Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Usia 2 Tahun

Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Usia 2 Tahun

Vitamin penambah nafsu makan anak usia 2 tahun dilengkapi dengan berbagai rasa yang manis sehingga disukai anak. Vitamin tersebut dapat meningkatkan nafsu makan anak sehingga orang tua jangan khawatir saat anak susah makan.

Namun, permasalahan susah makan jangan disepelekan karena dalam jangka panjang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu, orang tua harus lebih memperhatikan jadwal makan dan jenis makanan yang dikonsumsi agar makanan yang dimakan memiliki gizi yang cukup dan seimbang.

Arti Penting Vitamin Bagi Bayi Usia 2 Tahun

Pada beberapa kondisi,  anak membutuhkan asupan vitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan meningkatkan nafsu makan anak yang susah makan. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan nafsu makan anak menurun:

1. Tumbuh Gigi Baru

Tumbuh Gigi Baru

Pada saat gigi anak tumbuh maka sering kali anak merasa sakit sehingga nafsu anak berkurang dan menolak untuk makan. Anda dapat memberi anak vitamin agar meningkatkan nafsu makan anak. Atau Anda juga dapat memberikan makanan yang lembut seperti jus buah maupun sayur.

2. Anak Sedang Sakit

Anak yang sedang sakit terkadang membuat nafsu makannya berkurang. Dengan demikian Anda membutuhkan vitamin penambah nafsu makan agar anak mendapatkan asupan gizi sehingga daya tahan tubuh anak juga turut meningkat.  Dengan demikian akan membantu proses penyembuhan pada anak dan membuat anak tidak gampang sakit.

3. Anak Merasa Cemas

Anak Merasa Cemas

Saat anak merasa cemas atau gelisah dapat menyebabkan anak kehilangan nafsu makan. Rasa cemas muncul karena faktor – faktor yang menyebabkan psikologis anak terganggu. Contohnya adalah anak baru saja pindah ke rumah baru, pindah sekolah dan lain – lain.  Oleh karena itu, Anda membutuhkan vitamin untuk meningkatkan nafsu makan anak.

4. Anda Sering Memaksa Anak untuk Makan

Apabila Anak dipaksa untuk makan maka justru dapat membuat anak kehilangan nafsu makan.  Oleh karena itu, buatlah suasana yang menyenangkan di meja makan agar anak dapat makan dengan lahap.

5. Anak Bosan dengan Menu Makan

Anak Bosan dengan Menu Makan

Dalam hal ini anak dianjurkan untuk lebih kreatif dalam menyajikan makanan untuk anak. Begitu juga dengan menunya harus variatif sehingga anak tidak bosan.

6. Porsi Makan yang Besar

Anak usia 2 tahun memiliki lambung dengan ukuran kecil sehingga hanya dapat menampung makanan sedikit. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk memberikan makanan sedikit demi sedikit dengan frekuensi yang sering.

Apabila anak langsung diberi porsi makan yang banyak akan menyebabkan anak susah makan karena pada jam makan berikutnya perut anak masih kenyang. Salah satu upaya untuk meningkatkan nafsu makan anak lagi adalah dengan memberi vitamin penambah nafsu makan anak usia 2 tahun.

7. Anak Dapat Mengenal  Berbagai Macam Rasa

Anak Dapat Mengenal  Berbagai Macam Rasa

Pada usia anak mencapai 2 tahun maka anak sudah mengenal berbagai macam rasa sehingga Anak dapat memilih makanan yang mereka sukai dan tidak sukai. Oleh karena itu, sebagai orang tua harus memberikan beragam jenis makanan sejak bayi agar saat tumbuh menjadi dewasa anak tidak pilih – pilih makanan.

Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Usia 2 Tahun

Berikut ini adalah beberapa macam vitamin  yang bagus untuk membantu mengatasi anak yang kurang nafsu makan:

1. Mengkonsumsi Gizidat

Mengkonsumsi Gizidat

Gizidat merupakan salah satu jenis vitamin yang bagus untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak sehingga dengan mengkonsumsi gizidat ini dapat membuat anak makan dengan lahap.

2. Fitkom

Vitamin ini berfungsi untuk meningkatkan berat badan anak karena mengandung gizi yang penting untuk membantu pertumbuhan anak.  Selain itu, vitamin ini juga dapat meningkatkan nafsu makan anak apabila dikonsumsi secara rutin.

3. Curcuma Plus

Curcuma Plus

Fungsi dari vitamin ini adalah untuk meningkatkan nafsu makan anak dan menambah berat badan anak. Hal ini dikarenakan di dalam curcuam plus ini mengandung ekstrak berbagai macam sayuran dan buah – buahan  yang mana masing – masing mengandung  vitamin dan serat yang tinggi.  Serat dan vitamin sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak.

Selain itu, di dalam curcuam plus ini di dalamnya terdapat ekstrak temulawak yang dapat merangsang peningkatan nafsu makan  anak.

4. Vidoran Plus

Vidoran Plus berfungsi sebagai vitamin yang tersedia dalam bentuk sirup.  Fungsinya adalah untuk meningkatkan nafsu makan pada anak.  Anda jangan khawatir karena vitamin ini terasa manis sehingga  anak suka dan memudahkan orang tua dalam memberikan vitamin ini kepada anaknya.  Di dalamnya juga dijumpai adanya omega 3 yang bagus untuk otak.

5. Vitabumin

Vitabumin

Vitabumin merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat meningkatkan nafsu makan pada anak. Hal ini dikarenakan di dalam vitamin ini mengandung ekstrak temulawak yang disertai dengan madu sehingga terasa manis.

6. Zinc

Zinc sengaja dibuat dalam bentuk sirup yang dapat berfungsi sebagai penambah nafsu makan pada anak.  Selain itu, dengan mengkonsumsi vitamin ini maka anak dapat merasakan makanan lebih lezat dan nikmat.

7. Elkana

Elkana

Elkana merupakan salah satu vitamin yang tersedia dalam bentuk sirup. Fungsinya adalah sebagai penambah nafsu makan pada anak.  Hal ini dikarenakan di dalam vitamin tersebut mengandung vitamin dan kalsium  tinggi yang penting untuk pertumbuhan anak.  Dengan demikian elkana juga dapat menunjang pertumbuhan pada bagian tulang dan gigi.

8. Biostrum

Biostrum juga dapat dikonsumsi oleh anak agar meningkatkan nafsu makannya.  Hal ini dikarenakan biostrum mengandung berbagai macam vitamin yang bagus untuk tumbuh kembang anak.  Selain itu, fungsi dari vitamin tersebut juga mampu mengatasi diare.

9. Curvit CL

Curvit CL

Kandungan yang terdapat pada curvit CL ini adalah minyak COD. Dengan demikian vitamin ini multifungsi karena dapat dikonsumsi untuk mengatasi anak yang susah makan, memelihara kesehatan jantung, mata dan bagian tubuh lainnya.

Curvit CL ini mengandung gizi yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan nutrisi anak. Contohnya adalah mengandung DHA, AA dan fosfor yang bagus untuk menunjang perkembangan otak.

Cara Memilih Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Cara Memilih Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Ada banyak jenis vitamin yang tersedia di apotek maupun toko obat. Anda harus jeli sebelum membelinya. Hal ini dikarenakan jenis vitamin telah dibedakan berdasarkan usia anak.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk memilih vitamin dengan cermat agar tidak salah memilih vitamin penambah nafsu makan untuk sang buah hati.

Berikut ini merupakan beberapa cara  bagaimana cara memilih vitamin yang tepat dan benar bagi anak:

  1.  Anda harus memilih vitamin sesuai dengan kebutuhan dan usia dari anak. Umur anak sangat berpengaruh terhadap aturan pakai, jenis vitamin yang boleh dikonsumsi anak dan lain – lain. Tentunya beda umur beda dosis yang diberikan.
  2. Membeli vitamin yang terdapat label halalnya
  3. Anda dianjurkan untuk memilih jenis vitamin yang terdaftar di BPOM.
  4. Memastikan bahwa vitamin yang Anda beli telah mendapatkan sertifikat resmi dari Dinas Kesehatan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *