Vitamin Untuk Anak yang Susah Makan

Vitamin Untuk Anak yang Susah Makan

Sebetulnya anak tidak memerlukan tambahan vitamin untuk anak yang susah makan, selain dari makanan yang dikonsumsinya. Tetapi apabila anak susah makan nasi, lebih baik diberikan suplemen vitamin, agar menambah nafsu makan, mencukupi nutrisinya dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Karena apabila daya tahan tubuh anak menurun, akan mudah terserang penyakit.

Banyak cara untuk mengatasi anak susah makan nasi, bisa dengan menghias makanan si anak, makan sambil bermain, atau memberikannya suplemen vitamin. Nah, dalam memilih vitamin yang tepat kita sebagai orang tua harus memerhatikan kandungan vitamin tersebut.

Vitamin Untuk Anak Susah Makan

1. Scotts Emulsion Vita

Scotts Emulsion Vita

Vitamin yang satu ini, memang sudah terkenal sejak dulu. Vitamin ini memiliki kandungan yang berisi minyak ikan kod yang tinggi akan kandungan vitamin A, vitamin D, omega 3 (DHA dan EPA), dan juga kalsium. Multivitamin ini dipercaya dapat menjaga daya tahan tubuh anak, meningkatkan nafsu makan, serta mendukung pertumbuhan otak dan fisik anak.

Vitamin ini berbentuk cair, dan memiliki pilihan rasa seperti jeruk dan original. Vitamin ini dijual bebas, dengan kisaran harga Rp 52.000 – Rp 75.000.

2. Gizidat

Gizidat

Madu memang terkenal dapat meningkatkan nafsu makan anak. Nah, madu Gizidat ini terkenal dengan formulasi tepat yang dapat menunjang tumbuh kembang anak dan dapat mengatasi masalah nafsu makan anak, serta meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Madu Gizidat ini mengandung Madu Hutan, yang memiliki nutrisi yang tinggi; Kurkumin atau Temulawak yang diepercaya dapat meningkatkan nafsu makan; dan juga Sidat, yang terkenal luas akan kandungan protein yang tinggi melebihi salmon norwegia.

3. Blackmores Superkids

Blackmores Superkids

Blackmores adalah produk impor yang berasal dari Australia. Vitamin ini sudah dikenal oleh banyak kalangan para ibu, dan mengandung berbagai kandungan seperti vitamin C, D, B1, B2, B3, B5, B12, Folat dan Biotin untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak.

Vitamin ini bisa dikonsumsi oleh anak usia di atas 2 tahun. Produk ini tidak mengandung pemanis dan bahan berbahaya sehingga dijamin aman untuk dikonsumsi. Harganya memang terbilang mahal, dibanding vitamin lainnya dengan kisaran harga Rp 150.000 – Rp 250.000.

4. Vidoran Gummy

Vidoran Gummy

Vitamin ini memiliki tekstur yang kenyal, dengan rasa yang anak pasti suka. Selain bentuknya yang unik, vitamin ini juga memiliki kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, Lysine, yang bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak. Vitamin ini dijual dengan kisaran harga Rp 15.000 – Rp 25.000.

5. Vegeblend 21 Jr

Vegeblend 21 Jr

Saat anak susah makan, nutrisinya akan berkurang atau tidak terpenuhi. Sehingga untuk menjaga nutrisinya tercukupi, anda bisa mencoba Vegeblend 21 jr. Vitamin ini terkenal sebagai vitamin untuk anak susah makan, bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sayur dan mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan otak anak.

Vitamin ini mengandung 275 mg sari sayur alami, kandungan nutrisi yang berasal dari 21 jenis sayuran, 40 mg serat sayur, vitamin dan juga mineral. Vitamin ini berbentuk kapsul, dan bisa diminum secara langsung atau anda bisa mencampurnya didalam makanan atau minuman si anak. Vitamin ini memiliki kisaran harga Rp 120.000 – Rp 175.000.

6. Curcuma Plus

Curcuma Plus

Vitamin yang berbentuk sirup ini, memiliki kandungan vitamin B kompleks, Kurkuminoid, Betakaroten, Dekspantenol, dan Lysin HCL. Vitamin ini memiliki rasa jeruk yang akan anak – anak sukai. vitamin ini baik untuk meningkatkan nafsu makan anak dan perkembangan anak.

Vitamin penambah nafsu makan anak ini, memiliki kisaran harga Rp 50.000 – Rp 75.000.

7. Fitkom

Fitkom

Vitamin ini tersedia dalam bentuk gummy dan sirup, sehingga anak akan senang mengkonsumsi vitamin ini karena seperti permen. Selain rasanya yang enak, vitamin ini mengandung vitamin A, B1, B12, B6, C dan E, Ca dan Nicotinamide.

Vitamin ini juga mengandung serat buah dan sayuran yang dapat meningkatkan pertumbuhan anak serta melancarkan pencernaan anak. Vitamin ini memiliki kisaran harga Rp 20.000 – Rp 35.000.

8. Mollers Tran Cod Liver Oil

Mollers Tran Cod Liver Oil

Vitamin yang berasal dari Norwegia ini, mengandung omega 3, vitamin A, DHA, vitamin D, vitamin E. Vitamin ini memang sudah terkenal dengan manfaatnya sebagai vitamin untuk anak susah makan karena dapat meningkatkan nafsu makan anak, selain itu dapat juga menjaga daya tahan tubuh anak, dan perkembangan otak.

Vitamin ini juga terbilang cukup mahal, dengan kisaran harga Rp 300.000 – Rp 450.000. Dengan 3 varian rasa yaitu natural, lemon, dan tutti frutti dan dalam 2 ukuran yaitu 250 ml dan 500 ml.

9. Vitabumin

Vitabumin

Vitabumin adalah madu anak yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak. Vitamin ini tidak hanya mengandung madu, tetapi juga mengandung protein albumin, temulawak, dan pegagan.

Selain meningkatkan nafsu makan anak, vitamin ini juga dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencerdaskan otak anak. Vitamin ini memiliki harga Rp 40.000 sampai Rp 60.000.

10. Likurmin

Likurmin

Vitamin Likurmin ini, mengandung bahan utama kunyit, vitamin B kompleks, asam amino essensial, kurkuminoid, niacinamid, panthothenic dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Vitamin ini berbentuk sirup dan memiliki rasa jeruk yang dapat meningkatkan nafsu makan anak.

Vitamin ini juga bermanfaat dalam menjaga keseimbangan nitrogen tubuh, vitamin ini memiliki kisaran harga Rp 39.000 – Rp 50.000.

11. Seven Seas Kids

Seven Seas Kids

Multivitamin ini mengandung minyak ikan kod yang berfungsi meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu multivitamin ini juga mengandung sari jeruk, vitamin A, D, E, C dan B6.dan juga kandungan DHA yang berfungsi menjaga selaput sel otak anak agar dapat berfungsi dengan baik. sehingga dapat meningkatkan daya tangkap anak.

Vitamin Seven Seas ini berbentuk sirup, dan tidak mengandung zat pewarna sehingga aman untuk anak-anak. Vitamin ini memiliki kisaran harga Rp30.000.

12. Curvit CL Emulsion

Curvit CL Emulsion

Suplemen ini juga bisa meningkatkan nafsu makan anak, memenuhi kebutuhan vitamin untuk anak susah makan. Selain itu, Curvit CL Elmusion dapat meningkatkan sistem imun pada anak, agar tidak mudah terserang penyakit.

Vitamin ini mengandung temulawak, yang dapat membangkitkan nafsu makan anak, dan memiliki rasa jeruk yang pasti disukai oleh anak. Dengan kisaran harga Rp 60.000.

13. Biostrum

Biostrum

Suplemen anak yang berbentuk sirup ini mengandung Kolostrum Bovin, yaitu istilah susu yang diambil dari sapi yang baru melahirkan. Susu ini mengandung antibodi, rendah lemak dan tinggi akan protein dibanding susu biasa.

Selain dapat meningkatkan nafsu makan anak, suplemen ini juga mengatasi malnutrisi, dan memperkuat gigi dan tulang, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Suplemen ini memiliki kisaran harga Rp 50.000.

Anak yang susah makan, kadang membuat orang tua menjadi pusing dan memikirkan cara mengatasinya. Apabila anda masih ragu dalam memilih jenis vitamin yang cocok untuk anak, anda bisa berkonsultasi ke dokter.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para orang tua yang kesulitan memilih vitamin yang cocok bagi anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *