Vitamin Penambah Berat Badan Wanita

Vitamin Penambah Berat Badan Wanita

Kebanyakan wanita memiliki tujuan mengurangi berat badan demi penampilan yang sempurna. Namun, beberapa malah ingin menambah berat badan sehingga mencapai berat ideal. Tak heran, karena penampilan yang terlalu kurus bisa saja membuat orang berprasangka bahwa Anda kurang menjaga kesehatan. Itulah mengapa seringkali dibutuhkan vitamin penambah berat badan wanita.

Sama seperti menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan juga merupakan proses yang cukup memakan waktu. Maka dari itu, Anda harus melakukan langkah yang tepat dengan sabar. Jadi, fokuslah pada konsumsi makanan yang tepat serta mengikuti pola yang tepat. Salah satu langkah pertama dalam menambah berat badan adalah menambah asupan makanan harian. Selain itu ada banyak tips yang bisa Anda ikuti seperti di bawah ini.

Tips Ampuh Menambah Berat Badan untuk Wanita

1. Pastikan jumlah kalori yang Anda makan cukup

Semua makanan yang kita makan pasti mengandung kalori. Jika konsumsi makanan dengan jumlah kalori rendah dibutuhkan dalam proses mengurangi berat badan, maka kita butuh makanan berkalori tinggi untuk menambah berat badan. Anda membutuhkan 250 hingga 500  tambahan kalori setiap hari untuk menambah sekitar setengah kilogram dalam satu minggu.

 Pastikan jumlah kalori yang Anda makan cukup

Untuk memenuhi kebutuhan kalori ini, sangat disarankan untuk memakan makanan yang tinggi kalori seperti sereal, daging merah, roti, nasi, buah kering, dan kacang-kacangan. Selain itu, jangan lupa mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, sawi, wortel, selada, bayam, asparagus, labu, atau terong dalam jumlah yang cukup.

Mengenai daging merah, makanlah dalam jumlah yang cukup dalam pola makan Anda, namun jangan berlebihan karena akan membawa efek buruk. Ingat bahwa tujuan Anda menambah massa tubuh, bukan kolesterol. Jika sedang menikmati salad, tambahkan saus atau minyak dalam jumlah banyak.

Cara lain untuk menambah jumlah kalori dalam pola makan Anda adalah menambah konsumsi produk olahan susu. Jangan pernah memilih susu dengan kandungan lemak yang rendah karena hanya akan menghambat proses Anda menambah berat badan. Selalu pastikan produk susu yang Anda konsumsi bukan yang dikurangi kandungan lemaknya.

Cara ini bisa berhasil karena makanan yang tinggi kalori dan protein bisa membantu orang menambah dan mempertahankan berat badan, dibandingkan dengan makanan lain. Namun, tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan cepat saji atau yang mengandung “kalori kosong”. Anda tak hanya harus makan dalam jumlah yang lebih besar, namun frekuensinya juga harus ditingkatkan.

2. Tingkatkan Frekuensi makan

Tingkatkan Frekuensi makan

Jika ingin menambah berat badan, makan 6 kali dalam sehari merupakan hal yang cukup wajar. Jika tidak kuat, Anda bisa membaginya menjadi 3 kali makan berat dan 3 kali makan ringat. Sarapan, makan siang, dan makan malam harus banyak mengandung kalori. Makan malam yang berat juga penting karena metabolism tubuh tidak begitu aktif saat tidur sehingga akan lebih mudah untuk menambah berat badan.

Makan lebih sering setiap 3 sampai 4 jam sekali bisa membantu Anda menjaga tingkat energi dalam tubuh. Porsinya tidak terlalu besar, sehingga penambahan lemak bisa diminimalisir. Selain mengontrol porsi makan, menambah massa otot juga sesuatu yang penting. Ada suatu zat yang berperan besar, yaitu protein. Kenali lebih dalam tentang protein di poin selanjutnya.

3. Pastikan asupan protein Anda cukup

Pastikan asupan protein Anda cukup

Hanya memikirkan jumlah kalori yang besar tidak akan banyak membantu dalam meningkatkan massa tubuh, malah hanya akan menambah lemak. Ingat, jika Anda ingin menambah berat badan dan tetap terlihat fit, maka Anda tidak boleh sembarangan menentukan komposisi makanan. Konsumsi protein dalam jumlah yang cukup tidak boleh disepelekan.

Telur, daging dengan sedikit kandungan lemak, ayam tanpa kulit, serta kacang-kacangan merupakan sumber protein yang sangat baik. Ikan berminyak seperti tuna dan sarden mengandung banyak minyak sehingga bisa dipastikan merupakan cara yang baik untuk menambah berat badan.

Protein mengandung asam amino yang merupakan bahan dasar pembangun otot. Sumber makanan ini akan memberi Anda cukup protein untuk membangun dan mengencangkan otot. Tetapi, apakah Anda tidak boleh mengkonsumsi lemak sama sekali? Jawabannya tidak. Mengkonsumsi lemak bukan selalu merupakan hal buruk, jika mengkonsumsi jenis lemak yang tepat.

4. Mengkonsumsi Gizidat, vitamin penambah berat badan wanita

Makanan Bayi 7 Bulan untuk Kecerdasan Otak dari Gizidat

Dalam beberapa kasus, mengubah pola makan dan olahraga tidak bisa memberi Anda hasil yang diharapkan. Jika ini terjadi, hal yang dapat dilakukan adalah menambah asupan suplemen dalam pola makan Anda.

Jika masih ragu suplemen apa yang harus dipilih untuk mendukung usaha Anda menambah berat badan, sangat disarankan untuk mencoba Gizidat. Dengan kandugan omega-3, protein, serta berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh, vitamin Gizidat telah terbukti bisa menambah nafsu makan secara alami sehingga akan tercapai berat badan yang ideal.

5. Yoga

Yoga

Percaya atau tidak, beberapa pose Yoga bisa membantu Anda menambah berat badan. Tetapi memang pada dasarnya, Yoga bisa mengatasi sumber berbagai masalah seperti stress, metabolism yang buruk, serta kurangnya stamina sehingga membantu Anda menambah berat badan.

Sebagai contoh, posisi Sarvangasana bisa membantu menormalkan berat badan tergantung usia dan tinggi badan. Pawanmuktasana membantu melepaskan berbagai komplikasi yang berhubungan dengan pencernaan dan nafsu makan. Vajrasana merupakan posisi untuk meningkatkan kekuatan dan akan membantu Anda menambah massa otot.

6. Olahraga yang Tepat

Olahraga yang Tepat

Tak seperti yang dipikirkan kebanyakan orang, beberapa jenis olahraga sebenarnya bisa membantu Anda menambah berat badan. Beberapa latihan yang disarankan adalah leg press, barbell squat, dan ab roller.

Mengembangkan massa otot Anda (bukan timbunan lemak) tak hanya membuat Anda semakin kuat, namun juga menambah massa tubuh secara keseluruhan. Tentu saja ini merupakan kombinasi sempurna untuk menambah berat badan.

7. Buat sebuah jurnal makanan.

Buat sebuah jurnal makanan.

Sangat disarankan untuk membuat sebuah jurnal makanan jika Anda ingin menambah berat badan. Mengetahui apa yang sudah Anda makan dalam sehari pasti akan membantu memahami pola makan Anda dengan lebih baik. Setelah mengukur berat badan di akhir pekan, catatlah angka itu. Ini akan membantu Anda tetap termotivasi dan semangat.

8. Kurangi stress.

Kurangi stress

Berkurang atau bertambahnya berat badan bisa menjadi momen yang cukup menekan bagi yang melakukan. Stress kadang bisa menjadi penghalang saat Anda sedang berusaha menambah atau mengurangi berat badan. Maka dari itu, sangat penting untuk menghindari stress pada masa ini.

Cobalah berendam dalam air hangat untuk mengurangi stress. Selain itu, Anda juga bisa memutar music kesukaan. Meditasi, yoga, dan latihan pernapasan juga terbukti efektif untuk mengurangi stress.

9. Tidur yang cukup.

Tidur yang cukup

Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa Anda mendapatkan tidur yang cukup. Para ahli mengatakan bahwa tidur adalah factor penting untuk kesehatan seseorang. Seseorang memerlukan setidaknya 8 jam tidur setiap hari untuk tetap sehat dan memiliki tubuh yang berfungsi dengan baik. Tidur cukup akan membantu tubuh Anda berfungsi sebagaimana mestinya.

Gizidat yang bisa digunakan sebagai vitamin penambah berat badan wanita juga akan membantu Anda merasa lebih tenang karena proses menambah berat badan pasti akan berlangsung lebih lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *