Vitamin Terbaik Untuk Otak Anak

Vitamin Terbaik Untuk Otak Anak

Kesalahan pada kinerja otak pada biasanya ditandai dengan daya ingat yang semakin menurun atau sering mudah lupa. Untuk menghindari hal ini maka otak membutuhkan asupan vitamin terbaik untuk otak anak agar dapat mengatasi masalah semacam ini. Terlebih lagi Jika Anda memiliki anak yang yang merasa lambat berpikir atau sering lupa, maka hal ini bisa jadi otak anak tidak bekerja dengan sempurna.

Sering lupa tidak hanya dialami oleh para orang tua yang sudah lanjut usia saja, akan tetapi untuk anak-anak juga dapat mengalami hal yang sama. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kinerja otak yang semakin menurun, maka anak membutuhkan asupan vitamin terbaik untuk kecerdasan otak anak. Selain dapat mencerdaskan anak, maka 10 vitamin berikut dapat membuat daya ingat anak semakin tajam.

10 Vitamin Terbaik untuk Otak Anak yang Harus dikonsumsi Secara Rutin

Mengkonsumsi vitamin terbaik untuk otak anak akan sangat membantu tumbuh kembang anak supaya terhindar dari pikun atau mudah lupa terhadap suatu hal. Ada banyak vitamin yang dapat dikonsumsi baik berupa suplemen maupun dari segi makanan. Jika Anda belum mengetahui vitamin apa saja yang tepat untuk anak, silahkan simak pada ulasan berikut ini:

1. DHA

DHA

DHA atau docosaxaenoic acid merupakan salah satu vitamin yang mempunyai peran penting untuk merawat otak agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Apabila anak mengkonsumsi DHA sebanyak 1,16 gram setiap harinya, maka daya ingat anak semakin meningkat. Ada banyak makanan yang mengandung DHA, seperti ikan, daging, telur, alpukat, dan kacang tanah.

2. Resveratrol

Resveratrol merupakan antioksidan yang dapat melakukan pencegahan supaya penyakit otak tidak dapat menimpa pada anak termasuk daya ingat yang rendah. Selain itu resveratrol dapat menurunkan adanya resiko kerusakan pada hippocampus yang berkaitan pada daya ingat. Untuk membuat daya ingat meningkat maka anak dapat mengkonsumsi reservatrol sebanyak 200 mg selama 26 Minggu.

Resveratrol

Jika Anda tertarik untuk mengonsumsi resveratrol, ada banyak makanan maupun minuman yang bisa Anda jumpai di pasaran, yaitu seperti buah anggur, blueberry, raspberry, kacang, cokelat dan yang lainnya. Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin, supaya hasil yang diharapkan dapat dirasakan secara nyata.

3. Omega 3

Dalam menjaga fungsi otak omega 3 memiliki peran yang sangat penting. Karena omega-3 memiliki peran untuk meningkatkan fungsi kognitif pada bagian otak. Untuk mengkonsumsi omega 3, sangat disarankan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan supaya tidak menimbulkan gangguan lain seperti arti depresi, skizofrenia, bipolar dan ODD.

Omega 3

Makanan yang memiliki banyak kandungan asam lemak omega 3 yaitu seperti kangkung, bayam, kacang kenari, ikan salmon dan buah kiwi. Sebaiknya Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan. Jika dikonsumsi dengan tepat maka omega 3 dapat yang bermanfaat bagi kesehatan otak, begitu juga dengan sebaliknya.

4. Asam folat

Asam folat

Asam folat memiliki fungsi sebagai penurun kadar asam amino homosistein sebagai pemicu kerusakan pada sel otak. Apabila sel otak mengalami kerusakan, maka hal ini dapat berpengaruh pada penurunan fungsi otak, misalnya seperti daya ingat atau konsentrasi yang semakin menurun. Makanan yang mengandung banyak asam folat yaitu seperti kacang merah ,bayam, gandum, jeruk, alpukat, Asparagus dan tomat.

5. Vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin terbaik untuk otak anak yang mempunyai peran penting sebagai penghalang radikal bebas dengan potensi merusak pada bagian sel-sel tubuh sehingga dapat menimbulkan gangguan otak misalnya seperti alzheimer. Jika anak mengkonsumsi vitamin E E dalam jumlah yang tinggi,maka dapat melakukan pencegahan terhadap penyakit alzheimer.

Vitamin E

Anda bisa menemukan banyak makanan yang memiliki kandungan berupa vitamin E. Karena makanan yang mengandung vitamin E tidak sulit di dapatkan. Makanan yang mengandung banyak vitamin E seperti bayam, alpukat, brokoli, kacang almond, tomat dan mangga.

6. Vitamin B1

Vitamin B1

Vitamin B1 memiliki peran untuk merawat impuls pada sel saraf otak. Gangguan otak dapat terjadi akibat diri seseorang kekurangan vitamin B1. Jika seorang anak kekurangan vitamin B1 maka dapat mempengaruhi kecerdasan, daya ingat dan mental anak. Makanan yang memiliki kandungan vitamin B1 yaitu seperti kentang, jeruk, daging ,kacang-kacangan, telur dan sereal.

7. Vitamin B6

Vitamin B6

Vitamin B6 sangat dianjurkan bagi anak untuk dikonsumsi secara rutin supaya otak lebih terawat dengan baik. Vitamin B6 mampu menghasilkan dopamine dan serotonin yang memiliki peran penting dalam meningkatkan konsentrasi otak. Makanan yang mengandung B6 yaitu seperti ikan tuna, sawi, kol, kangkung, kacang hijau, kentang dan masih banyak lagi.

8. Vitamin C

Vitamin C

Vitamin C juga termasuk sebagai vitamin terbaik untuk otak anak yang tidak boleh dilewatkan. Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang memiliki peran dalam melindungi otak dari adanya radikal bebas. Vitamin C juga dapat melawan penumpukan zat yang dapat menimbulkan penyakit alzheimer. Vitamin C yang bisa dikonsumsi yaitu jeruk, kiwi, rambutan, strawberry, jambu, papaya, nanas, paprika dan cabai.

9. Vitamin B12

Anak yang kekurangan asupan vitamin B12 maka akan menghilangkan memori atau daya ingat yang mana hal ini dapat berpengaruh pada mental dan suasana hati yang semakin menurun. Vitamin B12 memiliki fungsi untuk menghasilkan myelin yang mana ini merupakan lapisan yang melindungi bagian sel saraf otak sekaligus menjaga produksi sel darah merah supaya tetap lancar.

Vitamin B12

Jika vitamin B12 dikonsumsi secara rutin maka akan menjaga kesehatan otak anak dengan sempurna. Beberapa makanan yang mengandung B12 bisa dapat Anda jumpai di pasaran dengan sangat mudah yaitu seperti kepiting, ikan, daging sapi, telur, ayam, susu dan sereal gandum. Anda dapat mengolahnya dengan berbagai jenis makanan supaya anak tidak mudah bosan.

10 Konsumsi madu Gizidat

Vitamin untuk kecerdasan anak yang terakhir yaitu berupa Gizidat yang mana, produk ini telah diformulasikan dengan bahan pilihan pada tiga jenis yaitu seperti madu hutan yang dapat memberikan nutrisi secara maksimal dari keanekaragaman hayati hutan tropis yang ada di Indonesia dan lebah lebah liar.

Konsumsi madu Gizidat

Gizidat juga dilengkapi dengan temulawak kurmulin yang dapat meningkatkan nafsu makan anak serta meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata gizidat juga memiliki kandungan berupa protein sidat yang mempunyai kandungan protein lebih tinggi dibandingkan dengan ikan salmon Norwegia.

Gizidat sudah terbukti mampu dijadikan sebagai penjaga otak anak supaya kecerdasan anak semakin meningkat dan kinerja otak yang semakin menurun dapat teratasi dengan baik. Untuk Anda yang sedang bingung dalam mencari suplemen yang tepat untuk anak, Gizidat dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Memberikan vitamin terbaik untuk otak anak dapat berpengaruh pada tingkat kecerdasan buah hati. Oleh sebab itu para orang tua diharapkan supaya tidak sembarang dalam memberikan asupan makanan atau nutrisi. 10 jenis vitamin yang ada di atas bisa dijadikan sebagai senjata untuk mencegah penurunan kinerja otak anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *