Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak 1 Tahun

Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak 1 Tahun

Berbagai permasalahan yang sering terjadi pada anak adalah susah makan. Hal ini jika dibiarkan dapat menyebabkan anak kekurangan vitamin sehingga anak gampang sakit. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memberi vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun agar anak dapat mendapatkan asupan gizi dari makanan.

Daftar Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak 1 Tahun

Berikut ini adalah beberapa macam vitamin yang bagus untuk diberikan kepada anak di bawah 1 tahun:

1. Sirup Curmunos

Sirup Curmunos

Fungsi vitamin tersebut adalah untuk meningkatkan nafsu anak pada usia 1 tahun. Selain itu, juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak gampang sakit.

2. Curcuma Plus Sirup

Vitamin ini berfungsi sebagai penambah nafsu makan anak usia 1 tahun. Di dalam vitamin tersebut mengandung vitamin B kompleks serta beta karoten yang bagus untuk kesehatan anak.

3. Vidoran Total Care

Vidoran Total Care

Vitamin ini berbentuk sirup yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan anak dan bagus digunakan untuk vitamin otak dan membantu menjaga daya tahan tubuh anak. Hal ini dikarenakan di dalam vitamin ini mengandung omega 3 yang berupa DHA dan EPA.

4. Seven Seas Becombion Lysine

Vitamin multifungsi ini dapat digunakan untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu, vitamin ini juga berfungsi untuk mensupplai energi dan menjaga saluran pencernaan pada anak.

5. Vitacur Sirup

Vitacur Sirup

Suplemen makanan ini tersedia dalam bentuk sirup. Fungsinya adalah untuk menambah nafsu makan anak. Selain itu, juga dapat digunakan untuk mensupplai energi, mencegah kekurangan kalsium dan menjaga saluran pencernaan anak agar selalu sehat.

6. Vegeblend 21 Jr

Suplemen penambah nafsu makan ini tersedia dalam bentuk kapsul.  Di dalam kapsul tersebut mengandung berbagai macam sayuran sehingga membantu mensuppai nutrisi di dalam tubuh anak yang bagus untuk menambah nafsu makan anak. Anda dapat mencampurkan bubuk dari kapsul tersebut ke dalam makanan kesukaan anak.

7. Biolysin Sirup

Vitamin ini sangat penting untuk menambah nafsu makan anak, membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak dapat makan dengan lahap dan  tidak gampang sakit.

8. Scott’s Emulsion

Scott’s Emulsion

Vitamin ini sangat bagus dikonsumsi untuk anak berusia 1 tahun karena dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Hal ini dikarenakan adanya kandungan hati ikan cod, vitamin A, vitamin D dan kalsium pada Scott’s emulsion. Selain itu, juga dapat berfungsi untuk memelihara kesehatan mata.

9. Vitabumin

Vitamin ini sangat bagus untuk dikonsumsi anak yang susah makan. Selain itu, vitamin ini juga bagus untuk memelihara daya tahan tubuh anak usia 1 tahun.  Dengan demikian diharapkan anak tidak gampang sakit.

10. Xanvit Sirup

Xanvit Sirup

Sirup ini dapat berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan anak sehingga anak dapat lahap makan. Selain itu, dengan mengkonsumsi sirup ini akan menambah energi pada anak dan membuat anak aktif bergerak.

11. Biostrum Sirup

Biostrum merupakan salah satu vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu, juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh, mencegah dan mengatasi malnutrisi serta kekurangan vitamin.

12. Curvit CL Emulsion

Vitamin ini di dalamnya mengandung minyak hati ikan cod. Fungsinya adalah untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak, mencerdaskan otak, memelihara kesehatan mata, jantung  dan lain – lain. Hal ini dikarenakan vitamin ini juga mengandung AA, DHA dan FOS.

13. Mengkonsumsi Gizidat

Mengkonsumsi Gizidat

Di dalam gizidat mengandung beberapa bahan alami seperti madu hutan, ekstrak ikan sidat, curcuma dan probiotik yang bagus untuk meningkatkan nafsu makan anak berusia 1 tahun. Khasiat dari gizidat ini adalah berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Selain itu, dapat memperbaiki fungsi pencernaan sehingga  proses penyerapan sari – sari makanan dapat berjalan lancar dan tubuh anak menjadi sehat dan kuat.

Cara Mengatasi Anak 1 Tahun yang Susah Makan

Sebelum Anda menentukan cara untuk mengatasi anak yang susah makan maka Anda alangkah baiknya jika mengenali beberapa faktor penyebab anak tidak nafsu makan. Beberapa faktor tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Tumbuh Gigi Baru

Tumbuh Gigi Baru

Tumbuhnya gigi pada anak usia 1 tahun dapat menyebabkan anak kurang nafsu makan karena biasanya anak akan merasa sakit pada gusi. Hal ini dikarenakan tumbuhnya gigi dapat menimbulkan rasa gatal.

2. Anak tidak Menyukai Menu Makanan

Anda harus pandai membuat variasi menu makanan untuk anak agar tidak mudah bosan dengan menu yang Anda buat. Dengan demikian anak akan lahap makan sehingga nafsu makannya meningkat.

3. Anak sedang Sakit

Anak sedang Sakit

Pada saat kondisi tubuh anak tidak tidak stabil, saat anak mengalami demam, batuk dan pilek pada umumnya akan susah makan karena anak sedang tidak enak badan. Hal ini perlu diperhatikan karena jika nafsu anak untuk makan berkurang maka asupan gizi anak pun menurun sehingga akan berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak.

4. Banyak Mengkonsumsi Camilan

Anak yang banyak mengkonsumsi camilan secara otomatis anak akan susah makan karena di perutnya merasa kenyang.

5. Jadwal Makan tidak Teratur

Jadwal Makan tidak Teratur

Jadwal makan yang tidak teratur dapat menyebabkan anak susah makan. Bisa jadi saat jam makan selanjutnya tiba anakmasih kenyang. Oleh karena itu orang tua harus pandai dalam mengatur jadwal makan anak.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk membantu mengatasi anak yang susah makan:

6. Tidak Memaksa Anak untuk Makan

Hal ini harus dihindari agar anak tidak trauma yang akan berakibat anak tidak nafsu makan dan sering menolak makanan

7. Membuat Makanan menjadi Menarik Bagi Anak

Membuat Makanan menjadi Menarik Bagi Anak

Salah satu upaya untuk membuat anak nafsu makan adalah dengan membuat makanan yang dibentuk seperti tokoh kartun kesukaan sang buah hati sehingga makanan disajikan secara unik dan menarik. Tentunya anak pasti akan suka dan merangsang nafsu makannya agar lahap saat makan.

8. Membuat variasi jenis makanan yang Bergizi

Apabila anak Anda suka dengan salah satu makanan maka Anda membuat makanan tersebut dengan mengganti – ganti isinya. Contohnya adalah jika anak suka makan roti maka buatlah variasi isi roti agar berbagai jenis makanan dapat masuk sebagai asupan nutrisi.

Dengan demikian banyak gizi yang masuk ke dalam tubuh yang berperan penting untuk masa pertumbuhan dan perkembangan anak.

9. Memberi Anak Makanan Porsi Kecil

Memberi Anak Makanan Porsi Kecil

Alangkah baiknya bila anak diberi porsi sedikit namun sering dibandingkan diberi sekali dalam porsi besar. Hal ini dikarenakan ukuran lambung nak masih kecil.

10. Konsultasi dengan Dokter

Apabila berbagai cara di atas belum berhasil membujuk anak untuk makan maka Anda perlu memeriksakan ke dokter. Anda dapat berkonsultasi mengenai pemberian vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun. Dengan demikian anak akan kembali bersemangat untuk makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *