitamin Otak Anak Terbaik dengan Gizidat 

Suplemen makanan bisa membantu Anda memberikan nutrisi tepat bagi perkembangan otak sang buah hati. Salah satu suplemen makanan yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak adalah Gizidat. Produk ini merupakan salah satu merk suplemen yang 100% dibuat dari bahan alami dan herbal, sehingga sangat aman utuk anak meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Masih ragu untuk memilih Gizidat sebagai pendamping tumbuh kembang otak anak? Berikut ini beberapa manfaat dari Gizidat yang bisa Anda rasakan:

  1. Terbuat dari madu hutan alami yang terjaga kualitasnya. Madu hutan mengandung banyak sekali vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, kalsium, dan lain sebagainya yang sangat diperlukan untuk menambah stamina dan juga nutrisi terbaik untuk otak anak. Bahan alami madu hutan juga sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya yang manis.
  2. Gizidat juga diperkaya dengan ekstrak kurkumin atau temulawak yang sudah sejak lama turun temurun dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan alami untuk meningkatkan nafsu makan anak. Saat nafsu makan anak semakin meningkat, maka Anda sebagai orang tua bisa mendorong anak untuk menyukai segala jenis makanan yang kaya nutrisi untuk otak.
  3. Gizidat juga ditambah dengan ekstrak ikan sidat yang ternyata kaya akan kandungan protein albumin dan juga omega-3. Kandungan omega-3 dalam ikan sidat ini sangat tinggi dan bisa menjadi pengganti ikan salmon. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan asupan omega-3 harian untuk si kecil.

Gizidat 100% terbuat dari bahan-bahan alami. Rasanya pun tak ubahnya seperti madu murni biasa, meskipun telah ditambah oleh ekstrak kurkumin dan ikan sidat. Jadi buat anak yang suka picky eater sekalipun, Gizidat dijamin akan disukainya karena rasanya manis.

Suplemen madu Gizidat sangat cocok Anda berikan sebagai pendamping keseharian anak, terutama pada masa balita dan usia sekolah yang memasuki fase perkembangan otak cepat. Dengan Gizidat, Anda bisa mencukupi kebutuhan vitamin otak anak terbaik tanpa perlu was-was dengan efek samping berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *