Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh

Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh

Apabila kita perhatikan, saat ini sudah banyak sekali jenis vitamin untuk kesehatan tubuh anak yang dijual dipasaran. Dari mulai bentuknya yang lucu-lucu, agar anak tertarik hingga warna dan rasanya yang bervariasi. Hal itu yang menbuat tablet atau sirup vitamin disukai oleh anak-anak.

Namun apakah anak-anak membutuhkan suplemen vitamin tambahan untuk membantu perkembangannya? Sebenarnya anak tidak membutuhkan tambahan suplemen atau multivitamin, jika anak tersebut mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan yang dikonsumsi. Karena makanan merupakan sumber gizi utama yang sangat mendukung untuk tumbuh kembang anak.

Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh Anak bisa Didapatkan dari Makanan yang Dikonsumsi

Makanan menjadi sumber zat gizi mikro maupun makro yang terbaik untuk pertumbuhan anak-anak, bahkan untuk orang dewasa. Berbagai jenis makanan yang mengandung zat gizi yang dibutuhkan oleh anak. Tidak hanya satu jenis mineral atau vitamin saja, dalam dalam satu jenis makanan bisa mengandung berbagai jenis vitamin, seperti:

  • Susu dan produk susu lainnya seperti keju dan yogurt yaitu mengandung berbagai jenis zat gizi seperti vitamin, kalsium, vitamin D dan juga protein.
  • Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber terbaik mineral, vitamin dan serat.
  • Sumber protein nabati dan hewani seperti tahu, tempe, ikan, daging sapi, daging ayam, telur dan sebagainya. Dari jenis makanan tersebut, maka akan membantu untuk memenuhi kebutuhan protein, seng, besi dan berbagai mineral dan vitamin untuk anak akan terpenuhi.

Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan untuk Pertumbuhan dan Daya Tahan Tubuh Anak

Untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak, maka Anda harus memberikan berbagai jenis makanan yang mengandung zat gizi. Berikut ini beberapa jenis vitamin yang paling dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan anak.

  • Vitamin A

Vitamin A berfungsi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara maksimal. Vitamin A memiliki peran penting untuk memperbaiki jaringan dan bagian tulang yang rusak, menjaga sistem kekebalan tubuh pada anak dan menjaga kesehatan indra penglihatan.

Vitamin A

Sumber makanan yang mengandung vitamin A yaitu keju, susu, telur ayam,  sayur-sayuran dan buah-buahan yang berwarna kemerahan seperti jeruk dan wortel.

  • Vitamin B

Vitamin B memiliki peran penting dalam metabolisme dan memproduksi energi di dalam tubuh. Keluarga dari vitamin B ini adalah vitamin B2, B3, B6 dan B12. Selain itu, vitamin B juga berfungsi untuk menjaga sistem saraf dan kesehatan jantung.

Vitamin B

Jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin B yaitu daging ayam, daging sapi, telur, susu, kacang-kacangan keju dan kedelai.

  • Vitamin C

Vitamin C

Vitamin C memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit, otot dan jaringan ikat. Vitamin C banyak ditemukan dalam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan seperti brokoli, tomat, strawberry, jeruk, kiwi dan berbagai jenis sayur yang berdaun hijau tua juga kaya akan kandungan vitamin C.

  • Vitamin D atau Vitamin Matahari

Vitamin D berperan penting dalam penyerapan kalsium di dalam tubuh dan menjaga agar kadarnya normal. Oleh karena itu, vitamin D sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan gigi. Sumber vitamin D yang utama yaitu sinar matahari.

Vitmin D atau Vitamin Matahari

Namun ada beberapa sumber makanan yang mengandung vitamin D yaitu minyak ikan dari makarel dan salmon, selain itu susu juga termasuk sumber dari vitamin D.

Bayi yang baru saja dilahirkan tidak langsung bisa terpapar sinar matahari, oleh karena itu banyak kasus pada bayi yang mengalami kekurangan vitamin D. Anjuran vitamin D pada bayi yaitu sebanyak 8,5  10 mcg untuk setiap harinya.

  • Kalsium

Kalsium

Kalsium berfungsi untuk menguatkan tulang pada anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan. Sumber utama kalsium yaitu pada susu, yogurt, keju, tahu, tempe dan berbagai jenis makanan yang sudah difortifikasi kalsium.

  • Zat Besi

Zat besi berfungsi untuk membangun otot dalam tubuh dan menjadi salah satu kandungan hemoglobin. Karena darah bertanggung jawab untuk mengantarkan makanan dan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Zat Besi

Jadi jika kekurangan zat besi maka dapat berakibat fatal terhadap kesehatan, khususnya pada anak perempuan yang telah mengalami menstruasi.

Sumber makanan yang mengandung zat besi yaitu bayam, daging sapi, daging kambing dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memberikan Vitamin pada Anak

Gizi terbaik untuk anak yaitu yang didapatkan dari berbagai jenis makanan yang dikonsumsi. Tentunya yaitu makanan yang sehat dan kayan akan kandungan nutrisi. Namun jika Andamemang harus memberikan tambahan multivitamin pada anak untuk mendukung pertumbuhannya, maka Anda harus selektif dalam memilih.

Jika saat ini Anda sedang bingung mencari referensi multivitamin anak yang aman dan baik untuk mendukung pertumbuhan anak. Madu anak gizidat bisa dijadikan solusi terbaik, karena selain rasanya enak namun madu ini kaya akan manfaatnya.

Jenis Vitamin untuk Kesehatan Tubuh Anak Terbaik

Meskipun telah memberikan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi kepada anak-anak, namun tidak ada salahnya jika Anda menambahkan suplemen yang mendukung untuk membantu pertumbuhannya. Anda dapat memberikan madu untuk anak, karena madu ini kaya akan kandungan nutrisi yang dapat membantu tumbuh kembang anak secara optimal.

Madu gizidat merupakan jenis madu yang telah diformulasikan khusus dan diramu dengan menggunakan madu hutan yang dikombinasikan dengan nutrisi temuawak, probiotik dan ikan sidat. Madu anak gizidat ini diklaim dapat meningkatkan nafsu makan anak.

Madu Anak Gizidat

Mungkin karena di dalamnya mengandung temulawak yang telah dipercaya dari zaman dahulu bisa digunakan untuk meningkatkan nafsu makan anak. Jadi ketika anak mengkonsusmi madu gizidat, maka sudah pasti akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik.

Ketika anak diberikan madu gizidat secara rutin, maka dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. Ikan sidat yang terkandung dalam madu ini berfungsi untuk menyempurnakan pertumbuhan anak, meningkatkan daya tubuh dan mampu meningkatan perkembangan otak.

Meskipun dalam mandu gizidat ini mengandung ekstrak ikan sidat, namun madunya tidak amis dan tetap tercium aroma madu. Kandungan lain dari madu ini yaitu probiotik. Probiotik ini memeiliki peran penting yaitu untuk menjaga keseimbangan ekosistem bakteri di dalam usus, memperbaiki pencernaan, sehingga dapat mendukung tumbuh kembang dan daya taha tubuh anak.

Harga Madu Anak Gizidat

Madu anak gizidat diproduksi oleh CV.Bumi Wijaya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dibandingkan dengan manfaat yang terkadung dalam madu tersebut. Dalam setiap botolnya hanya Rp.65.000 dengan isi 130 ml madu. Harga yang ditawarkan sangat ekonomis dengan segudang manfaat dalam madu tersebut.

Jika Anda sedang mencari viatamin untuk kesehatan tubuh anak, madu gizidat ini dapat Anda jadikan referensi sebagai minuman suplemen terbaik untuk anak Anda. Untuk mendapatkan madu ini, maka dapat berkunjung langsung ke web resminya madu gizidat. Dengan begitu maka Anda dapat membelinya secara online melalui gizidat.com.

Dari penjelasan mengenai vitamin untuk kesehatan tubuh anak diatas dan suplemen yang tepat untuk diberikan ke anak, semoga dapat dijadikan solusi terbaik untuk Anda. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan anak dan kekebalan tubuh anak secara optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *