Vitamin Terbaik Untuk Anak 1 Tahun

Vitamin Terbaik Untuk Anak 1 Tahun

Ketika anak sudah memasuki usia 1 tahun maka para orang tua harus lebih waspada mengenai tumbuh dan kembangnya. Sedangkan tumbuh kembang si kecil dipengaruhi pada asupan makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Sebagai orang tua yang cerdas, maka Anda harus tahu daftar vitamin terbaik untuk anak 1 tahun yang dapat mendukung tumbuh kembang si kecil.

Pada saat anak sudah memasuki usia 1 tahun maka asupan nutrisi harus dijaga secara seimbang supaya tumbuh kembang anak tidak mengalami kendala. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi para orangtua tidak hanya memberikan makanan saja, akan tetapi suplemen juga bisa diberikan kepada anak, dengan catatan Anda tidak salah dalam memilih suplemen, karena banyaknya jenis suplemen yang ada di pasaran.

Jenis Vitamin Terbaik Untuk Anak 1 Tahun

Anak membutuhkan banyak asupan gizi, nutrisi dan vitamin yang seimbang supaya tumbuh kembang anak dapat berjalan secara optimal. Selain itu nutrisi yang seimbang dapat menjadikan sistem imunitas anak menjadi lebih kuat. Pada saat anak berusia 1 tahun maka memberikan vitamin tidak hanya pada satu jenis saja. Akan tetapi anak membutuhkan berbagai jenis vitamin supaya tidak rentan terhadap serangan penyakit.

Saat anak memasuki usia 1 tahun, maka daftar vitamin terbaik untuk anak 1 tahun seperti berikut harus diberikan secara seimbang yaitu:

1. Vitamin B

Vitamin B mempunyai berbagai jenis seperti vitamin B6, biotin, B12 dan folat. Jika vitamin B dikonsumsi secara seimbang, maka akan berfungsi sebagai pengurai makanan agar menjadi energi. Selain itu vitamin B yang dikonsumsi anak dapat menghindarkan dari adanya resiko penyakit anemia atau jenis penyakit yang lainnya.

Vitamin B

Ada banyak jenis makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin B dan bisa Anda jumpai dengan sangat mudah dan harganya pun juga sangat murah. Berikut ini daftar makanan yang memiliki kandungan vitamin B, yaitu seperti daging, ayam, ikan, sayuran yang berwarna hijau dan susu yang mengandung vitamin B.

2. Vitamin A

Vitamin A akan sangat membantu kesehatan mata anak, termasuk dalam hal membedakan kekuatan pandangan di malam hari maupun warna. Vitamin A yang dikonsumsi secara rutin maka dapat menjadikan sistem imun dalam tubuh semakin meningkat. Dengan demikian maka tubuh bisa melakukan perlawanan terhadap bakteri yang dapat memicu adanya infeksi.

Vitamin A

Untuk mendapatkan makanan yang mengandung vitamin A, Anda tidak hanya bisa menemukannya pada buah wortel saja, akan tetapi Anda juga bisa menemukannya pada hati ayam, sayur-sayuran, buah blewah dan buah berwarna orange yang lain.

3. Vitamin C

Vitamin C

Pemenuhan vitamin C menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan para orang tua. Kandungan yang ada dalam vitamin C dapat menghindarkan anak dari batu atau pilek. Tidak hanya itu saja, ternyata vitamin C juga bisa mempercepat pada luka ketika tergores atau terjatuh. Vitamin C bisa Anda temukan pada buah tomat. jeruk, strawberry, pepaya dan sayur brokoli.

4. Vitamin E

Vitamin E masuk dalam daftar vitamin terbaik untuk anak 1 tahun yang dapat memberikan penjagaan pada bagian kulit supaya ketika anak tumbuh dewasa memiliki kulit yang bagus. Selain itu vitamin E juga mampu meningkatkan bagian sistem ketahanan tubuh. Jika vitamin E dikonsumsi secara rutin maka dapat melawan mikroorganisme yang sering kali menimbulkan penyakit.

Vitamin E

Tidak hanya itu saja, vitamin E juga memiliki khasiat untuk melancarkan peredaran darah. Anda tidak perlu merasa bingung ketika ingin mengkonsusi vitamin E, karena Anda bisa menemukannya pada kacang almond, kiwi dan bunga matahari.

5. Vitamin D

Vitamin D

Vitamin D sangat baik untuk kesehatan gigi dan tulang anak. Hal ini dikarenakan vitamin D bisa membantu untuk menyerap kalsium agar tulang dan gigi anak menjadi lebih kuat. Vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari pada pagi hari. Selain itu Anda juga bisa menemukan vitamin D pada bahan makanan berupa telur, ikan tuna dan susu.

6. Pemberian suplemen tambahan yang tepat untuk anak 1 tahun

Selain memberikan vitamin melalui kelima makanan yang ada di atas, para orang tua juga dapat memberikan suplemen tambahan yang aman untuk dikonsumsi anak usia 1 tahun. Suplemen yang tepat tidak hanya memenuhi kebutuhan vitamin si kecil saja, akan tetapi juga dapat membantu untuk menambah nafsu makan anak atau dengan tujuan yang lainnya.

Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai jenis vitamin terbaik untuk anak 1 tahun dan suplemen untuk si kecil yang bisa Anda berikan. Namun sayangnya tidak semua suplemen dapat membantu si kecil dalam menjaga tumbuh kembang si kecil. Sebab itu dibutuhkan informasi sebanyak mungkin perihal suplemen yang hendak Anda beli agar anda tidak salah memilih suplemen untuk anak berusia 1 tahun.

Pemberian suplemen tambahan yang tepat untuk anak 1 tahun

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memberikan suplemen berupa gizidat, yang sangat baik dan aman untuk dikonsumsi anak berusia 1 tahun. Gizidat merupakan salah satu jenis suplemen anak yang memiliki komposisi dari bahan alami, sehingga khasiat yang didapatkan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi kesehatan anak.

Berikut ini kandungan atau komposisi yang terdapat di dalam madu gizidat, yaitu:

1. Temulawak

Temulawak

Temulawak yang terkandung dalam gizidat sudah melalui proses ekstraksi sebagai salah satu cara terbaru supaya menjadikan kualitas minyak atsiri yang dihasilkan lebih terjamin kan.

2. Madu

Madu

Madu yang terkandung dalam gizidat adalah jenis madu hutan secara alami yang memiliki fungsi untuk menyehatkan tubuh. Madu yang digunakan dalam Gizidat bukan madu ternak, melainkan madu dari hutan alami.

3. Minyak ikan sidat

Minyak ikan sidat

Ekstrak dari minyak ikan sidat sudah terbukti jauh lebih tinggi dibandingkan dengan protein atau albumin. Bahkan jika dibandingkan dengan ikan gabus dan ikan salmon, ekstrak ikan sidat jauh lebih tinggi .

4. Probiotik

Kebanyakan suplemen untuk anak tidak memiliki kandungan berupa probiotik. Namun hal ini berbeda dengan suplemen Gizidat yang sudah dilengkapi dengan probiotik sebagai komposisi utamanya. probiotik yang terkandung dalam komposisi Gizidat memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan anak khususnya pada bagian pencernaan supaya menjadi lebih sehat.

Setelah Anda mengetahui informasi seputar Gizidat dan vitamin terbaik untuk anak 1 tahun, tentu Anda akan berpikir ulang ketika Anda dihadapkan dengan suplemen anak dengan jenis lainnya. Mengingat bahwa banyaknya suplemen yang dijual di pasaran dengan bentuk yang berbeda, seperti bentuk permen. Sebaiknya suplemen dalam bentuk permen dapat Anda hindari, karena kandungan suplemen ini memiliki gula yang cukup tinggi.

Rasa manis yang ada dalam suplemen bentuk permen memang akan jauh lebih disenangi oleh anak. bahkan hal ini bisa menjadikan si kecil ingin terus-menerus memakannya. Jika anak terlalu banyak mengkonsumsi suplemen maka dapat menimbulkan overdosis yang bisa membuat anak sakit. Sebagai orang tua jangan memberikan suplemen sembarangan, karena masih ada suplemen Gizidat yang bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *