Vitamin Untuk Orang Dewasa

Vitamin Untuk Orang Dewasa

Sudah tentu jika vitamin merupakan salah satu kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Vitamin sangat bermanfaat untuk menjaga, serta membuat otak anak semakin berkembang. Akan tetapi, berbicara mengenai kebutuhan vitamin, ternyata setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Antara anak-anak serta orang dewasa, sudah tentu memiliki perbedaan dalam kebutuhan vitamin. Berikut ini kami hadirkan beberapa jenis vitamin untuk anak-anak, serta vitamin untuk orang dewasa. Sudah pasti, terdapat perbedaan yang signifikan. Lansung saja, simak uraiannya berikut ini.

Daftar vitamin untuk orang dewasa yang bisa Anda pilih

  1. Vitamin B1

Vitamin B1

Apakah Anda mengetahui, jika kurangnya asupan jenis vitamin satu ini bisa berpengaruh untuk kondisi mental, energi, kemampuan belajar, hingga kemampuan dalam menghadapi tekanan. Lebih dari itu, kurangnya asupan vitamin B1 bisa mengakibatkan penyakit Alzheimer.

Anda bisa dengan mudah menemukan vitamin B1 melalui beberapa jenis makanan, seperti ragi, kacang, gandum, hingga daging.

Vitamin B1 ini memiliki manfaat yang sangat penting. Adapun manfaatnya bisa membantu mencegah komplikasi dalam tubuh Anda, khususnya dibagian otak, sistem syaraf, usus, hingga jantung. Pasalnya, vitamin B1 ini bisa diserap dengan mudah oleh eletrolit yang ada di dalam tubuh Anda. Sehingga, kesehatan sel-sel otot, serta syaraf tetap terjaga.

  1. Vitamin B12

Vitamin B12

Jenis vitamin ini memiliki peran untuk membentuk myelin. Myelin merupakan lapisan yang berperan untuk melindungi otak Anda. jenis vitamin ini kaya akan beragam manfaat yang cuku baik, diantaranya bisa melindungi otak dari berbagai kerusakan, gangguan pada ingatan, penuruna mental hingga bisa membuat suasana hati menjadi menurun.

Lebih dari itu, di dalam tubuh, jenis vitamin ini memiliki peran untuk memberikan dukungan pada fungsi sel saraf, membentuk DNA dalam tubuh Anda, sampai pembentukan sel darah merah dengan cukup baik. Lebih dari itu, vitamin satu ini juga bisa mencegah adanya penyusutan pada bagian otak, atau lebih dikenal dengan istilah atrofi.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan vitamin satu ini. Vitamin ini bisa Anda temukan dengan muah di beberapa jenis makanan seperti dagung sapi, ikan, unggas, hingga beragam jenis daging lain. Pemberian vitamin B12 pada orang dewasa ini yaitu 2,4 mcg untuk setiap hari. Akan tetapi, jika Anda merupakan ibu hamil, maka kebutuhan akan vitamin B12 lebih besar dari biasanya.

  1. Asam Folat

Asam Folat

Asam folat merupakan jenis lain dari vitamin B kompleks yang bisa larut di dalam air. Asam folat dikenal bisa larut di dalam air. Asam folat dikenal sebagai vitamin yang mutifungsi. Pasalnya, jenis vitamiin ini bisa membantu dalam produksi DNA, bahkan mempuat pembentukan sel darah merah semakin optimal. Berkurangnya asam folat dalam tubuh juga bisa membuat daya ingat menjadi menurun.

Lebih dari tiu, asam folat memiliki fungsi untuk menurunkan asam amino homosistein yang ada di dalam darah. Zat tersebut dikenal bisa merusak bagian sel otak. Anda dapat menemukan asam folat melalui buah-buahan, sayuran hijau, hingga kacang-kacangan.

Terdapat beberapa hal yang dapat akan mempengaruhi jumlah kebutuhan asam folat, seperti usia, serta jenis kelamin. Dalam kondisi tertentu, terutama ketika memasuki periode kehamilan, serta menyusui, maka kebutuhan akan asam folat juga semakin banyak.

Kebanyakan, kebutuhan akan konsumsi asm folat ini untuk wanita di atas 13 tahun kurang lebih 400 mikrogam, dalam setiap harinya. Akan tetapi, untuk ibu hamil, lebih disarankan supaya memenuhi kebutuhan asam folat, setidaknya 500 mikrogram, dalam setiap harinya.

  1. Vitamin C

Vitamin C

Jenis vitamin ini adalah salah satu sumber antioksidan yang palung tinggi, serta memiliki fungsi dalam perlindungan otak dari dampak buruk radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu tubuh dalam mencegah penyakit alzheimer. Anda bisa menemukan vitamin C melalui beberapa sumber makanan, seperti berokoli, jeruk, serta stroberi.

  1. Vitamin B6

Vitamin B6

Pridoksudun atau istilah lain dari vitamin B6 termasuk dalam salah satu sumber vitamni B kompleks yang sangat diperlukan oleh tubuh. Jenis vitamin ini memiliki pernanan yang cukup penting dalam menjaga kesehatan sel otak, serta sistem saraf dalam tubuh Anda.

Jika Anda kekurangan jumlah vitamin B6, bisa dipastikan tubuh tidak akan bisa berfungsi dengan baik. Bukan hanya itu saja, jenis vitamin ini juga memiliki peranan cukup penting terkait dengan produksi serotonin serta dopamine. Kedua hal tersebut sangat berguna untuk menjaga hati, dan menambah kewaspadaan dalam tubuh Anda.

Anda dapat dengan menemukan vitamin ini di beberapa sayuran. Kangung, lobak, kembang kol, ikan tuna, sawi, hingga bawang putih merupakan sumber makanan yang akan akan kandungan vitamin B6.

  1. Vitamin E

Vitamin E

Perlu Anda ketahui, jika vitamin E ini mampu mencegah, serta mengatasi beragam jenis gangguan di dalam otak, serta sistem saraf. Penyakit seperti demensia, alzheimer, epilepsi, serta parkinson merupakan jenis penyakit yang bisa dicegah ketika kebutuhan vitamin E Anda terpenuhi.

Untuk memenuhi asupan vitamin E dalam tubuh Anda, maka Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti hazelnut, tepung gandum, sayuran hijau, hingga minyak jagung. Jenis makanan tersebut, merupakan makanan yang kaya akan kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh.

Bukan hanya itu saja, beberapa hasil penelitian mengatakan jika dengan mengonsumsi vitamin E yang cukup bisa menurunkan rterjadinya penyakit stroke dalam tubuh. Sehingga vitamin E memiliki peranan yang cukup penting dalam tubuh.

  1. Asam Lemak Omega-3

Asam Lemak Omega-3

Omega 3 merupakan nutrisi yang cukup baik untuk kebutuhan otak Anda. Perlu Anda ketahui, ketika Anda kekurangan omega 3, maka bisa membuat penuruanan kerja otak dengan signifikan. Lebih dari itu, kekurangan asam omega 3 bisa meningkatkan terjadinya gangguan mental.

Untuk memenuhi kebutuhan asam omega 3 dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti biji rami, buah kiri, ikan salmon, hingga kenari. Akan tetapi, sebelumnya, alangkah lebih baik jika Anda membicarakan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Tanyakan kepada dokter Anda terkait dengan kebutuhan vitamin, serta suplemen untuk otak Anda. dalam hal ini, perlu Anda tanyakan juga berapa dosis yang diperlukan untuk tubuh Anda.

  1. Gizidat

Gizidat

Jenis produk yang dapat Anda pilih sebagai vitamin untuk orang dewasa salah satunya yaitu Gizidat. Madu Gizidat sangatlah berguna untuk membantu mencerdaskan otak.

Gizidat merupakan vitamin dari hasil kombinasi madu hutan yang pastinya bebas dari paparan polusi. Lebih dari itu, gizidat juga dipadukan dengan ekstrak ikan sidat yang merupakan bahan makan dengan sumber protein cukup tinggi.

Selain itu, kandungan yang ada dalam gizidat ini sudah pastiĀ  bebas dari paparan polusi. Kebeadaan ekstrak ikan sidat di dalamnya merupakan salah satu sumber protein yang cukup tinggi.

Selain itu, banyak yang mengatakan jika ikan sidat ini memiliki kandungan protein yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan ikan gabus. Bahkan ada juga yang mengatakan, jika kandungan ikan sidat ini lebih tinggi proteinnya dibandingkan ikan salmon.

Sehingga gizidat sudah pasti bisa membuat kinerja otak Anda semakin optimal. Gizidat mampu mengoptimalkan fungsi otak yang lebih cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *