Vitamin Penambah Berat Badan

Vitamin Penambah Berat Badan

Hal yang pertama kali terbayang dalam pikiran ketika menyebutkan vitamin bagi orang Indonesia adalah segala sesuatu yang berbentuk pil maupun tablet yang dikonsumsi dan bukan dari jenis obat. Padahal belum tentu isinya berupa vitamin saja. Sebetulnya hal ini adalah pengertian yang kurang tepat. Mari sebut vitamin penambah berat badan tersebut menjadi suplemen penambah berat badan.

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam suplemen tersebut dan berguna dalam penambahan berat badan adalah vitamin B6, protein, dan juga gula alami. Keseluruhan dari kandungan yang telah disebut tadi terdapat dalam suplemen Gizidat. Apa saja manfaat dari kandungan tersebut akan dibahas secara lebih terperinci di bawah ini.

Protein

Protein merupakan zat yang berguna untuk membangun sel yang ada di dalam tubuh. Selain itu, protein juga berguna untuk membangun massa otot dan juga memperbaiki otot. Dengan penaikkan massa otot, maka berat badan Anda juga akan menjadi naik.

Berdasarkan fakta, massa dari otot lebih besar daripada massa lemak. Jadi menambahkan berat badan dengan jalan menambah massa otot akan menjadi lebih efisien daripada menambah lemak dengan mengkonsumsi banyak sekali karbohidrat.

Beberapa makanan yang mengandung protein dalam kadar tinggi dalam berbagai macam ikan. Misalkan saja ikan Salmon, Sarden, Sidat, dan Tuna. Penjelasan yang lebih mendetail akan dibahas di bawah ini.

  1. Ikan Salmon

Pasti Anda sudah sangat nama ikan Salmon bukan. Ikan ini memang banyak digunakan pada berbagai macam suplemen penambah gizi bagi anak-anak. Hanya saja saat ini suplemen tersebut banyak juga dikonsumsi oleh orang dewasa setelah mengetahui manfaatnya yang sangat luar biasa, terutama untuk menambah berat badan.

Ikan Salmon ini diklaim mengandung protein sebanyak 38 gram di setiap 6 ons daging Salmon. Jumlah ini termasuk ke dalam angka yang sangat tinggi. Maka dari itu, Anda juga dapat menambahkan menu ikan yang satu ini ke dalam makanan penambah berat badan Anda.

  1. Ikan Sarden

Mahasiswa kos-kosan pasti dahulu sering mengkonsumsi makanan kaleng sarden bukan. Apabila Anda dapat mengkonsumsi ikan jenis ini dalam kondisi yang lebih segar (tidak dalam kemasan kaleng), maka Anda akan dapat merasakan manfaatnya sebagai penambah berat badan Anda.

Ikan yang satu ini juga diklaim mengandung protein dalam kadar yang lebih tinggi lagi daripada ikan Salmon. Jadi dalam setiap 6 ons daging ikan Sarden, Anda akan mendapatkan sekitar 42 gram protein. Kemudian, informasi penting lainnya yaitu ikan ini adalah ikan yang paling sedikit dalam menyerap logam merkuri.

Yang jelas, ikan ini juga sangat baik dikonsumsi, karena juga mengandung berbagai macam at gizi lainnya yang juga berguna bagi tubuh. Beberapa zat gizi yang dibutuhkan yaitu vitamin B12 dan juga lemak sebanyak 18 gram untuk setiap 6 ons daging ikan yang Anda makan.

  1. Ikan Sidat

Anda pasti sudah sangat mengenal ikan yang satu ini bukan. Ikan sidat merupakan salah satu ikan yang banyak dibudidayakan di Indonesia saat ini sejak diketahui mengandung protein dalam kadar yang sangat tinggi.

Siklus hidup dari ikan sidat dulu menjadi sebuah misteri yang belum terkuak dalam waktu yang cukup lama. Ikan ini masih belum diketahui bagaimana proses reproduksinya, karena memang belum ditemukan organ reproduksinya.

Jadi para ilmuwan saat itu bingung untuk membedakan ikan sidat jantan maupun betina. Bahkan para ilmuwan juga masih kebingungan apakah mereka merupakan hewan yang dapat digolong hemaprodit atau bukan. Hanya saja, ikan ini sejarah perjalanan berasal dari Eropa dan Amerika.

Saat ini ikan ini sangat digemari di Jepang dan juga kawasan China. Kedua negara tersebut sangat menggandrungi makanan yang satu ini berkat kandungan proteinnya yang sangat tinggi yang mana DHA sebesar 1.377 mg. 100 gram dan EPA sebesar 742 mg. 100 gram.

Bahkan ikan sidat ini memiliki kandungan yang juga lebih tinggi daripada ikan Salmon yang mana hanya sekitar 820 mg. 100 gram untuk DHA dan juga EPA yang hanya sebesar 492 mg/ 100 gram. Hal yang lebih mengejutkan lagi yaitu di dunia ini terdapat spesies ikan sidat sebanyak 18 spesies.

Sedangkan di Indonesia sendiri sudah memiliki 9 spesies dari 18 spesies tersebut. Jadi Anda harus berbangga hati tinggal di negara ini yang mana memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah. Bagi Anda yang berminat mengkonsumsi sidat dan takut terhadap bentuknya yang seperti ular, Anda bisa mencoba mengkonsumsi Gizidat.

  1. Ikan Tuna

Ikan lainnya yang terkenal memiliki protein dalam kadar tinggi yaitu tuna. Ikan yang satu ini memiliki paling tidak protein dengan kadar 30 gram dalam setiap 100 gram daging tuna. Bahkan Tuna juga mengandung senyawa-senyawa yang sangat baik bagi kesehatan otak.

Protein juga dapat dijadikan sebagai cadangan lemak di tubuh menggantikan karbohidrat. Anda bisa saja mengkonsumsi ikan ini secara rutin untuk dapat merasakan manfaatnya. Sumber protein yang satu ini biasanya sangat penting bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Vitamin B

Anda pasti pernah mendengar bahwa ada isu mengenai vitamin B sebagai vitamin yang dapat menaikkan berat badan. Ini adalah informasi yang keliru, karena tidak satupun dari vitamin B yang dapat menaikkan berat badan atau bertindak sebagai vitamin penambah berat badan.

Vitamin tersebut hanya berfungsi sebagai penambah nafsu makan yang mana menunjang dalam usaha untuk menaikkan berat badan. Vitamin yang paling berpengaruh dalam hal ini yaitu vitamin B6. Vitamin B6 ini sangat penting bagi tubuh untuk dapat memecahkan protein dan mengubahnya menjadi glukosa yang dapat disebar di seluruh tubuh.

Kegunaan lainnya dari vitamin ini adalah membantu dalam pembentukan sel darah merah yang mana sangat penting dalam melakukan transfer oksigen ke seluruh tubuh. Maka dari itu, kekurangan dari vitamin ini dapat menyebabkan anemia.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin B Anda beserta dengan vitamin B6, Anda dapat mengkonsumsi madu hutan. Hanya saja madu hutan yang benar-benar asli saat ini sangat susah untuk didapatkan. Sebagai solusinya, Anda bisa saja dengan cara mengkonsumsi suplemen Gizidat yang salah satu kandungannya yaitu madu hutan.

Madu hutan ini diproduksi oleh lebah-lebah liar di hutan. Kandungan yang terdapat dalam madu jenis ini sangat lengkap, karena lebah-lebah liar tersebut mengumpulkan sari madu dari berbagai macam bunga yang ada di hutan.

Gula Alami

Suplemen yang mengandung berbagai vitamin penambah berat badan dapat menaikkan berat badan Anda secara sehat. Semua itu berkat gula alami yang juga terdapat dalam suplemen tersebut. Gula alami ini tidak akan menyebabkan penyakit diabetes seperti efek samping yang diberikan saat mengkonsumsi gula pasir dalam jumlah yang berlebihan.

Kandungan gula alami dari Gizidat diperoleh dari madu hutan. Madu hutan ini tak hanya dapat menaikkan berat badan Anda secara sehat, tetapi juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mencegah terkenanya kanker.

Suplemen ini terbuat dari bahan-bahan pilihan yang sangat alami, sehingga dapat dikonsumsi baik oleh bayi maupun orang dewasa. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai adanya efek samping, karena memang suplemen ini terbuat dari berbagai macam bahan pilihan yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *